Tips Daftar Google Adsense Blogspot - Approved DIJAMIN!!

Membaca beberapa keluhan yang masuk ke saya baik lewat email maupun komentar, rupanya masih banyak teman-teman blogger yang bersikeras untuk mencoba "money from home" dalam bisnis online mereka melalui PPC terkemuka yakni Google AdSense. Dari sinilah saya terinspirasi untuk menulis posting tentang Tips daftar google AdSense dan menurut pengalaman saya PASTI diterima (approved) sesuai pengalaman pribadi saya juga.


Namun demikian, sebelumnya saya perlu mengingatkan tentang masalah-masalah yang sering timbul dalam Google Adsense berkaitan dengan persoalan teritorial. Maksudnya adalah perlakuan Google Adsense terhadap publisher dari negara kita Indonesia, baik yang menggunakan top level domain (.com .net. org dll) maupun yang gratis seperti blogspot.com (blogger). Setidaknya yang saya tahu beberapa masalah tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Bila Anda mendaftar untuk akun Google AdSense menggunakan domain gratis seperti saya sebut diatas, sementara Anda menggunakan bahasa Indonesia dalam konten Anda secara keseluruhan. Ini sudah pasti akan DITOLAK!!.
  2. Bila menggunakan top level domain (dot com .net .org dan dot2 yg lain) kemungkinan besar disetujui dengan syarat tidak melanggar TOS nya (baca TOS nya di Google.com/adsense/), tetapi tetap saja iklan tidak muncul pada posting yang menggunakan bahasa Indonesia, tetapi yg muncul adalah iklan layanan masyarakat oleh Google. (tentang hal ini ada beberapa cara mengakalinya!)
  3. Jikapun Ada iklan yang tampil di posting berbahasa Indonesia, nilai click nya sangat kecil sekali. Disini saya mengatakan mungkin lebih kecil dibanding dengan PPC lokal, seperti KB, AC dll. Nah lho ada apa dengan Indonesia dan Bahasa Indonesia???.
  4. Kebanyakan click yang dianggap sah adalah pertama; click yg datang dari pengunjung dari sebuah kata kunci dalam mesin pencari (Google Search). Ini artinya Anda harus banyak belajar SEO supaya banyak traffic yang datang dari link kualitas tinggi (high quality links) Jika banyak click tetapi pengunjung datang dari chatbox dan semacamnya malah akan beresiko diTENDANG akunnya. Dan yang pasti dibayar dan jumlahnya lumayan adalah klik yang datang dari mesin pencari dan dari no IP di Negara pamas SAM (US&Canada setahu saya)
  5. Masih banyak masalah lainnya..
Namun demikian, mengesampingkan semua hal di atas, buat temen-temen yang mau punya akun di Google Adsense, sehingga bisa mendapat kiriman $ (dollar) dalam bisnis online mereka suatu saat nanti, Inilah langkah-langkah supaya akun Adsense diterima:
  1. Buatlah Blog baru (kalo bisa email baru juga)
  2. Nama email baru menggunakan nama yang berbau English (contoh MarkBob at gmail.com/CharlesJohn at gmail.com dll).
  3. Nama blog baru juga nama English gitu kaya moneyforhome.blogspot.com dan seterusnya.
  4. Semua setting dalam setting blog, dibikin english juga (semuanya please..!)
  5. Gunakan template gratis yang sudah disetting Adsense friendly (monetize optimized). Rekomendasi saya kunjungi isnaini.com (my inspirator)
  6. Setelah Blog jadi sesuai no 1 sampai 5, silahkan buat posting dengan bahasa Inggris pula. Semua ya..jangan sampe ada paragraf yang pake bahasa Indonesia. Nah lho masalah Indonesiaaa lagi..ada apa sih Indonesiaku yang malang....dalam Adsense ini kayaknya Indonesia (maaf) gak diakui banget..?
  7. Setelah posting Anda minimal 6 posting berbahasa Inggris, Anda boleh mendaftarkannya ke Google Adsense. Jumlah 6 posting menurut banyak forum tetapi pengalaman saya 3 posting berbahasa Inggris langsung disetujui dalam waktu 3-4 hari. he he..kemaki!!!
  8. Pilih tema konten yang berbobot untuk posting Bahasa  Inggris Anda. Cari di direktori artikel terkemuka seperti ezinearticle, articlesnatch dan lain lain Tetapi jangan lupa sertakan link asli supaya dianggap terhormat oleh Adsense Google. Daftar lengkap gudang artikel di sini!

Kira-kira itu saja sih menurut pengalaman saya. Setelah Anda punya akun di Google Adsense, Anda dapat meletakkan unit iklan (istilah dalam Google Adsense) di web atau blog Anda yang mana saja, yang berbahasa Indonesia, Sunda, Jawa, batak, Tagalog dan seterusnya. Tetapi ya itu tadi..iklannya yang muncul biasanya layanan masyarakat tok til... Masalah ini sebenarnya masih jadi perbincangan tentang tampilan iklan Google Adsense di artikel blog / website ber Bahasa Indonesia.

