Oktober 04, 2011

iPhone 4s dengan 8-megapixel sensor Camera dan dual-core Graphics processor

iPhone 4s akhirnya secara resmi diumumkan oleh Apple pada event khusus yang dijuluki "Let's talk iPhone" 4 Oktober 2011. Ini sejatinya adalah penerus iPhone 4 namun dengan beberapa hardware yang ditingkatkan dan beberapa Apps baru yang menjadi andalan. Sedikit melirik lebih jauh iPhone 4s yang tampaknya tidak akan jauh berbeda dengan iPhone 4. Selain processor A5 yang diklain 2x lebih cepat dari generasi sebelumnya, iPhone 4s dipersenjatai dengan processor graphics berkekuatan dual-core yang dikalim dapat menghasilkan tampilan game dan video lebih responsif dan halus. 8-mp sensor camera disematkan untuk kualitas gambar diam beresolusi tinggi dan mampu merekam video dalam kualitas HD 1080p.



Satu yang paling keren dari event peluncuran iPhone 4s ini adalah SIRI - semacam program voice recognition cerdas yang bekerja mengenali perintah suara dan tersambung ke aplikasi tertentu seperti perintah untuk menyetel fungsi weker, menanyakan cuaca, menanyakan indeks saham terbaru, meminta petunjuk arah melalui map, meminta notifikasi pesan baru, meminta notifikasi jadwal, menyetel jadwal meeting dan seterusnya. Siri hampir mirip dengan robot di dalam telepon genggam yang siap melayani apapun perintah pengguna. Lebih jauh, apps spesial di iPhone 4s ini juga menerima perintah untuk search dan browse data apapun di internet, seperti perintah "carikan data tentang Niel Amstrong di Wikipedia" misalnya, maka siri akan segera memuat. Atau menanyakan berapa hari lagi Natal datang?, atau bahkan ketika di tanya "siapa kamu" maka siri pun menjawab " aku asisten pribadi yang rendah hati"? :).


iNformasi hArga dan kEtersediaan dan Tanggal rilis
Varian yang juga disebut iPhone 4s global ini tersedia dalam tiga versi berdasarkan ukuran memory. Versi 16GB dipatok $199.99, 32GB $299.99 dan 64 GB dibandrol $399.99 (dengan kontrak). Berdasarkan warna, iPhone 4s tersedia dalam warna hitam dan putih. Di US, Canada, Austalia, UK, France, Jerman dan Jepang, iPhone 4s akan tersedia mulai October 14 tahun ini. Sementara Austria, Belgia, Chech Republic, Denmark, Estonia, Finland, Hungary, Italy, Sweden, Singapore, Mexico dijadwalkan pada 28 Oktober. Lebih dari 70 negara di seluruh dunia dan tersedia bersama kurang lebih 100 provider (carriers) dijadwalkan pada Desember 2011 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.