Maret 30, 2010

Artikel Seo Seputar Kata Kunci dan Permasalahannya

Kata kunci adalah titik awal proses bagaimana web atau blog kita mendapatkan traffic atau pengunjung yang berkualitas dan prospektif. Tentang bagaimana hal ini bekerja, baca posting artikel seo tentang Antara blog, making money online dan SEO. Oleh sebab itu kata kunci ini menjadi salah satu hal paling penting dalam upaya SEO dan sukses bisnis online kita.

Dalam prakteknya, memilih kata kunci yang benar-benar dapat mendatangkan traffic dan pengunjung yang potensial, mungkin mudah. Tapi upaya optimasi kata kunci tersebut yang susah, karena kata kunci yang bagus, biasanya akan terdapat banyak kompetitor (pesaing). Semakin banyak pesaing di kata kunci tertentu, maka akan semakin berat dalam upaya SEO nya.

Kata kunci yang baik untuk traffic, secara garis besar adalah kata kunci yang tiap jam atau bahkan tiap detik di masukkan dalam tab pencarian oleh pengguna internet di seluruh dunia. Sehinnga bila beruntung blog atau web kita ada di halaman pertama mesin pencari, jelas kebanjiran pengunjung atau traffic. Dan pengunjung yang datang dari mesin pencari hampir semuanya adalah target dan prospek yang sangat sangat bagus untuk bisnis online kita.

Seputar kata kunci dan permasalahan yang saya maksud adalah pertama ; sudah tepatkah kata kunci yang kita optimasi dengan tujuan mendatangkan traffic ini? kedua ; atau kata kunci yang kita optimasi adalah kata kunci yang tidak setiap hari atau bahkan tidak setiap bulan diketik dalam tab pencarian?. Tentu saja jika yang kedua, walaupun dengan kata kunci tersebut ada di halaman pertama, blog atau web kita tidak akan dapat pengunjung dan traffic sama sekali dari mesin pencari.

Saya akan memberikan gambaran sederhana tentang hal ini, jika situs atau blog anda sudah terdaftar dalam mesin pencari, bila Anda coba masukkan kata kunci berupa "nama lengkap situs atau blog"  anda, maka jelas Anda berada di halaman pertama SERP. Tapi kata kunci tersebut, hanya Anda yang mengetiknya, lalu bagaimana orang lain akan menemukan situs Anda jika yang berada di halaman pertama hanya dengan kata kunci yang Anda ketik tersebut?.

Jika dilihat dari segi SEO dengan kata kunci "nama situs blog anda" maka anda telah berhasil menggigit google. Meskipun dengan kata kunci tertentu dan terdapat ribuan bahkan jutaan situs kompetitor dalam mesin pencari, dan anda mendapatkan situs anda ada di halaman pertama serp, akan sia sia saja jika kata kunci tertentu tersebut bukanlah kata kunci yang diketik dan dicari orang setiap hari atau setiap waktu.

Dalam salah satu artikel seo, saya pernah menulis tentang keberhasilan seo itu bukan hanya jika berhasil di urutan pertama atau halaman pertama SERP saja, tetapi jika apa yang menjadi tujuan akhir dari upaya optimasi search engine tersebut dapat tercapai dengan baik. Jika tujuan upaya seo adalah penjualan bisnis online, maka keberhasilan seo Anda adalah jika Anda telah berhasil menjual dalam bisnis online Anda.

Artikel SEO berkaitan kata kunci:
1. Belajar kata kunci (keyword)
2. Optimasi kata kunci dalam halaman
3. Optimasi kata kunci dalam artikel (posting)

4 komentar:

  1. Benar juga sih sob...Sebaiknya postingan kita juga selalu dibutuhkan oleh orang sehingga sering muncul kata kunci yag baru tiap harinya...
    Oya sekalian aku konfirmasi linknya sudah nongol lagi...Bingung mau cari buku tamunya dimana.Maaf juga atas ketidaknyamanannya karena ada beberapa blogger yang sngaja hapus linkku secara sepihak.

    BalasHapus
  2. malam sobat terimakasih sudah mampir

    BalasHapus
  3. Bisnis simple di internet : betul sob, jadi pikirkan dulu apa yang dapat kita berikan kepada orang lain, bukan sebaliknya..gitu kira2.. btw..thank 4 the quick respon..
    Suryadewa : terimakasih kembali

    BalasHapus
  4. artikelnya bagus sahabat...banyak membantu..
    terima kasih sharingnya..

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.