Maret 04, 2010

Memilih Program Bisnis Online Afiliasi Yang Bagus

Tahapan selanjutnya dalam bisnis online afiliasi adalah mencari program produk afiliasi. Pada tahap ini Anda sudah harus menemukan program produk afiliasi yang benar benar cocok dan bagus untuk bisnis online sesuai tema website atau blog bisnis online Anda. Cara mencari produk afiliasi paling umum melalui mesin pencari (Google). Ada banyak program afiliasi yang ditawarkan, namun menurut saya akan lebih baik bila mengikuti program afiliasi yang berbayar. Maksudnya?

Pada saat kita ingin meng-afiliasi suatu produk afiliasi tertentu biasanya, penyedia produk mensyaratkan untuk bergabung lebih dulu (membeli produk misalnya ) baru kemudian kita diijinkan untuk menjual produk tersebut sebagai link afiliasi kita. Penyedia produk afiliasi yang semacam ini biasanya juga lebih serius dalam produk dan juga layanan termasuk juga pembayaran komisinya. Disini Anda sudah melakukan sebuah investasi untuk bisnis online Anda. Dan tentu saja Anda ingin mengambil keuntungan dari investasi Anda bukan?.

Peraturan dari penyedia produk afiliasi juga perlu diperhatikan dengan detil, karena tidak jarang pula mereka hanya menguntungkan dirinya sendiri dan mengesampingkan Anda sebagai broker mereka. Anda juga harus berhati hati tentang hal ini, karena posisi anda sebagai broker online bisa dengan mudah dicurangi. Lakukan riset kecil kecilan dengan menanyakan kepada teman, forum dan lain lain tentang program afiliasi berkaitan. Apakah program afiliasi tersebut dapat dipercaya atau tidak.?.

Program afiliasi yang terpercaya biasanya akan membeberkan produk dan cara cara pembagian hasil komisi dengan transparan. Mereka juga biasanya menampilkan beberapa terstimoni yang orisinil dari orang orang yang benar benar telah mendapatkan penghasilan dari program mereka. Dan orang orang dalam estimoni tersebut bisa dihubungi secara nyata baik melalui telepon, email atau bertemu secara langsung. Atau setidaknya mempunyai cara sendiri untuk dapat dipercaya oleh para broker afiliasinya.

Gunakan link text -BUKAN banner link.
Penggunaan link selalu lebih baik di manapun didalam web atau blog bisnis online. Seperti di AdSense dan lain sebagainya. Oleh karena itu gunakan link text untuk mengarahkan pengunjung Anda menuju afiliasi Anda. Iklan berupa sebuah link text akan terkesan buka sebuah iklan, melainkan sebuah rekomendasi. Pengunjung akan lebih tertarik untuk menuju ke "rekomendasi" dan bukan le "iklan.

Disinilah bedanya dengan penggunaan link afiliasi menggunakan link banner. Link banner biasa berupa gambar dan lebih terkesan sebagai iklan dan bukan rekomendasi. Ingat! pengunjung Anda tidak suka untuk merasa disuruh membeli!. Tapi mereka lebih memilih direkomendasikan.

Penggunaan link text untu afiliasi yang dilakukan dengan pintar dapat menaikkan penjualan afiliasi. Contoh penggunaan text link yang baik misalnya dengan memnambahkan kata pengantar seperti ini "Perusahaan ini benar-benar membantu Anda, mengerti dan terpercaya untuk urusan ini, ribuan orang telah membuktikannya!!" dan lain sebagainya.

Berbicara soal pembayaran dalam bisnis online afiliasi biasanya ada beberapa macam tergantung jenis produk atau jasa yang dijual. Biasanya 80% dari pembayaran tersebut didasarkan pada pembagian pendapatan atau biaya per sale (CPS), 19% menggunakan biaya per tindakan (BPA) dan sisanya 1% adalah metode lain, seperti biaya per klik (BPK).

Terimakasih..semoga bermanfaat..

Artikel Afiliasi yang mungkin perlu dibaca: 
Memulai Bisnis Afiliasi
***Afiliasi Marketing (pemasaran afiliasi)
Tips Sukses Bisnis Online Afiliasi

4 komentar:

  1. saya msh bingung mau ikut program afiliasi yg mana ya lagi,sementara skrg saya baru coba2 amazon, maklum saya msh pemula

    BalasHapus
  2. bagus infonya ,lg proses pencarian nih

    BalasHapus
  3. saya juga lagi coba-coba cari nih :)

    BalasHapus
  4. sampai saat ini saya sedang mencari program bisnis online yang betul2 bagus dan bisa di jadikan aset kerja.dimana ya?

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.