Januari 15, 2010

Grey Hat SEO Tactics

Grey Hat SEO Tactics, teknik SEO topi abu-abu. Dalam bahasa saya, ini saya sebut "teknik remang-remang". Maksudnya adalah berada pada posisi tengah tengah antara white hat dan black hat. Menggunakan cara ini mungkin dapat menaikkan traffic dengan cepat, tapi juga beresiko terhadap keberadaan web kita dalam mesin pencari. Bagi yang benar benar ingin posisi selalu aman dalam kompetisi, lebih baik tidak menggunakan cara ini.

Nah..teknik seperti apa sajakah yang termasuk dalam katagori Grey Hat SEO..?

Kita perhatikan satu persatu.
  • Cloaking
Ada saat-saat cloaking dianggap sebagai taktik yang sah oleh pengguna dan oleh mesin pencari. Pada dasarnya, jika ada alasan logis mengapa Anda harus diizinkan untuk menyajikan informasi yang berbeda ke mesin pencari daripada pengunjung (jika Anda memiliki konten di balik "members only" area misalnya) Anda relatif aman. Meskipun demikian, taktik ini sangat beresiko dan dianjurkan agar Anda menghubungi secara khusus pihak masing-masing mesin pencari, ungkapkan alasan Anda menggunakannya, dan biarkan mereka melihatnya dan kemudian mengijinkannya.

Diperdebatkan, contoh lain dari situs sah menggunakan cloaking, adalah ketika situs terutama berbasis gambar seperti situs seni. Dalam hal ini, diijinkan dengan syarat bahwa teks yang digunakan adalah untuk mewakili halaman yang akurat dalam mendefinisikan halaman dan gambar yang berkaitan, ini dapat dianggap sah menggunakan cloaking. Seperti cloaking telah sering disalahgunakan, jika metode lain seperti terlihat menambahkan teks ke halaman mungkin dianjurkan. Jika tidak ada alternatif lain dianjurkan agar Anda menghubungi mesin pencari sebelum menambahkan taktik ini dan menjelaskan argumen Anda.
  • Paid Links
Praktek pembelian link pada situs web hanya untuk meningkatkan popularitas di-link bersangkutan, dan ini bisa meningkatkan traffic secara konstan dan cepat.
Ketika link yang dibeli sebagai praktek periklanan murni dianggap sah, sementara praktek pembelian link dengan tujuan hanya untuk meningkatkan popularitas link, dianggap sebagai pelecehan dan upaya semacam itu dapat dikategorikan sebagai grey hat.
  • Duplicate Content
Terutama disebabkan peningkatan popularitas program afiliasi, duplikat konten di web telah menjadi masalah yang semakin signifikan baik untuk mesin pencari dan pengguna mesin pencari sama dengan yang sama atau mirip sites dominating posisi teratas di halaman hasil mesin pencari.
Untuk mengatasi masalah ini banyak search engine telah menambahkan penyaring yang mencari halaman dengan yang sama atau sangat mirip dan menghilangkan konten duplikat. Bahkan pada saat konten duplikat tidak terdeteksi oleh mesin pencari ini sering dilaporkan oleh pesaing dan peringkat situs dikenakan sanksi.
Ada saat-saat duplikat konten dianggap sah oleh search engine dan pengunjung dan sumber daya yang ada di situs. Sebuah situs yang terdiri dari indeks artikel tentang topik dan materi tidak akan dikenakan sanksi dengan mem-posting artikel yang terdapat pada situs lain di internet, walaupun itu cukup berbobot di dalam mesin pencari namun cenderung tidak akan setinggi halaman konten unik.
JIka Anda menemukan ada pesaing Anda yang menggunakan teknik ini, Anda tidak perlu khawatir, karena meskipun mereka akan mendapatkan peringkat dari mesin pencari, namun setelah beberapa waktu mesin pencari melakukan update, biasanya mereka akan ditempatkan di halaman halaman bawah serp dan dianggap conten yang tidak penting lagi.
 Terimakasih semoga bermanfaat..

5 komentar:

  1. wah keren neh...
    ini yang harus dipelajari, setengah curang setengahnya lagi ilegal...
    nice sob..
    ijin copas ya??

    BalasHapus
  2. wah sob pengen coba neh...
    tapi harus hati-hati ya???

    BalasHapus
  3. Thank all...
    Copas..?silahkah...semoga bermanfaat untuk kita semua..

    BalasHapus
  4. saya membuat website dengan nama domain yang berbeda tapi konten yang sama apakah ini akan dikenakan sangsi oleh mesin pencari? mohon jawabannya.....


    jasa pindahan

    BalasHapus
  5. Itu masuk duplicat content mas...

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.