April 13, 2010

Tidak Bisa Hidup Tanpa Sex dan Smartphone

Smartphone dan seks menjadi satu hal yang tidak bisa ditinggalkan oleh pelaku bisnis profesional. Hal tersebut setidaknya terungkap dalam sebuah studi yang dilakukan oleh RingCentral, sebuah penyedia sistem telepon untuk bisnis berbasis cloud. Studi tersebut sebenarnya bertujuan untuk mencari data tentang seberapa pentingkah smartphone dalam bisnis bersekala kecil dan menengah di Amerika Serikat. Namun dari sekitar kurang lebih 400 customer yang disurvey, menunjukkan bahwa smart phone memegang peranan sangat penting dalam aktifitas bisnis sehari-hari.

Menurut studi tersebut, inilah hasil secara garis besarnya:
  • 79 % responden mengatakan mereka menggunakan smartphone untuk melakukan panggilan bisnis, disamping menggunakan telepon kantor atau telepon rumah.
  • 34 % responden mengatakan mereka menggunakan smartphone lebih sering dibandingkan dengan menggunakan komputer dalam mereka berbisnis. Bahkan 7 % responden mengatakan kalau mereka tidak menyentuh laptop sama sekali ketika mereka dalam perjalanan bisnis dan memilih menggunakan smartphone.
  • 48 % responden mengatakan hampir 2/3 pembicaraan bisnis mereka dilakukan melalui smartphone
  • Dan 40 % mengatakan bahwa Smartphone dan hubungan intim, secara bersamaan mempunyai posisi sejajar dalam hal yang tidak bisa ditinggalkan oleh mereka.
Mengesampingkan tentang hubungan intim, yang tidak begitu mengejutkan adalah tentang seberapa penting sebuah perangkat genggam yang kian hari semakin canggih dan menjadi berkembang lebih jauh ketimbang hanya menjadi sebuah alat komunikasi audio dan visual. Kesimpulan dari highlights hasil studi di atas, tampaknya komputer tidak lagi menjadi perangkat utama dalam bisnis. Posisi komputer telah tergeser oleh smartphone sebagai perangkat utama bisnis.

Platform smartphone seperti Iphone dan Android, benar benar telah menjadikan sebuah smartphone menjadi dapat melakukan banyak pekerjaan yang dilakukan dari sebuah perangkat seluler dalam genggaman Anda.

Tampaknya, smartphone dan sex (intim) menjadi dua hal penting yang tidak bisa ditinggalkan oleh pebisnis profesional di US khususnya. Lebih jauh mengenai hal ini sebenarnya pertanyaannya adalah seberapa berpengaruhkan sebuah smartphone dalam perkembangan bisnis tersebut? Apakah Anda juga menggunakan smartphone dalam mendukung bisnis Anda? Lalu apakah dengan didukung smartphone bisnis Anda menjadi berkembang lebih baik atau malah tidak ada pengaruh sama sekali..? Hanya Anda, smartphone Anda dan ....... Anda yang tahu! ...

Photo courtesy of Grant Robertson on Flickr

6 komentar:

  1. ok! dech mas, saya komentar.
    teruskan tulisan dan corat coret mas di dunia maya ini siapa dan barang kali ada pihak yang akan memberikan lebih atas hal yang telas mas tulis dan infokan! selamat berjuang! keep posting dan smiley. salam dari saya

    BalasHapus
  2. itu kl diluar negeri kalee ya?? kl di indonesia apaan tuh???

    BalasHapus
  3. Hmm.. Mungkin Smartphone memang terkadang perlu untuk para businessman.. Tapi kalo sex wah kayaknya gak ada hubungannya ama bisnis.. Tapi mungkin di negara mereka, Sebagai penyemangat dan Gairah kali ya??!! hahhaha.. Itulah mereka...

    BalasHapus
  4. Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^

    BalasHapus
  5. hebat tuh cew g bisa hidup tanpa sex&smartphone. btw th cew dah berapa kl yh ngesex ? humor2

    BalasHapus
  6. @All : Thanks ...thank thank..
    @ Rizky : Coba tanya yg punya gambarnya ...SI Grant Robertson

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.