Learning by doing success motivation

Apalah artinya belajar jika tidak praktek? learning by doing disepakati banyak kalangan ketika berbicara tentang apapun yang berkaitan dengan kemampuan dan keberhasilan. Ini sebenarnya tidak jauh jauh dari kata kata 'take action' atau bahkan slogan terkenal dari enterprenuer sukses Joko Soesilo yakni 'stop dreaming, start action'. Kesemuanya bermakna sama dalam tujuan, yaitu menekankan 'doing' dan bukan saja 'learning', menekankan 'action' ketimbang hanya 'dreaming', meskipun mimpi bisa saja menjadi awal dari segalanya.

Sikap segera dalam mengambil tindakan bisa dianggap sulit dan juga bisa dianggap gampang. Dianggap sulit karena nyatanya kebanyakan orang tahu dan mampu melakukan sesuatu tetapi hanya beberapa persen kecil saja yang 'take action'. Dianggap gampang juga karena nyatanya secara teori 'take action' ya tinggal aja 'take action' tunggu apa lagi. Ini juga yang diyakini banyak webmaster menjadi sebab kenapa banyak blogger yang belum juga menghasilkan penghasilan dari internet, meskipun sudah berton ton panduan dan ebook dikoleksi. Apakah apa yang ada di dalam ebook sudah dipraktekkan? atau bahkan belum dibaca dan hanya jadi koleksi saja.

Disinilah pentingnya 'learning by doing' dalam segala hal termasuk bisnis online di internet. Belajar dan terus belajar itu penting!, tetapi praktek, doing atau action itulah yang terpenting. Anda pikir untuk apa menumpuk ebook, belajar jika tidak berlanjut ke praktek?. Dalam SEO misalnya, jika ada teori yang mengatakan bahwa untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari harus melakukan ini dan itu, ya segera praktekkan untuk bisa sukses SEO.

Pelajari dan segera tiru
Ketika banyak melihat orang orang sukses di bisnis online, baik lokal maupun internasiona, tentunya wajar sekali jika kemudian kita ingin menjadi seperti mereka. Lalu, logikanya apa yang perlu dilakukan untuk itu? apa dengan mengagumi mereka sambil bilang 'cek..cek..cek..hebat' sambil melongo keheranan?.Tentu saja tidak. Ingin seperti mereka itu artinya mau meniru mereka. Meniru apa yang mereka lakukan, proses apa saja yang mereka lalui dan lain seterusnya.

Dalam menghasilkan uang dari internet misalnya, para juragan juragan sukses di bisnis online memang punya cara berbeda satu sama lain, tapi tetap saja ada prosentase kesamaan yang lebih besar. Seperti mereka sama dalam hal kerja keras, pantang menyerah, segera action dan lain sebagainya. Dan, kebanyakan mereka juga dengan senang hati membagi cara bagaimana mereka bisa sukses melalui ebook atau posting posting dalam website mereka. Nah! disinilah .. segera pelajari dengan seksama teori mereka, pahami dan SEGERA Take ACTION!...

Ada pula yang mengatakan 'tiru dan perbaiki'. OK lebih bagus tentunya jika bisa begitu dan harusnya bisa. Pertanyaannya adalah, bagaimana bisa perbaiki jika meniru saja susahnya bukan main? Sebagai langkah dasar cukup tiru saja semaksimal mungkin semua proses dan tahapan yang mereka berikan itu sudah cukup bagus. Banyak ilmu boleh, koleksi ebook silahkan, tapi HARUS dipraktekkan dan SEGERA ACTION!..
Sahabat saya bilang 'salam spirit' dan saya jawab 'semoga sukses'....
________________________________
Artikel berkaitan:
>> Menjaga semangat dalam bisnis online
>> Belajar dari blogger sukses dunia
>> Penyebab gagal dalam menghasilkan uang di Internet

Postingan yang setopik

11 Comments:

Anonim,  7 Juli 2010 pukul 22.10.00 PDT  

Lalu ayah saya bilang 'salamualaikum.." :D)
Nice info...

ndolem 8 Juli 2010 pukul 01.16.00 PDT  

salam kenal mas bos mksh info nya :)

Admin 8 Juli 2010 pukul 05.06.00 PDT  

To Ndolem: Salam kenal juga,dan terimakasih kembali semoga berguna..

Daftar dan langsung dapat $10 8 Juli 2010 pukul 07.08.00 PDT  

Progam baru saja lounching neh. Dftar lgsg dapat $10. Dan dalam masa promosi, akan dapat $2 dr referal.. Daftar dan promosiin link referal sodara. Pembayaran lewat Paypal. Program referal ini akan berakhir sampai tanggal 1 Agustus.

Admin 8 Juli 2010 pukul 08.57.00 PDT  

@Abusyafiq : Susah,..itu bener sekali. Makanya diperlukan belajar dan terus mencari pengetahuan di internet...dan jangan lupa SEGERA ACTION!

belum bisa itu bagus Sob.., karena berarti nanti AKAN bisa!

Warung Online 8 Juli 2010 pukul 19.44.00 PDT  

tips yang bagus tapi susaaaah bangeeeet ... enak nulisnya tapi susah lho ngelakuinnya, sweeeeaarrrr...

Bang BS 9 Juli 2010 pukul 05.12.00 PDT  

terima kasihhh atas infonya

Tihang karas 11 Juli 2010 pukul 03.57.00 PDT  

Penasaran setelah mengunjungi blog KR, jd langsung mampir.

Ternyata disini banyak artikel yang bermanfaat.

Ka Damar 17 Juli 2010 pukul 19.09.00 PDT  

penasaran juga neh ^^


Blognya saya follow yah, jika berkenan silahkan mampir dan follow juga ^^ thx

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.