Kapan ya Google UpDate PR lagi 2010

Update PageRank (PR) Google adalah salah satu yang sering ditunggu oleh blogger, kapan ya Google update PR lagi? kira-kira begitu pertanyaannya. Pada update PR terakhir tercatat tanggal 2 April 2010, dan banyak orang berharap Google akan mengapdetnya lagi kurang lebih pada awal Agustus 2010 ini. Peningkatan PR terkadang dianggap sesuatu yang wah bagi sebagian blogger. Namun banyak juga yang tidak menghiraukannya sama sekali. Tentunya dengan alasan masing masing. Terlepas dari semua itu, ternyata sampai tanggal 9 Agustus 2010 belum update juga.

Sekilas tentang Update PR Google
PR pada Google adalah tolok ukur seberapa penting sebuah halaman website atau blog. Semakin tinggi nilainya, maka semakin tinggi sebuah website dianggap penting. Umumnya penilaian terhadap tingkat penting tidaknya sebuah halaman web dengan PageRank ini, diukur dengan banyaknya link  link yang masuk ke dalam website. Semakin banyak link (yang relevan) yang mengarah masuk, maka rangking akan semakin tinggi. Baca : bagaimana Google menentukan PageRank (PR)

Sebenarnya menurut saya pribadi, PageRank (PR) pada Google bisa mengindikasikan banyak hal, bukan melulu pada tingkat penting sebuah halaman. Karena fakta di lapangan, ternyata minimal ada 2 cara orang meningkatkan PR nya. Pertama : Cara alami, dimana website memang benar benar berisi sesuatu yang banyak dibutuhkan orang banyak, sehingga mereka dengan senang hati akan menaruh link di website mereka, tanpa harus tukaran atau bahkan membayar.

Kedua: Cara tidak alami, ini termasuk membeli link, tukar menukar link. Ini tidak alami karena dimana webmaster punya uang untuk membeli link, maka ia bisa dapat banyak link dari PR berapapun yang ia mau, tidak peduli seberapa penting halaman website mereka. Tukar menukar juga demikian, ini tidak alami karena asalkan dapat partner, sudah bisa mendapat backlink. Karena kedua hal ini saya juga denger isu tentang Google yang akan mengubah cara penilain tentang PR, atau malah akan menghilangkan PR sama sekali dari metode rumus penentuan di mesin pencari.



Sumber : googlepagerankupdate.com
Update terakhir: 2 April 2010
Dicek terakhir : 09 Agustus 2010 pukul 06.33 AM


Kembali kepada kapan kira kira Google Update PR, biasanya memang antara 3 sampai 4 bulan. dalam catatan yang saya peroleh dari seocompany.ca, memang tidak selalu sama jaraknya Google melakukan update PR nya. Disana dicatat, jarak update PR ada yang 32 hari, 64 hari, 83 hari, 111 hari, 100 hari, 85 hari hari dan pernah sampai jeda 181 hari. Tapi banyak orang berpendapat memang rata rata waktu update biasanya antara 3 bulanan.

Buat yang nunggu update PR sabar saja ya..memang Agustus ini diramalkan akan terjadi update PR, saya sempat mengunjungi googlepagerankupdate.com, sampai hari ini 9 Agustus 2010 ternyata memang belum update. Buat yang nunggu sabar aja ya ..

Artikel berkaitan:

==============================
>> Bagaimana Google Menentukan PageRank sebuah Website
>> Step by Step SEO mudah dan gampang
>> Tips membangun link (link building)
>> Berbagai teknik link building
>> 6 Cara gratis mendapat backlink berkualitas

Postingan yang setopik

2 Comments:

MrXomar,  9 Agustus 2010 pukul 00.19.00 PDT  

Ternyata memang belum update PR ya, sempat bingung banyak posting tidak bersumber jelas, tentang Google update prnya...juli kemarin

Admin 9 Agustus 2010 pukul 00.45.00 PDT  

Ya gitu mrXomar ..yang pernah posting tentang update PR juli 2010 mungkin memang PR nya berubah, tapi banyak juga yang menyangkal..tapi dari http://googlepagerankupdate.com/ (lihat skrinsut) sampai tanggal 9 agustus 2010 pukul 6.33 Am memang belum ada data update, last update 2 april 2010..

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.