September 09, 2014

Mobil Dinas Jokowi Timor Saja: Tommy Suharto

Mobil Timor di ajang rally nasional tahun 90-an

Sebagaimana diberitakan bahwa pemerintah telah menyiapkan mobil dinas dengan anggaran Rp. 100.000.000.000 (Seratus Milyar) lebih untuk pasangan Presiden-Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK beserta kabinetnya. Terkait hal tersebut, Tommy Suharto, putra mendiang Presiden Soeharto Presiden RI Ke-2 beruneg-uneg agar Presiden dan Wakil Presiden Indonesia sebaiknya menggunakan mobil yang tidak terlalu mewah sebagai kendaraan dinas.

gagasan Tommy Soeharto mobil dinas Presiden pakai mobil nasional

Dalam statusnya di salah satu sosmed, pria ganteng yang akrab disapa mas Tommy ini menulis tentang idenya terkait mobil dinas yang hendaknya menggunakan mobil buatan nasional yang sudah terkenal bagus dan irit (TIMOR) sebagai contoh yang masuk akal untuk rakyat. Dalam status yang sama mas Tommy juga menyinggung soal mobil ESEMKA yang menurutnya juga bagus untuk kebanggaan nasional jika digarap dengan serius.

Rencana Hutomo Mandala Putra menghidupkan kembali mobil TIMOR

Masih menurut Hutomo Mandala Putra, yang sepertinya menindak lanjuti status fb sebelumnya tentang mobil dinas irit dan bagus buatan nasional, menuliskan tentang niatnya untuk kembali menghidupkan mobil TIMOR yang rencananya akan menggunakan komponen lokal hingga 75%. "... walau tdk 100% lokal tapi setidaknya sudah 75% lokal, saya jamin harganya di bawah semua mobil impor yg ada". Tulis Mas Tommy.

Jika ide ini benar terealisasikan, tentu saja tidak akan semudah membalik telapak tangan untuk dapat benar-benar menjadi mobnas yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia seperti Proton di negara tetangga atau TATA di India. Kebijakan dan dukungan pemerintah terhadap perkembangan mobnas sangat diperlukan bersama niat baik dan tulus dari seluruh pihak yang berhubungan dengan mobil nasional dan keberadaannya di Indonesia.


Sumber berita: www.facebook.com/Putra1962 
Sumber gambar: DAP Digital Photography

6 komentar:

  1. ya ini baru berita bener, lha wong di fb Timor kok diberitakan yang lain..hadeuwh...

    BalasHapus
  2. Mantap zip.. Mobnas timor sdh bagus tinggal pemerintahnya berani ngga meneruskan proyek mobnas yg dinanti2 rakyat indo.

    BalasHapus
  3. Salam kenal..

    Ngomong - ngomong soal mobil. Kalau ada yang butuh sewa mobil di jogja bisa mengunjungi website kami.

    sewa mobil di jogja.

    BalasHapus
  4. ngomong'' tentang mobil indonesia kapan punyanya produk dalam negeri, yang lain bisa koindonesia tdk bisa maju indonesia..

    BalasHapus
  5. tentang mobil, timor udah bagus keren canggih tapi sayang ga diteruskan sebenary kapan si indonesia punya mobil dalam negri yg awet massa harus kalah sama luar negri..! maju terus indonesia.

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.