3 Macam Teknik SEO

Dalam upaya meningkatkan traffic dan penjualan, ada beberapa taktik atau teknik yang umum digunakan para pebisnis online. Dalam hal ini teknik SEO. Nah dalam teknik yang berkaitan dengan SEO, beanstalk-inc.com mengkatagorikan menjadi 3 jenis teknik, yakni; White hat, Grey hat dan Black hat. Atau dalam bahasa sederhana seperti dalam ilmu kesaktian di film-film(Mak Lampir Mode On...), ada terdapat Ilmu putih dan ilmu hitam.

Nah, mesin pencari pada umumnya berbasis logika yang bekerja mengikuti algoritma tertentu. Sehinggan ada teknik tertentu berdasarkan logika algoritma tersebut, untuk mengetahui cara kerjanya dan kemudian menemukan dara untuk menaklukkannya. Dalam upaya itulah muncul 3 jenis teknik diatas. Mari kita lihat teknik apa saja yang termasuk Ilmu putih, ilmu remeng-remeng(grey) dan yang termasuk ilmu hitam.

1. White Hat SEO Tactics
White Hat SEO, dalam bahasa Indonesia berarti "Topi Putih". Nah dalam SEO ini hanya istilah saja, maksudnya adalah teknik optimisasi yang digunakan untuk tujuan traffic dengan cara yang tidak melanggar ketentuan dan aturan dari mesin pencari tertentu semisal Google atau Yahoo!. Atau bisa juga disebut dengan cara jujur dan transparan. Menggunakan cara ini memang mungkin agak susah untuk mendapatkan traffic yang tinggi dalam waktu singkat. Tetapi inilah cara teraman berurusan dengan mesin pencari.

Kemudian, masalahnya adalah teknik teknik seperti apa sajakah yang termasuk White Hat SEO? Kita perhatikan satu persatu. Baca selengkapnya -----

2. Grey Hat SEO Tactics
Grey Hat SEO Tactics, teknik SEO topi abu-abu. Dalam bahasa saya, ini saya sebut "teknik remang-remang". Maksudnya adalah berada pada posisi tengah tengah antara white hat dan black hat. Menggunakan cara ini mungkin dapat menaikkan traffic dengan cepat, tapi juga beresiko terhadap keberadaan web kita dalam mesin pencari. Bagi yang benar benar ingin posisi selalu aman dalam kompetisi, lebih baik tidak menggunakan cara ini.

Nah..teknik seperti apa sajakah yang termasuk dalam katagori Grey Hat SEO..? Kita perhatikan satu persatu. Baca selengkapnya-----

3. Black Hat SEO Tactics
Nah..ini dia yang saya sebut ilmu hitam SEO. Anda berani menggunakannya, siap-siap tanggung resikonya. Ditendang...!!!

Menggunakan teknik ini biasanya memang efektif untuk menaikkan traffic dengan cepat. Tapi belum tentu menjamin menaikkan trafic tetapi ditendang itu pasti. Seperti contoh seorang blogger yang mencoba monetize (Istilah dalam upaya menghasilkan uang lewat web blog), dengan mencoba peruntungan lewat PPC atau PTC, kemudian menggunakan teknik hitam, semisal cloaking (menyembunyikan link yang sebenarnya). Bila sukses, hasil dari PTC atau PPC tidak akan sebanding dengan kerja keras membangun web, jika pada waktunya blog kesayangannya ditendang dan tidak bisa diakses lagi.

Memang para webmaster banyak yang menggunakan cara ini, tetapi sifatnya untuk webnya yang sementara dengan tujuan untuk menembak penjualan suatu produk musiman, semisal musim test CPNS, nah..setelah musim CPNS nggak kepakai lagi tuh web, ditendang juga tidak masalah, karena itu bukan web utama. Tetapi bagaimanapun bentuknya ini adalah Black Hat.

Penting untuk mengetahui apa saja yang termasuk teknik hitam ini, jangan sampai tidak mengetahui ternyata teknik yang kita lakukan termasuk black hat seo tactics. Perhatikan satu persatu berikut ini. Baca selengkapnya -----

Postingan yang setopik

13 Comments:

info teknologi komputer 15 Januari 2010 pukul 23.10.00 PST  

mantap koQ info nya :D
keep posting yah...

Malena 16 Januari 2010 pukul 20.47.00 PST  

Kalo gue mah pilih yang fair aja..aman dan nyamana bro...

kang suroto 17 Januari 2010 pukul 09.53.00 PST  

Informasi yg bermanfaat sekali sahabat, kebetulan sy juga lGI belajar SEO tapi masih belum begitu mudeng..

abe 17 Januari 2010 pukul 11.28.00 PST  

sep informasinya.. pa lg aku msh pemula..

abe 17 Januari 2010 pukul 11.42.00 PST  

sep info nya.. pa lg yg baru blajar kyk aku..

Lisand 17 Januari 2010 pukul 23.54.00 PST  

Upami SEO nganggo basa sunda tiasa teu ?

akhatam 20 Januari 2010 pukul 01.36.00 PST  

Wah info yang bagus kawan... Aku jitak $$nya.. jitak balik di headerku yah... Tx

Anonim,  10 Maret 2010 pukul 01.43.00 PST  

Pilih white yang aman...tapi masih banyak perlu dikaji ulang tentang black hat. Menurut pengalaman saya, jika pandai menggunakannya, aman jg tuh kayaknya..? tapi ttp aja terancam..thank..bro nice work!!

FRW 10 Maret 2010 pukul 10.32.00 PST  

Ya...thank semua...silahkan pilih teknik sesuai selera masing2 Sobat...tiap teknik ada plus minusnya..nothing perfect gitu dech..

blideni 9 April 2010 pukul 10.47.00 PDT  

info yang disajikan sangat menarik,, keep posting :D

Rokok Elektrik Shop 15 Oktober 2010 pukul 06.20.00 PDT  

White SEO aja lebih aman. Thanks infonya gan

Kursus Komputer di Denpasar 8 Januari 2016 pukul 21.09.00 PST  

White Hat SEO cara yang aman dan wajib di gunakan.

bagi agan yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

ijon 21 Agustus 2017 pukul 01.19.00 PDT  

waduh, grey hat teknik "remang-remang", haha. tapi trik ini aman ga ya buat seo?

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.