Januari 06, 2010

Link Building Tips

Tujuan awal membangun link adalah untuk mempromosikan situs web kita di situs lain dan mendatangkan pengunjung. Untuk mendatangkan pengunjung sesuai target, tentu saja pengunjung yang datang dari mesin pencari dan bukan pengunjung yang datang atas permintaan kita lewat chating, maupun social networking, seperti teitter dan yahoo!. Namun demikian itu juga merupakan cara yang jitu untuk mendatangkan  traffic pengunjung ke web kita, dengan kemungkinan salah satu atau beberapa dari pengunjung yang kita undang adalah target kita, dan juga cara tersebut juga terbukti efektif dan cepat untuk meningkatkan peringkat kunjungan web kita yang terdaftar dalam situs terkait seperti Alexa.com dan lain sebagainya.

Alasan lain dalam membuat link yang jauh lebih penting daripada yang pertama, adalah untuk membangun link untuk keperluan mesin pencari. Jadi, jika Anda ingin menarik pengunjung dari mesin pencari Anda harus membangun link sebanyak mungkin. Namun satu hal perlu diketahui bahwa tidak setiap link memiliki nilai di dalam mesin pencari.
Hal penting lain - Sebelum anda membangun link, satu hal yang harus diperhatikan adalah bahwa situs web anda harus sudah terdaftar di dalam mesin pencari.
Link Building bukanlah kegiatan yang mudah, terutama untuk pemula. Terlepas dari itu, Anda harus mulai di suatu tempat. Tips ini akan membantu Anda membangun link awal dan akan memberi Anda referensi lebih lanjut.

1. Forum
Ada banyak forum yang memungkinkan untuk menaruh link ke situs Anda, seperti dalam daftar anggota atau profil forun, contohnya facebook, twitter, MySpace dan lain semacamnya. Cari forum atau situs yang cocok dengan topik bisnis Anda. Periksa apakah mereka membiarkan link, sign in, menanamkan link anda, dan mulai posting komentar, pertanyaan, atau jawaban. (Jangan spam itu tidak sopan:) dan anda bisa di banned. Usahakan untuk fokus pada beberapa forum dan posting secara teratur.
Link forum tidak akan membantu Anda banyak dengan peringkat mesin pencari tetapi mereka memiliki beberapa nilai. Paling tidak Anda akan mendapatkan diindeks dan juga mereka dapat membawa beberapa pengunjung.

2. Posting berkualitas
Jika Anda dapat menulis sesuatu yang berhubungan dengan situs asli anda, jika tidak, tulis jurnal. Tanamkan link situs Anda dalam template. Komentar atau mengajukan pertanyaan di blog lain bahwa Anda tertarik pada atau yang berhubungan dengan Anda. Cobalah untuk menyertakan link dalam tanda tangan dan juga yakin bahwa profil blog Anda adalah public. Jangan spam!
Trik: Ketik di Google: blogspot.com / index "kata kunci" -2008-2009
Dengan trik ini, Anda dapat menemukan blog yang sudah punya PageRank tyang mungkin sudah tinggi  dan yang tidak diperbarui sejak tahun 2007. Post comments with embedded link ke situs Anda (jika diijinkan). Anda tidak harus mendaftarkan sebuah blog.
Nilai dari link blog tidak terlalu tinggi, terutama yang tertanam di komentar. Jika Anda seorang pemula mereka bisa membantu.

3. Tanyakan teman-teman.
Teman-teman yang memiliki atau sedang mengedit situs web biasanya akan dengan senang hati membantu Anda. Memintalah mereka untuk menaruh link pada halaman web mereka. Jika Anda tidak punya teman online, caria mereka dan bergabunglah di social networking seperti face dan MySpace (Anda tidak harus menggunakan nama asli Anda). buatlah profil anda semenarik dan sehebat mungkin, kontak orang lain dan berteman. Jangan lupa untuk menempatkan link anda di halaman depan.

4. Link Exchange.
Link exchange merupakan cara yang relatif mudah untuk membangun jaringan tetapi ini tidak banyak memiliki peran penting untuk mesin pencari. Anda dapat mengirim e-mail ke situs dan meminta mereka untuk memasukkan link anda, tetapi, jika mereka bersedia melakukannya, kemungkinan besar mereka akan meminta Anda untuk link kembali kepada mereka. Beberapa situs praktik ini dan telah siap untuk menanamkan link di situs Anda sebelum Anda meminta mereka meminta untuk link timbal-balik.
Hubungan timbal balik mungkin tidak memiliki banyak nilai untuk Search Engine tetapi ini dapat berguna. Pertukaran link hanya dengan situs terkait dan link ke 20 atau 30 mitra. Tempatkan link dari mitra pada halaman terpisah di situs Anda.
Dan INGAT..jangan nge link ke situs yang buruk, seperti situs pengadu domba, penyebar kebencian atau kalau situs anda bukan situs porno, tentu saja anda tidak ingin link darinya.

