Juli 24, 2010

Kini 500 juta + pengguna Facebook

Beberapa waktu lalu secara resmi Facebook mengumumkan kepada dunia, bahwa penggunanya kini telah mencapai 500 juta lebih (500.000.000). Kita tahu sekitar satu tahun yang lalu hanya pada angka 400 jutaan, tetapi pertengahan tahun 2010 ini telah meningkat begitu tajam hingga 100 juta pengguna.  Bersamaan dengan itu facebook juga meluncurkan Facebook Stories.

Sangat menarik melihat peningkatan pengguna mencapai 100 juta pengguna dalam waktu kurang lebih satu tahu. Itu artinya hampir 10 juta perbulan atau hampir 300 ribu pengguna Facebook bertambah setiap harinya. Oleh karena itu Sebuah situs infographic, yakni Facebaker.com membuat infographic yang berisi kira kira siapa saja, umur berapa, negara mana dan informasi lain yang ikut andil dalam membuat facebook menjadi makin meraksasa di dunia social media.

Berikut gambar lengkap infographic yang dibuat oleh team Facebaker untuk situs Social Media Guide terkenal Mashable.com.
Beberapa yang menarik tentang penyumbang pengguna Facebook adalah pada point asal Negara pertumbuhan peyumbang terbanyak. Disana terlihat Indonesia menempati urutan kedua sebagai Negara penyumbang terbesar setelah Filipina. Indonesia menyumbangkan 765.620 pengguna dalam satu tahun dan filipina menyumbangkan satu juta lebih pengguna dalam satu tahun ini.

Sedangkan pada kategori Negara penyumbang termuda pengguna Facebook, Indonesia menempati urutan pertama dan disusul oleh Croatia, Morocco, Serbia, Colombia dan seterusnya. Apa artinya ini? Pertumbuhan begitu besar pengguna di Facebook di Indonesia khususnya, bisa digunakan untuk keperluan bisnis online dan terkhusus internet marketing dengan menggunakan social media Facebook. Bagaimana menurut Sobat blogger semua?

Artikel berkaitan:
___________________________________________________
>> Pemasaran menggunakan Social media
>> Pengaruh Facebook dan Twitter terhadap keputusan pembelian
>> Tips aman menggunakan Social media Facebok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.