Tips Mendapatkan Traffic Gratis Untuk Blog Anda

Tentunya tidak perlu diulas lagi tentang pentingnya traffic untuk blog, apalagi jika Blog tersebut adalah Blog yang berlabel bisnis online dan bisnis internet. Tanpa traffic, apa artinya sebuah website..? apa mau dibaca sendiri. Bahkan jikapun blog Anda adalah blog pribadi yang berisi curahan isi hati atau kata kata cinta, kan tetep aja butuh pembaca selain Anda sediri bukan? supaya curahan hati dan kata kata cintanya ada yang dengerin.

Bagi banyak pemula, mungkin mendapatkan traffic ini menjadi hal paling sulit. Tetapi memang sebenarnyalah bukan hanya pemula saja yang mengalami kesulitan dalam hal traffic ini. Beberapa cara di bawah ini 'mencari traffic gratis untuk blog' semoga dapat sedikit membantu.

1. Search Engine Optimization (SEO)
Ini yang terbaik dari sekian banyak cara, jika berbicara traffic blog yang gratis. Namun cara ini juga yang tersulit. Beberapa orang mengatakan "Tidak ada yang lebih enak selain mendapatkan traffic dari mesin pencari". Benar sekali tentang hal ini, mengapa? Bila sudah benar benar berhasil dalam search engine, traffic akan benar2 datang secara otomatis dan tanpa batas. Anda tidur satu minggu tidak bangunpun, traffic akan datang terus menerus dengan sendirinya. Maka pelajarilah SEO lebih giat lagi! Itulah cara mendapatkan traffic gratis yang pertama. Lain halnya dengan yang kedua berikut ini...

2. Chatbox, shoutbox, Cbox dan box2 yang lain
Ini juga sudah diakui dan memang terbukti kemanjurannya dalam mendatangkan traffic secara gratis 100%. Bedanya adalah jika sehari saja Anda tidak aktif ber cbox ria, maka bisa dipastikan 3 hari kemudian blog Anda tidak akan dikunjungi siapapun, seiring dengan hilangnya link link Anda yang tertimpa link pengguna cbox lain yang aktif. Namun jika saja dapat memadukan antara SEO dan juga fasilitas chating ini, akan lebih dahsyat lagi mendatangkan traffic gratis ke Blog Anda.

3. Komentar di Blog lain
Menulis komentar selain kadang bermanfaat untuk link building bila berkomentar di blog Do follow (seperti blog saya ini), Juga dapat mendatangkan traffic gratis. Selain kebanyakan yang punya blog pasti akan balik berkunjung, juga akan membuka kemungkinan komentator lain mengunjungi blog Anda dan menulis komentar juga di salah satu posting. Namun perlu diperhatikan etika berkomentar seperti yang sesuai dengan tema artikel dan JANGAN SPAM!.

4. Menulis sebagai Blogger Tamu
Jika Anda bisa menulis tentang sesuatu, kirim artikel ke blog blog yang membuka dirinya menerima kiriman tulisan dari blogger lain (banyak, cari aja). Biasanya selain artikel Anda akan tampil, link ke blog Anda juga ikut tampil. Ini sudah menjadi aturan dan memang itulah tujuannya.
nah bayangkan jika Blog yang anda kirimi artikel adalah blog yang sudah banyak pengunjungnya dan Anda beruntung artikel diterima dan diterbitkan, sudah barang tentu Anda akan kebagian traffic gratis pula. Namun tentu saja biasanya ada persyaratan khusus diberlakukan disini seperti, kualitas artikel, relevansi artikel dan keorisionalan (bahasa opoo iki..) artikel.

Untuk sementara 4 itu saja dulu tips traffic gratis dari saya. Sebenarnya masih banyak lagi tips dan cara lain, namun kebanyakan sulit dan membutuhkan kelihaian dalam promosi online lebih jauh lagi. Seperti submit artike misalnya (Lain lho dengan penulis tamu di atas), Disini dibutuhkan ketrampilan menulis (jurnalistik) yang memadai, termasuk tata bahasa, keruntutan cerita, apalagi jika artikel berbahasa Inggris.. wah lebih hebat lagi tuh kalo bisa. Namun siapa tahu ada yang mau coba silahkan submit artike Anda ke artikel direktori terkenal seperti Ezinearticle dll. daftar lengkap tempat submit artikel silahkan klik 64 tempat submit artikel untuk webmaster

Oke, saya harap 4 tips dan cara mencari traffic gratis di atas dapat membantu. Yakinlah bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika Anda mau mencoba dan berusaha. Dengan kerja keras dan pantang menyerah, pasti jalan keluar akan segera ketemu. Salam sukses bisnis online untuk para blogger semua. Terimakasih ...

Postingan yang setopik

23 Comments:

Rizkyzone 5 Mei 2010 pukul 06.44.00 PDT  

kalau aq "Blogwalking Tanpa Meninggalkan Komentar Seperti Nasi tanpa Lauk "Anyep". Blogwalking hanya meninggalkan jejak di buku tamu kurang lengkap rasanya jika tidak sekalian memberikan komentar"

Tips Meningkatkan rangking Alexa 5 Mei 2010 pukul 19.54.00 PDT  

Betul sekali Sob. Slogan "Nasi tanpa lauk ' Anyep"..memang betul..Slogan itu terkenal sekali di Blog Rizky2009 .. thank..