Ok silahkan para temen-temen pelakon bisnis online pemburu dollar yang ingin mencoba di Google Adsense tapi ditolak terus, silahkan dicoba. Kalau ada yang belum jelas silahkan tanyakan dalam kotak komentar. Kalo saya tahu saya akan menjawab dengan transparan, jujur dan adil serta bijaksana.

Akhirnya selamat mencoba dan sukses selalu untuk bisnis online dan bisnis offline Anda. Senang sekali bila Anda berkenan untuk menulis komentar tentang kritik, saran, revisi, atau bahkan sekedar say hello...

Terimakasih, semoga bermanfaat..amiin

Artikel AdSense berkaitan:
================================
>> Tips daftar Google Ads pakai Blogspot BERLANJUT!
>> 8 cara tingkatkan pendapatan AdSense
>> Hampir bayaran akun AdSense di ban, kenapa?
>> Tips SEO untuk AdSense dan Permasalahannya
>> Sumber pendapatan online PPC alternatif, lupakann Google AdSense
>> Menjaga semangat dalam bisnis online

    Postingan yang setopik

    44 Comments:

    Rizkyzone 4 Maret 2010 pukul 04.56.00 PST  

    kalau aq males sob, mending nendangin kb kamu dan berharab kamu juga akan nendang KB q ngarep mode on

    Unknown 5 Maret 2010 pukul 08.59.00 PST  

    makasih sob infonya... we dah pake tuh.. he he...

    KSLinK 5 Maret 2010 pukul 23.20.00 PST  

    info yg ada akan aku jadikan refrensi, tks ya bro

    asmanu 6 Maret 2010 pukul 00.12.00 PST  

    artikelnya bagus sekali dan terima kasih sudah berbagi ilmu yang bermanfaat....

    FRW 11 Maret 2010 pukul 03.46.00 PST  

    @Rizki2009 = gebuk siap Sob...@FirexSantos = oh ya..dah ketrima belum? kalo dah komeng lagi ya..@KSlink = Info ini sesuai dengan /pengalaman saya sendiri SOb...dan gak ada yang di tutup tutupi..
    @asmamu = Sama2 Sob..semoga bermanfaat amiinn

    Cheexa 21 Maret 2010 pukul 03.22.00 PDT  

    ini post taun berapa mas? soalnya, bukannya emang google udah nolak semua pendaftar dari blogspot? bukannya memang sekarang harus domain pribadi bin dot kom mas? mohon pencerahannya ...

    Admin 21 Maret 2010 pukul 06.13.00 PDT  

    @Cheexa= Ini post baru 2010..Salah kalo Google adsense nolak dari blogspot. Buktinya banyak yang daftar pake blogspot termasuk saya sendiri...

    vanectro 30 April 2010 pukul 00.08.00 PDT  

    thanks atas infonya dan sanngat berguna bagi semua,termasuk web saya

    Hamim's home 22 Mei 2010 pukul 01.46.00 PDT  

    Salam knal Mas, Sy Hamim. sy sdh 3 x mendftar di google adsense tp msh ditolak. artikelnya sy sdh berbahsa inggris. ada beberapa artikel yg sy pelajari di tambahkn blog list, website link (blog dan website yg pernah dikunjungi) ada tambahannya jg buat raitng pengunjung(link ke Shynistat.com), world clock. jd sy tambhkan itu. apakh itu sdh betul atw sesuai utk dftar di google adsense?. atw gmana solusix..? ini blzn email dr Google Adsense:
    1.harus mempunyai situs dengan level domain tingkat atas
    2. harus memberikan informasi pribadi Anda yang akurat dengan aplikasi
    yang sesuai dengan informasi pendaftaran untuk domain Anda.
    3. Situs web Anda harus berisi dengan banyak konten asli.
    4. Situs Anda harus sesuai dengan kebijakan program Google AdSense.
    blh dijlasin dan solusinya...? mf ni udh repotin komentarnya jg kbnyakan. Mksh infonya ni. blh penjlasan blzn di krim ke email sy: hamim.kieraha@gmail.com
    ini alamat blog sy: www.hamimsolutio.blogspot.com.

    Candra87 7 Juni 2010 pukul 19.52.00 PDT  

    Saya punya 3 blog dan ketiganya belum pernah disetujui..ga tau kenapa alasannya...puyeng jg mas...

    http://trick-ponsel.blogspot.com/

    Sekolah itu Penting 11 Juni 2010 pukul 08.51.00 PDT  

    Salam kenal buat mas furqon, berkat informasinya blog saya juga di approve adsense-nya, tetapi ada yang masih nggajal pertama yaitu kalo kita ngiklan webnya lewat iklan baris apakah nyalahi aturan???

