Desember 14, 2009

Fakta Bisnis Online

2 juta dalam sehari.., tidur di rumah dapat uang.., bersiaplah!!..kartu ATM anda akan segera meledak..!!, dan masih banyak lagi kalimat kalimat seperti itu tersebar di hampir semua halaman web atau blog baik yang berbahasa asing maupun bahasa Indonesia, terutama yang berkaitan dengan bisnis online. Sebenarnya seperti apa sih kenyataan atau fakta bisnis online itu?.

Mungkin anda sedang dalam masalah keuangan, nganggur, putus hubungan kerja dan lain semacamnya dan anda pernah mendengar tentang enaknya bisnis online, maka kemudian anda membuka browser anda dan tanpa basa dan basi anda mengetik bisnis online di adress bar browser anda dan pasti 100 persen anda akan menemukan kalimat-kalimat seperti yang saya sebutkan di atas. Sekilas anda akan berfikir bahwa anda telah menemukan pencerahan karena anda menemukan hal - hal seperti itu, lalu anda berfikir mungkin inilah jalan rejeki saya. Pada saat itu anda pasti tidak menggunakan 100 % logika anda, jika anda percaya satu saja dari iklan iklan tersebut. Misal ni ya..ma'af banget!! "2 juta dalam sehari hanya mengetik selama 30 menit". Jika anda menggunakan kesadaran berfikir anda secara penuh maka anda akan segera menyanggahnya dengan mengatakan "Ah..mana mungkin..?" Dan jika anda mempercayainya pasti anda sedang tertidur dan bermimpi di atas keyboar anda.

Memang nyata adanya jika dari bisnis internet bisa mendatangkan uang yang melimpah. Tapi jika anda berfikir bahwa kalimat kalimat iklan tersebut benar adanya, atau lebih gila lagi jika anda percaya bahwa anda tidur lalu anda bisa kaya, maka anda salah!!.Maksud saya adalah saya ingin mengatakan bahwa sukses itu tidak mudah, sukses itu butuh proses, butuh kerja keras, butuh pengorbanan, tenaga, fikiran dan bahkan butuh modal untuk diinfestasikan. Seperti halnya di dunia bisnis nyata juga demikian. Maka intinya saya tidak ingin anda mempunyai pola pikir bahwa mencari uang lewat bisnis online atau bisnis internet itu mudah tanpa kerja keras, tanpa berfikir, tanpa modal dan lain sebagainya lalu sekonyong konyong  koder anda sukses, bergelimang harta, bermobil mewah dan bermah megah. Jika anda ingin sukses di bisnis online, maka anda harus kerja keras. Jika anda hanya tidur, baik di bisnis online maupun di bisnis nyata, anda  tidak akan dapat apa-apa kecuali hanya akan dapat "iler" dan keringat atau mungkin mimpi. Inilah yang disebut dengan menata pola pikir anda. Tanamkan dalam fikiran anda bahwa sukses itu butuh kerja keras.!

Saya tidak bermaksud untuk membuat anda ciut nyali dalam bisnis online, di sini saya mengatakan bahwa bisnis online itu susah. Itulah fakta!. Dan fakta juga saya ingin mengatakan kepada anda jika anda bekerja keras pasti anda akan sukses. "Sulit" sangat berbeda dengan "tidak mungkin". Jika sesuatu itu sulit, anda pasti bisa mengatasinya jika anda bekerja keras. Dan jika sesuatu itu tidak mungkin, maka sekeras apapun anda berusaha, pasti akan sia-sia. Itulah perbedaannya!. Jika saya mengatakan bahwa bisnis online itu sulit kemudian anda putus asa dan memilih untuk tidak melakukannya, maka anda berarti menyamakan kata sulit dengan tidak mungkin. Dan anda adalah termasuk orang yang putus asa.

Maulana Malik..adalah seorang pemuda belia yang gigih dalam berbisnis online. Dalam ebook gratisnya, yang diberi label free report, dia mencoba menyadarkan para pebisnis online dan para calon pebisnis online tentang hal yang saya ungkapkan di atas, bahwa tanpa kerja keras kita tidak mungkin sukses, tidak ada makan siang gratis di manapun termasuk di bisnis online. Tidak ada bedanya sama sekali dengan bisnis di dunia nyata.

Oleh karena itu marilah kita bekerja keras jika ingin sukses, tanamkan dalam pikiran kita bahwa tidak mungkin kita bisa sukses jika kita hanya tidur. Yakinlah bahwa sukses itu adalah pilihan, pilihan untuk bekerja keras maka itu artinya pilihan untuk sukses. Sulit....dari situlah kesuksesan bermula, maka jika anda menemukan kesulitan anda harus bangga pada diri anda. Kenapa..? karena itu berarti jika anda melalui kesulitan itu anda pasti sukses!. Bahkah Tuhan pun tidak akan merubah nasib suatu kaum, tetapi kaum itu sendiri yang mengubah nasibnya!!.
Terimakasih..semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.