Ghufron 26 Mei 2010 pukul 12.59.00 PDT  

Sip!

Saya sering menggunakan cara diatas untuk meningkatkan traffic blog saya. Namun sayangnya, sekarang saya harus mulai dari awal lagi, karena sempat tidak aktif dalam beberapa bulan lamanya.

Nah, kalau Anda berkenan, silahkan kunjungi blog saya dan tinggalkan komentar Anda disana.

Terima kasih :)

sumber bisnis dollar 1 Juni 2010 pukul 02.48.00 PDT  

serbuuu.... langsung dipraktekkan gan. hope this will usefully for beginer like me.

Danny 6 Agustus 2010 pukul 19.39.00 PDT  

Sip...Sip... Kpn2 ke blog ku ya http://www.anggims.pcriot.com

Poe-3 17 Agustus 2010 pukul 08.10.00 PDT  

saya newbie nih, thks bwt infony! segere diterapkan, gan! :)
mampir yach ke blog saya http://thebestcapturedmoments-poe-3.blogspot.com/

Admin 17 Agustus 2010 pukul 08.33.00 PDT  

Poe-3 : Terimakasih kembali udah nyasar ke blog jelek ini :)..Mampir siap...

deni 5 November 2010 pukul 09.26.00 PDT  

thanx gan tas inpo na....silaturahmi ya gan ke gubug ane http://enimnet51.blogspot.com/ ^_^

Abd.Manaf 19 Desember 2010 pukul 06.24.00 PST  

Gimana ya, biar pengunjung mau komentar.Tiap hari ada aja yang kunjung, tapi nggak ada yang mau komentar.Nggak menarik kali ya.

zant_rezt 7 Februari 2011 pukul 01.20.00 PST  

ohh . makasih gan
hehe numpang promosi bagi para ga modaler wkwk
gamodal.blogspot.com

Admin 7 Februari 2011 pukul 05.08.00 PST  

Monggo monggo..dipersilahkan..

promotional gift 21 Februari 2011 pukul 23.26.00 PST  

perlu dicoba nih tipsnya, thanks sharingnya

tgh 23 Maret 2011 pukul 16.58.00 PDT  

mantap artikelnya sob, yang jelas segala sesuatu perlu usaha keras.

Ari's Family 21 Juni 2011 pukul 17.55.00 PDT  

apakah article directory meneriman artikel berbahasa indonesia?

jasa pindahan

dealer pulsa 28 Oktober 2011 pukul 20.25.00 PDT  

tips 80 persen udah saya coba tapi ko blm ada perubahan yach dimana letak kesalahan nya

Admin 28 Oktober 2011 pukul 23.13.00 PDT  

kalau yang dimaksud perubahan traffic tentunya ada pasti ada. Cuma yang jadi masalah apakah traffic itu adalah traffic yang "berkualitas atau tidak". Nah jika tidak maka tidak akan ada "konversi"! atau bisa dikatakan "minim potensi".

Kata kunci untuk dioptimasi
Nah masalahnya kemudian ada pada kata kunci yang kita optimasi. Apakah kata kunci yang kita optimasi banyak dicari orang?? Singkatnya, jika IYA kita bisa menyebutnya sebagai "kata kunci yang tepat" yang biasanya berarti "ini adalah persaingan semakin berat" di search engine. Dan jika TIDAK, tentunya kita tidak akan mendapatkan banyak pengunjung dari sana.

Jumlah traffic juga tidak bisa disamadengankan konversi tinggi secara langsung. Untuk lokal, saya bilang 1-2 persen sudah SANGAT BAGUS, dan itupun saya hitung dari traffic berkualitas saja. Dan ini juga berhubungan dengan TREND bisnis online "lokal" di masyarakat secara umum, kepercayaan, reputasi, trade mark, and so on.

Rahim Tabet 11 Maret 2012 pukul 09.44.00 PDT  

Komentarnya terlambat neh Gan, advice-nya mantap, siap di praktekin

teguh83 19 Oktober 2013 pukul 00.24.00 PDT  

artikelnya bagus, siap dipraktekan, mampir juga ya ke
http://belajarphotoshoptrik.wordpress.com/

Unknown 2 Januari 2014 pukul 17.48.00 PST  

Sudah saya terapkan gan... terima kasih... Mampir juga ke blog saya ya....

http://pusat-bisnistop.blogspot.com

Pelatihan Budidaya Cacing Lumbricus Rubellus 11 November 2015 pukul 09.39.00 PST  

Pelatihan Budidaya Cacing Lumbricus Rubellus

Dari Masyarakat Untuk Masyarakat. Pondok Cacing Siap Menampung Hasil Budidaya Cacing Peserta Pelatihan.

Budidaya cacing sangat mudah dilakukan. Bisa dikerjakan oleh siapa saja, bahkan anak sekolah sekalipun.

Pelatihan ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam budidaya cacing. Sehingga membantu masyarakat Indonesia menjadi pengusaha sukses dalam bidang cacing.

Pelatihan ini diperuntukan bagi siapa saja yang ingin belajar Budidaya Cacing Lumbricus Rubellus.

http://pondokcacinglumbricus.blogspot.co.id/

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.