Januari 15, 2010

Black Hat SEO Tactics


Nah..ini dia yang saya sebut ilmu hitam SEO. Anda berani menggunakannya, siap-siap tanggung resikonya. Ditendang...!!!

Menggunakan teknik ini biasanya memang efektif untuk menaikkan traffic dengan cepat. Tapi belum tentu menjamin menaikkan trafic tetapi ditendang itu pasti. Seperti contoh seorang blogger yang mencoba monetize (Istilah dalam upaya menghasilkan uang lewat web blog), dengan mencoba peruntungan lewat PPC atau PTC, kemudian menggunakan teknik hitam, semisal cloaking (menyembunyikan link yang sebenarnya). Bila sukses, hasil dari PTC atau PPC tidak akan sebanding dengan kerja keras membangun web, jika pada waktunya blog kesayangannya ditendang dan tidak bisa diakses lagi.

Memang para webmaster banyak yang menggunakan cara ini, tetapi sifatnya untuk webnya yang sementara dengan tujuan untuk menembak penjualan suatu produk musiman, semisal musim test CPNS, nah..setelah musim CPNS nggak kepakai lagi tuh web, ditendang juga tidak masalah, karena itu bukan web utama. Tetapi bagaimanapun bentuknya ini adalah Black Hat.

Penting untuk mengetahui apa saja yang termasuk teknik hitam ini, jangan sampai tidak mengetahui ternyata teknik yang kita lakukan termasuk black hat seo tactics.

Perhatikan satu persatu berikut ini. Baca selengkapnya.
  • Keyword Stuffinga
Ini mungkin salah satu yang paling sering digunakan sebagai bentuk spam di mesin pencari. Pada dasarnya ini adalah seperti ketika seorang webmaster menempatkan sejumlah besar contoh frase kata kunci yang ditargetkan dengan harapan bahwa mesin pencari akan membaca ini sebagai relevan. Biasanya hal semacam ini ditempatkan di bagian bawah halaman dan di dalam sub halaman dengan menggunakan huruf yang berukuran sangat kecil. Ini juga berkaitan erat dengan metode text tersembunyi.
  • Teks Tersembunyi
Teks tersembunyi atau kita kenal dengan istilah Hidden text adalah teks yang ditetapkan pada warna yang sama dengan latar belakang atau sangat dekat dengan itu. Sebenarnya bila dilakukan dengan pintar teknik ini tidak akan terdeteksi oleh mesin pencari, tetapi web anda dalam posisi tidak aman, karena pasti akan ada salah satu atau beberapa pengunjung anda yang akan melaporkannya karena merasa tertipu.
  • Cloaking
cloaking adalah metode untuk menyajikan informasi yang berbeda ke mesin pencari daripada yang dilihat secara nyata di halaman web Anda. Metode ini mirip sekali cara kerjanya dengan hidden texs atau teks tersembunyi
  • Door Pages
Halaman depan ditambahkan ke sebuah situs web hanya untuk menargetkan kata kunci, namun, secara umum konten pada halaman ini tidaklah berisi informasi yang sesuai. Ini dilakukan hanya untuk mentargetkan frase kata kunci. Ada juga yang menggunakan script tertentu sehiagga bisa dilakukan dengan otomatis.
Ini sangat berbahaya, meskipun mungkin mesin pencari tidak mendeteksi, namun biasanya akan cepat dilaporkan oleh situs pesaing anda, dan mesin pencari segera melakukan tindakan.
  • Duplikat Situs
Duplikat situs banyak dilakukan oleh webmaster dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan dalam penjualan afiliasi. Praktek ini marak seiring dengan berkembangnya bisnis afiliasi di internet. Dengan menduplikat situs diharapkan dapar lebih banyak mendatangkan pengunjung dan menghasilkan untuk penjualan afilisi mereka.
Ini Jelas termasuk teknik hitam. Mesin pencari jelas akan cepat mendeteksi dan menatuhkan sangsi. Kalupun tidak pesaing pasti akan melaporkan sebagai situs spam, dan situs akan di tending dengan segera
  • Interlinking
Ini sebenarnya seperti memasukkan link link ke dalam situs anda namun link link tersebut tidak berhubungan sama sekali dengan situs utama anda. Seperti bila satu blog anda tentang bisnis online, lalu anda mempunyai beberapa web atau blog yang bertopik lain milik anda sendiri lalu anda menghubungkannya secara acak.
Meskipun ini termasuk black hat SEO namun sulit dideteksi oleh mesin pencari atau oleh pesaing anda, kecuali situs situs anda sendir yang anda hubungkan itu semua ada di peringkat halaman utama mesin pencari. Namun tetap beresiko besar akan dilaporkan oleh pesaing Anda
  • Pelaporan Pesaing Anda
Ini mungkin lebih tepat dalam bahasa saya “fitnah online”. Kenapa, melaporkan pesaing bisnis tentang sesuatu yang tidak dapat dibuktikan. Anda melakukan ini hanya bertujuan untuk menjatuhkan pesaing anda dan anda berharap akan menggeser posisi Anda sendiri menjadi urutan teratas. Selain tidak etis ini juga menyakitkan, oleh sebab itul jelas ini termasuk teknik hitam dalam SEO. Mesin pencari mempunyai data yang cukup untuk membuktikan mana situs yang melanggar dan mana situs yang tidak. Jadi berhati hatilah melaporkan suatu situs tertentu pesaing Anda, karena jika tidak terbukti, maka Anda sendiri yang akan disingkirkan dari mesin pencari.
Bermain fair adalah pilihan yang paling tepat, apalagi jika Anda mencoba peruntungan di Google AdSense, bisa sia sia Anda mengumpulkan $ 1 sen demi 1 sen. Biasanya pihak Google akan mengevaluasi web Anda dengan seksama sebelum mereka menulis chek dan mengirimkannya untuk Anda.

