Desember 09, 2009

Loading facebook (FB) lebih cepat

 Facebook versi cepat menggunakan lite.facebook.com

Kalo biasanya anda memasuki (fb) facebook.com, anda pasti menulis www.facebook.com. Nah setelah anda membaca ini cobalah memasuki facebook dengan menulis di adress bar : www.lite.facebook.com.  Masuk menggunakan email dan password seperti biasa di kotak yang telah disediakan dan pasti anda akan merasakan perbedaan yang mencolok mata..jleb!!!!.

Di halaman utama yg biasanya terdapat banyak sekali fitur yg ditampilkan mulai dari status update, photos, links, group dan lain sebagainya, kini tidak tampak sama sekali, begitu juga di sidebar kanan, biasanya ada  request, sugestions dan beberapa iklan, kini hanya tinggal beberapa gambar teman yg mungkin kita kenal dan satu buah iklan saja.

Di halaman utama biasanya tampak postingan-postingan terbaru (update) beserta komentar2 lengkap dengan gambar tiap usernya, kini gambar hanya tinggal yang posting saja, sedangkan untuk para komentator gambar hilang..yg tersisa tinggal komentarnya saja.

Di bagian baris bawah biasanya terdapat tombol aplications, daftar chat, notification kini tidak ada apa-apa...hilang total..tal..tal.....so simple..but still sexy.. lalu bagaimana kalo mau chat? nah ini..anda harus meng klik icon chat yg tersedia di atas, baru muncul jendela untuk chat secara terpisah. dan begitu seterusnya.

Mark Zuckerberg, sebagai sang penguasa facebook.com tampaknya menyadari, bahwa sampai saat ini tahun 2009 habis mau ke 2010, ternyata masih banyak user yang mengakses internet dengan menggunakan koneksi yang lambat atau bahkan superlambat. Ini bukan di Indonesia saja. Kalo gak percaya..silahkan cek sendiri di Amerika, Afrika, sampai di Zimbabwe dan seterusnya. Maka kemudian, lite.facebook ini dilahirkan khusus untuk pengguna internet dengan koneksi lambat, atau jika punya koneksi cepat tapi hanya ingin update status, buka notification dll.

Mengapa bisa lbih cepat? jawabannya adalah karena banyak fitur yang tidak ditampilkan atau bahkan tidak diakses sebelum kita memintanya. Tidak seperti yang standar facebook.com, di situ akan ditampilkan semua fitur yang ada yang kadang memang tidak selalu kita perlukan. Nah di lite.facebook.com ini hanya ditampilkan yang penting saja, yang pasti semua facebooker menggunakannya.

Terimakasih semoga jejaring sosial kita lebih ramai, tali silaturrahmi pun tetap tersambung, bagi yang tadinya loading facebook (FB) terlalu lama sehingga jadi males mau buka atau update..kini ada solisinya, yakni dengan menggunakan lite.facebook.com.
Terimakasih..semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.