Belajar dari tips internet marketer sukses

Bisnis Internet adalah bisnis yang meledak dan benar benar booming, tidak ada keraguan dan banyak orang yang mencari rejeki dari bisnis online dan banyak pula bukti kesuksesan mereka. Seperti kita tahu, revolusi bisnis internet telah benar benar mempengaruhi bisnis di seluruh dunia. Tanpa ragu lagi dunia bisnis pastilah tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh internet. Fakta tentang hal ini adalah perusahaan sebesar apapun bisa dipastikan mempunyai halaman website sendiri meskipun sudah menggunakan banyak media iklan mahal seperti media televisi, koran Nasional maupun Internasional.

Ada banyak hal yang perlu dipelajari dan dipraktekkan jika ingin benar benar menjadi internet marketer yang sukses. Memang ada banyak sekali tips dan triks yang bisa dijalankan hingga bisa mencapai tingkat internet marketer yang profesional. Tapi sebenarnya hanya ada beberapa tips yang penting dan bersifat fundamental, beberapa diantaranya adalah:

Selalu perbaharui pengetahuan tentang internet marketing
Dalam banyak konsep, mungkin tidak begitu sulit. Tetapi dalam kenyataan, lebih banyak orang yang menghabiskan waktu lama sampai bertahun tahun hanya untuk mengetahui cara, tips dan trik untuk ikut dalam persaingan pasar dalam bisnis online di internet. Seiring dengan perkembangan tren, minat pasar, daya beli dan lain sebagainya, tentunya tips dan trikpun berubah menyesuaikan hal hal tersebut. Oleh karena itu penting untuk meng 'upgrade' pengetahuan Anda tentang bisnis online dan internet marketing.

Kreatif dan temukan niche dan target pasar baru
Inipun sama, memang selalu lebih mudah untuk menulis atau mengatakan sebuah teori. Dalam teori sepertinya mudah untuk menemukan niche dan target pasar. Tetapi dalam kenyataan, begitu banyak pebisnis online belum juga sukses hanya karena satu hal penting ini yakni, belum mempunyai niche dan market. Mungkin setuju jika saya mengatakan bahwa mencari dan menemukan niche adalah salah satu hal tersulit dalam bisnis online. Tetapi bagaimanapun inilah yang harus ditempuh untuk menjadi internet marketer yang sukses, dan sekali Anda menemukan niche, Anda baru akan berfikir 'inilah jalan saya di bisnis online'. Niche dan pasar baru tentu saja juga membuka peluang untuk menciptakan produk produk baru yang siap dijual di internet.

Maksimalkan dan perbaharui pengetahuan SEO
Seorang internet marketer yang sukses tentu harus bagus dalam SEO, atau setidaknya mempunyai tim hebat yang mengerjakan bagian SEO. Kita tahu, mesin pencari seperti Google, Yahoo dan MSN mempunyai peranan sangat penting dalam mendukung kesuksesan mereka. Selama ini, mesin pencari terbukti tidak hanya dapat mendatangkan pengunjung dan traffic tetapi yang lebih penting adalah mengantarkan website atau blog kita kepada orang orang yang benar benar menginginkan website kita. Secara singkat ini adalah target pasar kita. Bagaimana orang orang akan berfikir untuk menggunakan mesin pencari ketika mereka membutuhkan sesuatu. Maka mesin pencari masih menjadi alat paling banyak diandalkan oleh internet marketer.

Pengetahuan SEO yang diupgrade dan fresh ini nantinya akan digunakan untuk keperluan yang lebih penting lain seperti dalam membangun sebuah membuat website dan segala pendukungnya seperti link building dan lain sebagainya untuk tujuan mendapatkan posisi bagus di mesin pencari.

Temukan dan gunakan ide dan strategi baru dalam pemasaran
Seiring dengan berkembangnya cara baru, pasar baru, niche baru, dan hal baru lain, tentu saja membutuhkan ide dan strategi pemasaran yang baru dan up to date pula. Strategi baru ini mutlak diperlukan ketika misalnya memasarkan produk dan niche baru kepada calon konsumen dan trend baru. Seperti ketika saat ini dalam promosi dan pemasaran, banyak internet marketer tidak lagi menggunakan satu, dua atau tiga cara saja. Sebagai contoh sederhana, beberapa tahun lalu, tidak sering kita dengar apa itu mobile marketing, podcast marketing, video marketing atau bahkan social media marketing. Namun, karena kebutuhan dan trend bisnis online di internet yang terus mengalami perkembangan itulah kemudian banyak muncul cara dan strategi baru pula dalam upaya mensukseskan pemasaran melalui internet.

Perbaharui dan upgrade pengetahuan tentang internet marketing, menemukan niche baru dan target pasar baru, memaksimalkan dan selalu perbaharui pengetahuan dan tentang SEO serta yang terakhir temukan dan gunakan ide dan strategi baru dalam pemasaran internet. Itulah setidaknya 4 hal yang dilakukan para internet marketer sukses. Dan satu hal lagi paling penting adalah tetap pada mindset yang bener, tetap semangat, konsisten, terus belajar dan SEGERA! take action!..

Artikel berkaitan:
______________________________________________________
>> Macam jenis marketing dalam bisnis online
>> Membangun kepercayaan customer bisnis online
>> Ide dan strategi pemasaran untuk pertumbuhan bisnis online
>> Cara cara menghasilkan uang secara online
>> Social media, alternatif SEO 2010

Postingan yang setopik

2 Comments:

Erianto Anas 1 Agustus 2010 pukul 06.17.00 PDT  

sangat menggoda artikelnya mas. Tapi jujur saya masih belum berani menyentuh bagian ini, selain juga masih bingung dari mana harus mulai. Ya .. mgk mas bisa sharing gimana cara yg lbh tepat sasaran untuk bisa suskes di bidang ini....

* makasi jg mas telah berkunjung ke blog saya. Dan selalu ditunggu ngumpul-ngumpulnya di sana ...

Admin 1 Agustus 2010 pukul 20.29.00 PDT  

Saya juga nekat mas, mulai ngeblogpun kan modalnya nekat he he..
Soal bagaimana cara terbaik memulai bisnis online, mari siapa saja silahkan berbagi ide dan pengalaman, agar bermanfaat untuk semua..

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.