5. Kirim dan submit Artikel.
Ini adalah cara termudah untuk link gratis yang berkualitas tinggi. Menulis artikel yang berhubungan dengan topik Anda dan serahkan ke situs-situs seperti: EzineArticles, GoArticles dan iSnare. Kirimkan artikel2 anda secara manual, atau jika memungkinkan anda bisa gunakan pengiriman artikel secara otomatis.
Pada ArticleBlast dan Ezine-Penulis dapat memposting artikel langsung, tidak ada persetujuan yang diperlukan. Hanya jangan lupa untuk menyertakan link Anda pada signature sesuai dengan kebijakan.
Menulis dan submit artikel tidak hanya bagus untuk tujuan Search Engine, itu juga berarti akan membawa pengunjung yang ditarget.

8. Buy Text Link Ads
Peduli apakah Anda seorang pemula, jika anda ingin membangun rumah yang sukses bisnis berbasis internet anda harus secara serius mempertimbangkan untuk membeli Text Link Ads untuk memulai. Link teks ini penting terutama untuk Mesin Pencari dan juga akan mendatangkan pengunjung kualitas tinggi dari situs mereka.
Membeli link akan memungkinkan Anda untuk mengontrol situs yang link ke Anda dan Anchor Teks dari link (teks biru yang Anda lihat). Keduanya faktor yang sangat penting bagi tinggi peringkat mesin pencari.
Kualitas tinggi link dari situs terkait dengan PageRank yang tinggi juga akan membantu situs anda untuk keluar dari Google Sandbox dalam periode dari 3 sampai 6 bulan. Google sandbox adalah efek yang muncul pada tahun 2005 atau lebih dan tidak membiarkan situs baru Anda peringkat yang baik di Google Search. Dalam rangka untuk keluar dari sandbox Anda harus menyediakan link berkualitas tinggi untuk jangka waktu tertentu.

9. Free Sub Domain hosting.
Ada banyak situs yang menyediakan Subdomain dan hosting. Anda dapat membuat satu atau beberapa situs untuk menghubungkan tujuan. Kegiatan ini mirip dengan membangun blog. Perbedaannya adalah bahwa Anda memiliki lebih banyak kendali atas penampilan situs, struktur, dan link sendiri. Selain itu, link yang sedikit lebih dipercaya daripada yang gratis.
Ada banyak penyedia domain dan hosting gratis, Googling pelase..!!

10. Jangan bermain curang!!
Hati-hati, link building tidak berbahaya. Tetapi jika Anda membuat kesalahan, Anda dapat dikenakan sanksi atau benar-benar dilempar keluar dari indeks pencarian. Anda tentu saja tidak menginginkan hal itu. Search Engine dapat membawa Anda lalu lintas yang baik jika Anda berlatih Search Engine Optimization.

Harus DIHINDARI!
-Jangn terlibat dalam pertanian link (LINK Farms). Menghubungkan pertanian adalah program pertukaran link otomatis. Mereka menghasilkan sejumlah besar link untuk jangka waktu yang singkat. Dalam rangka berpartisipasi, Anda harus menambahkan halaman yang akan menghubungkan ke situs Anda.
-Jangan link ke lingkungan yang buruk, situs yang spam, yang dihukum atau dilarang oleh mesin pencari. Periksa secara teratur setiap keluar link di situs Anda. Jika link ke situs yang tidak ada dalam indeks mesin pencari (ketik dalam kotak pencarian: "site: domainname.com" untuk memeriksa) atau indikator PageRank pada Google toolbar. Jika PageRank Indicator berwarna abu-abu, situs ada kemungkinan termasuk dilarang. Segera hapus link tersebut dari halaman Anda.
-Jangan spam di blog dan forum, itu mudah dideteksi.
Jika Anda tidak mau dihukum atau dilarang oleh mesin pencari, ikuti saja aturan aturannya, dan jangan melanggar satupun.

Harapan kita pastinya mendapatkan link yang berkualitas tinggi, karena dari link kualitas tinggi itulah target kita akan datang berkunjung. Terimakasih, semoga bermanfaat..

2 komentar:

  1. Terima kasih atas tips-nya.
    Akan dicoba satu-satu.

    BalasHapus
  2. A good Link building Company UK can provide you all the requires services at a reasonable cost.
    Link Building UK

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.