Terimakasih, semoga bermanfaat..

7 komentar:

  1. kereni ni artikel'y...
    thank's bngt sering'y...
    sukses selalu bos....

    BalasHapus
  2. lebih baik yang putih putih saja. lebih aman... dan tenang.. tak pelu pusing dan kawatir ditendang

    BalasHapus
  3. Oh.. ternyata seperti itu ya,,, jadi black hat itu seperti ini,, saya baru tahu....

    BalasHapus
  4. "* Duplikat Situs

    Duplikat situs banyak dilakukan oleh webmaster dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan dalam penjualan afiliasi. Praktek ini marak seiring dengan berkembangnya bisnis afiliasi di internet. Dengan menduplikat situs diharapkan dapar lebih banyak mendatangkan pengunjung dan menghasilkan untuk penjualan afilisi mereka.

    Ini Jelas termasuk teknik hitam. Mesin pencari jelas akan cepat mendeteksi dan menatuhkan sangsi. Kalupun tidak pesaing pasti akan melaporkan sebagai situs spam, dan situs akan di tending dengan segera"

    Ada yang saya ingin sedikit tanyakan mengenai hal ini bang..

    Kalo memang teknik ini termasuk black hat, kenapa banyak situs besar yang menawarkan menjadi affiliate marketer memberikan kita web replikasinya,, apakah web replakasi itu termasuk teknik black hat??

    Saya join di www.clickbank.com trus, disana saya menjadi seorang affiliate marketer, kemudian mendapat situs replika,, kalo emank itu black hat seo, kenapa situs segede itu ga di-kick ya???

    Thanks...

    BalasHapus
  5. Sebelumnya coba periksa link URL situs replika yang dikasih clickbank di mesin pencari google. Ada nggak Sob di search result?.

    Gini Sob I MADE ... tentang duplicate sites dan replikasi situs untuk keperluan afiliasi seperti yang disebutkan Sobat, sampai saat ini masih menjadi polemik yang tak kunjung berakhir. Banyak forum SEO dunia berpendapat berbeda beda. Tapi yang jelas Google sendiri jelas memasukkannya dalam Black hat, tetapi ada beberapa hal yang jika dipenuhi masih dapat diterima oleh Google.
    Silahkan sobat I Made forum forum berikut ini untuk menemukan jawaban lebih jelas:
    1. http://www.google.com/support/forum/p/Webmasters/thread?tid=5198e20c72d5aaaf&hl=en
    2. Keterangan dari Webmaster Central: http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=66361
    3. http://forums.searchenginewatch.com/showthread.php?t=23061
    Thank

    BalasHapus
  6. Sangat menjengkelkan ketika blogging, ternyata isi blog beda dengan yang tampil di SE.Pengunjung tentu menandai blog seperti itu dan nggak akan membukanya lagi.

    BalasHapus
  7. Thank's boss pantes blackhat awal bagus akhir2 dirasa kok justru agak merugikan..

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.