April 09, 2010

Catatan Blogger SEO Matre Ajib

Catatan blogger yang menyukai SEO yang punya sifat MATRE dan juga ajib. Barangkali begitu maksud judul kontes SEO yang di "bahureksoi" oleh Blogger Ajib dengan tema "catatan blogger seo matre ajib. Tapi tidak masalah apapun maksud tema kontes seo tersebut, yang jelas menurut saya pribadi ini kontes seo yang sangat menarik! Kenapa?.

Pertama : Kontes ini bukan hanya terkesan sederhana, tetapi memang sederhana atau bisa dibilang sangat sederhana. Kesederhanaan ini terlihat sekali pada saat pertama melihat tampilan blog utama blogger ajib.web.id. Dalam blog tersebut hanya ada judul blog, posting, recent post dan kolom komentar.. itu saja!! Tidak lebay kan kalo saya mengatakan sederhana?

Kedua : Coba baca syarat mengikuti kontesnya, yang menurut saya itu satu satunya syarat, karena point yang lain lebih kepada keterangan mengikuti kontest saja. Ini penggalan kata katanya:
"Menulis hal apa saja terserah, dengan syarat panjang artikel minimal 200 kata disertai 1 link dofollow menuju ke http://www.ajib.web.id dengan anchor Catatan blogger seo matre ajib "
Menulis catatan apa saja TERSERAH..!! Lho enak tho..? mantep tho..?. Sederhana bukan ...

Disana juga disebutkan bahwa kontes blogger matre ajib ini adalah kontes seo yang dikhususkan untuk blogger seo pemula. Maka tentu saja para master dan jawara seo tidak boleh ikutan kontes ini. Atau mungkin saja para master seo enggan dan males ikutan kontesnya, karena mereka sudah terbiasa dengan kontes seo yang tidak sederhana. Oke...cukup dulu membicarakan kesederhanaan kontes seo "catatan blogger seo matre ajib" ini.

Meskipun saya mengatakan sederhana, menurut saya pribadi sebagai blogger yang juga cinta seo dan juga matre tapi nggak ajib kayaknya ... , kontes ini menarik sekali. Mengapa demikian?.
Meskipun kontes ini sederhana tapi hadiah yang diberikan tidaklah sederhana. Seperti contoh hadiah berupa TLD (top level domain) yang ditawarkan. Bagi saya blogger pemula akan sangat berarti sekali bila sampai menang dan mendapat hadiah TLD tersebut.

Sebagai blogger seo pemula tentunya "wagu" dong kalo sudah punya TLD sendiri? Dan jelas menjadi impian untuk memiliki domain sendiri dan gratis dengan syarat hanya "menulis artikel terserah"..siapa blogger yang tidak mau? Mungkin disini ajib nya. Bagi saya pribadi sebenarnya sampai saat ini belum punya TLD sendiri bukan karena tidak punya uang untuk membelinya. Tetapi hanya karena memang belum punya cukup uang untuk membelinya. Nggak nyombong lho... sueer!! Jadi ngelantur kemana mana nih..biarin lah.. kan disuruh menulis artikel terserah. Ya begini jadinya.

Dan satu hal lagi yang paling penting menurut saya, kontes ini benar benar memberikan kesempatan kepada blogger pemula (baik yang matre maupun yang tidak matre) sebagai media atau tempat untuk mengimplementasikan ilmu SEO yang pernah dipelajari. Manfaatnya yang sangat jelas ada disini. Blogger seo yang masih pemula tentu saja akan sangat sulit bila mengikuti kontes kontes seo yang besar dan tidak sederhana. Bisa berada di seberang jalan SERP google aja sudah bagus. Nah ajib.web.id ini menyediakan tempat khusus untuk para pemula menjajal ilmu seonya.

Menang dan kalah itu ada di final, tetapi bukan itu yang terpenting karena yang terpenting adalah proses. Menang dan hadiah saya kira bukan tujuan utama mengikuti kontes seo termasuk di dalamnya catatan blogger seo matre ajib dan kontes seo lainnya. Melainkan lebih sebagai media untuk terus belajar dan menambah ilmu khususnya dalam dunia internet dan bisnis online. Kontes besar, kontes sedang, kontes kecil tidak masalah, yang penting bukan SPAM dan SCAM!. Siapa penyelenggara kontes juga tidak penting, yang penting bukan Spammer dan SCAMMER!!.  Terimakasih! semoga spider piaraan Google bersama blog kita..amiin

6 komentar:

  1. belajar bisnis online mmanng disini tempatnya pas bangett nihh...

    BalasHapus
  2. Memang seharusnya ada wadah sendiri untuk blogger pemula, supaya tidak selalu didominasi oleh para "jawara SEO" saja, kalo tidak..? susah bgt tuh blogger pemula melawan master...
    moga dpt sesuatu dech bro di kontes Catatan blogger seo matre ajib ini. selmt mencoba he he tak dukung

    BalasHapus
  3. berjuang di kata kunci yang dikonteskan lebih sulit dari pada kata kunci yang tidak dikonteskan. Ini jelas karena terlalu banyak yang menggunakan kata kunci / frasa yang sama persis. cuma mo ngucapin met kontes aja .. Catatan blogger seo matre ajib.. moga dpt tambahan ilmu :D)

    BalasHapus
  4. betul sekali apa kata sobat Diseases and healthy, makanya aku kadang males ikut kontes seo yang pesertanya para master, dengan adanya wadah yang sobat ikuti mudah2an hasil terbaik akan sobat dapatkan...

    BalasHapus
  5. @Fenomena alam dll: Betul sob..meskipun demikian, kadang para master emang nggak ikutan kontes..tetapi tetep aja ngikut bikin artikel dg tema kontes...jadi ini juga menyulitkan dan membuat pemula semakin tidak bisa keluar dari sandbox ...

    BalasHapus
  6. Thanks, kunjungannya Bro......!, semoga semakin banyak blogger-bloger baru sehingga kita semua bisa sharing ilmu, maju terus blogger indonesia.

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.