Juni 01, 2010

Cara cara membuat uang secara online

Mencari uang di internet benar benar menjadi tren disaat betapa susahnya mendapatkan pekerjaan offline yang layak dan menjanjikan. Atau setidaknya menjadi sumber pendapatan alternatif dan sering disebut dengan pasive income ataupun penghasilan sampingan. Namun kenyataan pula banyak yang menjadikan bisnis online menjadi pekerjaan utama dan mereka dengan bangga menyebut dirinya 'full time internet marketer'. Bahkan banyak pula yang rela melepas pekerjaan offline yang digeluti dan memilih untuk 100 % bekerja secara online.

Menarik sekali memang, banyak cerita tentang kesuksesan yang didapat dari bisnis online, mulai yang biasa, sedang dan kelas atas yang menghasilkan hingga ribuan Dollar US perhari hanya dari bisnis online di internet. Berikut ini ringkasan cara dan jenis bisnis yang biasa dijalankan secara online untuk mendapatkan uang dari aktifitas di internet.

Afiliasi (afilliate marketing)
Bisnis afiliasi menjadi paling populer karena banyak alasan. salah satu alasan tersebut adalah mudahnya menjalankan jenis ini karena tidak memerlukan produk sendiri untuk dijual. Bahkan disini nyaris tidak ada resiko sama sekali dalam membuat uang secara online, karena satu hal yang harus dilakukan adalah MENJUAL! itu saja. Tidak perlu mengurusi stock, pengiriman, pembayaran dan seterusnya. Bisnis afiliasi populer seperti: Amazone dan clickbank.

Menjual jasa (service) dan produk
Internet adalah media luas tak terbatas ruang dan waktu. Disini pula tempat yang tepat untuk menjual apapun termasuk menjual jasa atau service dan produk. Baik itu layanan jasa yang berifat lokal maupun jauh keluar wilayah melalui internet. Apa keahlian Anda yang cukup dikuasai? Promosikan keahlian itu di internet dan dapatkan banyak pelanggan dari sana. Promosikan pula produk2 barang yang dijual melalui internet. Baju, tas, sepatu dan apapun yang biasa dijual secara langsung, hampir semua bisa dijual secara online pula.

Publisher Google AdSense dan PPC lain
Sudah tidak diragukan lagi PPC menjadi cara mendapatkan uang melalui internet. Penghasilan dari PPC seperti Google AdSense dan PPC lain bisa tak terbatas. Namun sangat tergantung banyak hal. Caranyapun tergolong mudah, Daftarkan diri menjadi publisher, pasang iklan yang disediakan di website atau blog, segera mendapatkan penghasilan online ketika ada pengunjung yang datang dan melakukan klik pada iklan. PPC populer seperti : Google AdSense, Bidvertiser, Adbrite, Clicksor, Chitika dan masih banyak lagi. Sementara dari lokal (Indonesia) ada kumpulblogger, AdsenseCamp, Kliksaya dan masih banyak lagi.

Online retail trade atau bisnis retail online
Hampir mirip afilisi yang menjualkan produk orang atau perusahaan lain, online retail trade lebih sederhana. Ebay.. disitulah tempatnya bisnis retail secara online.

Menjual Ebook dan Video
Bukan rahasia lagi bahwa dari menjual ebook bisa mendapatkan duit melimpah dari internet. Seperti banyak bisnis online yang dijalankan di internet, masih didominasi oleh penjualan ebook ketimbang penjualan produk lainnya. Kebanyakan produk yang diafiliasikan (lolakl) juga berupa ebook. Seperti apa sih gambarannya? Ebook adalah tidak lebih dari lembaran lembaran tulisan berisi materi baik itu tutorial, panduan dan lain sebagainya. Bahkan hal sederhanapun bisa dijadikan ebook dan dijual melalui internet. Pastikan ebook berisi sesuatu yang dicari banyak orang dan jarang terdapat di pasaran.

Sebagai contoh sederhana, orang orang akan membutuhkan panduan step by step merakit komputer sendiri misalnya. Ebook ini pasti akan laris pada saat dulu orang belum banyak yang bisa merakit komputer sendiri misalnya. Begitu juga dengan video, misalnya yang sekarang masih tren seperti video yang berisi cara merampingkan tubuh secara alami melalui senam, gerakan dan lain sebagainya. Banyak diluar sana orang yang mempunyai masalah kegemukan dan kebanyakan dari mereka (meskipun tidak semua) pasti menginginkan tubuh yang lebih kurus atau setidaknya ideal. Maka kemudian website yang berisi produk produk seperti 'weightloss' atau berkaitan dengan 'mengurangi berat badan' menjadi topik yang banyak dibicarakan di bisnis online di seluruh dunia.

Itulah beberapa jenis bisnis yang biasa dijalankan secara online. Memang masih banyak jenis lain di internet, seperti PTC atau paid to click (dibayar setiap klik iklan), paid survey (dibayar untuk melakukan survey), PTR atau paid to read (dibayar untuk membaca email) dan lain lain, tetapi jenis jenis bisnis online tersebut sangat rawan terhadap penipuan (tidak dibayar) atau kita kenal dengan bisnis SCAM. Terimakasih semoga bermanfaat.

11 komentar:

  1. ternyata banyak cara menghasilkan uang secara online,makasih infonya

    BalasHapus
  2. Benar sekali SOb..banyak cara mendapatkan uang, duit dan penghasilan...tapi yang penting tetep hati2 dlm mengambil keputusan untuk investasi duit seperti membeli produk produk yang menawarkan janji manis dan penghasilan uang melimpah dalam waktu cepat singkat dan mudah katanya...Thank wellcome..

    BalasHapus
  3. Mantab boz..,informasi yang menarik..,thanks much..

    BalasHapus
  4. wah kalau begitu bisa belajar banyak disini sob,makasih

    BalasHapus
  5. Kunjungan perdana sob sekalian berkomentar, wah bagus gan postingannya

    BalasHapus
  6. Artikel yang aku cari nih

    BalasHapus
  7. Bisnis online memang enak ya. Good Posting. Tar kesini lagi deh

    BalasHapus
  8. Mass, kira2 dalam hitungan bulan, kalau kita serius menjalani bisnis online , dapat berapa bulan ya biar dapat hasil ?

    thx

    BalasHapus
  9. @PencariDollar : Kayaknya pertanyaannya diganti SOb... jangan 'bulan' tetapi 'tahun'!..Jadi, butuh berapa Tahun sampai dapat hasil dari internet? gitu.

    Skema uang cepat, sistem mesin uang, kaya mendadak atau apalah..itu mitos. Jadi tidak ada uang otomatis, cepat kaya dst. Bahkan jika Anda mau kaya dengan mencetak uang sendiripun tetap membutuhkan waktu dan proses..

    BalasHapus
  10. Wah mantaf ni tutorialnya jd bikin semangat lagi nyari $$$$ buat kamu-kamu yg pengen nyari $$ online cek disini

    BalasHapus
  11. uang negara bangkrut booz.....

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.