April 21, 2010

Selamat Tinggal Facebook Lite

Bagi yang sudah menggunakan facebook lite [lite.facebook.com] tentunya akan merasa kehilangan. Karena beberapa hari yang lalu facebook secara resmi mematikan fersi cepat facebook ini. Beberapa bulan yang lalu saya pernah memposting tentang cara menggunakan facebook lebih cepat menggunakan lite facebook. Memang sepertinya tidak banyak yang menggunakan lite ini karena banyak hal. Tetapi yang jelas ferxi cepat itu setidaknya mempunyai beberapa kelebihan.

Beberapa minggu atau bulan yang lalu saya menyarankan kepada seorang teman yang bekerja di sebuah kantor [ ... ] yang mengeluh karena facebook telah di blokir di internet kantornya dan dia tidak bisa berfacebook ria saat dia di kantor. Tahu sendiri kan? facebook kan HARAM untuk pegawai negeri pada jam yang telah ditentukan. Pada saat itu saya menyarankan sebagain solusinya yakni dengan menggunakan lite.facebook.com, dan terbukti efektif! UPDATE Status lacar dan aman. Meskipun tampilan tidak seperti yang facebook.com, tetapi yang terpenting bisa masuk ke dunia facebook dan seterusnya. Nah saat ini, lite facebook telah DIMATIKAN oleh yang mbahurekso. Yang jelas app ini tidak bisa digunakan lagi untuk umpet umpetan ngakses facebook di kantor [ ...] pada saat jam kerja.

Tentang hal ini pihak facebook sendiri tidak memberikan alasan rinci dan jelas. Mereka hanya mengatakan “We’re no longer supporting it, but learned a lot from the test of a slimmed-down site.”  berikut gambarnya :


Apakah sobat pernah menggunakannya..? atau setidaknya mengenalnya..? atau jangan jangan sobat blogger adalah pengguna setianya lite facebook ini, karena jaringan di kantor sobat memblokir facebook.com? kalau iya saya kira sobat perlu berkabung mengenai hal ini ..

2 komentar:

  1. info baru bagi saya,,udah lama ga buka facebook

    BalasHapus
  2. he..he saya malah baru mengenalnya shob, maklum FB juga jarang di up date, terimakasih atas pencerahannya

    salam hangat

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.