    Admin 12 Juni 2010 pukul 01.20.00 PDT  

    @Panduan bisnis online : Pasng iklan blog atau website di iklan baris tidak melanggar sih..yang penting jangan sampai ajak pengunjung untuk klik iklan, tukeran klik, dan klik iklan sendiri. Usahakan lebih banyak pengunjung yang datang dari mesin pencari sesuai topik dan niche yang Sobat bidik. SEhingga kalaupun ada yang datang klik dari iklan tidak begitu kelihatan oleh Google. Dan ingat no IP tidak bisa dobohongi Sob..Thank u Sob...

    Poetra 5 Agustus 2010 pukul 08.24.00 PDT  

    @Admin ... Wah saya dah nyoba T_T hasilnya d tolak mentah2 g perlu seminggu, 1 hari langsung d blz ke Email saya ... sangat menohok hati saya T_T

    Aplikasi tidak disetujui karena alasan yang tercantum di bawah ini.
    Ini kk masalahnya

    Masalah:
    - Jenis halaman

    ---------------------

    Rincian lebih lanjut:
    Jenis halaman: Untuk dapat berpartisipasi dalam Google AdSense, situs
    halaman Anda dan informasi yang dikirim dalam aplikasi harus memenuhi
    pedoman berikut:

    - Anda harus mempunyai situs dengan level domain tingkat atas
    (www.example.com dan bukan www.example.com/situssaya).
    - Anda harus memberikan informasi pribadi Anda yang akurat dengan aplikasi
    yang sesuai dengan informasi pendaftaran untuk domain Anda.
    - Situs web Anda harus berisi dengan banyak konten asli.
    - Situs Anda harus sesuai dengan kebijakan program Google AdSense:
    https://www.google.com/adsense/policies yang termasuk panduan kualitas
    webmaster Google:

    dan ini blog saya http://game-info-4all.blogspot.com/ tolong dong kk kasih pencerahan ... btw itu artikel copas (bukan dari enzine) dan dah dkasih link source plus itu dah digoreng pake Translator google ...

    Saya mohon pencerahannya ... saya tunggu perkembangannganya
    Terimakasih ...

    Admin 6 Agustus 2010 pukul 01.14.00 PDT  

    POETRA : Coba lagi Sob...jangan kecil hati, banyak temennya kok yang kaya gitu. Saya sudah postingkan update tips daftar google adsense untuk blogspot BERLANJUT!. Semoga sedikit membantu dan terimakasih atas kunjungan setianya..

    Anonim,  13 Agustus 2010 pukul 22.07.00 PDT  

    kira2(ramalan cuaca), PPC si "Gugelatsense" ada gak org yg mo nge cilcknya ya???
    bagaimana klo PPR???sekali ada yg jalan2 ke artikel blog kita, $$$ mengalir...lumayan gak ya???
    mohon pencerahannya....makasih

    Admin 14 Agustus 2010 pukul 04.12.00 PDT  

    Org yg mau klik..? kalo gk ada yg klik buat apa pasang Ads..??!!yang pada dapet ribuan dollar perbulan, darimana kliknya coba? apa diklik sendiri? gk mungkin kan..?. Itu semua tergantung berapa banyak (traffic) pengunjung harianmu, darimana pengunjungmu datang, niche yang Anda usung, kata kunci apa yang membawa pengunjung Anda dll. Saya pastikan kalo pengunjung Anda dari tukar kunjungan lewat chat, atau tukar komentar dll..bakaln sia sia pasang AdSense..baca tntang pengunjung berkualitas dan tertarget...

    PPR..?belum pernah coba, kayaknya ok asalkan gk scam dan punya traffic lumayan..

    John 29 Oktober 2010 pukul 10.30.00 PDT  

    Sob MakasiH.... Saya sdh daftar n tinggal tunggu di approved... kykx 100% di Approved... tp masalahnya adalah bagaimana utk meletakkn unik klik di blog yang lain. Bls di email Qu yah sob....pliiiiiissssssssss......

    Zali 25 Desember 2010 pukul 20.57.00 PST  

    gw nyoba dulu gan...
    hbsnya nyoba ditolak terus :(

    Admin 21 Januari 2011 pukul 08.52.00 PST  

    Silahkan Gan..!tapi yg paling penting content-nya. Saya ada bbrp blog berbahasa Inggris, meskipun tidak saya daftarkan, tapi ada semacam tawaran untuk pasang Adsense.

    Juan affred ninos 10 Februari 2011 pukul 04.25.00 PST  

    cra dpetin script google adsense gmn mas???

    Admin 10 Februari 2011 pukul 05.04.00 PST  

    JUAN : "kalo sudah punya account" silahkan Login ke http://Google.com/adsense dg email dan password, Ikuti langkah2 mulai dari menentukan - Adsense for Content, For Search atau For Feed dst..trus pilih format, Submit and Get Code.. Selesai.. tinggal copy paste..

    jilbab murah grosir 11 Februari 2011 pukul 21.07.00 PST  

    sekarang utk mendaftar google adsense bisa lewat jasa org lain cmn bayar 90rb. 3 hari jadi.

    Admin 12 Februari 2011 pukul 00.26.00 PST  

    Ayo monggo...silahkan buat yg gk mau repot daftar sendiri pake Blogspot, siapin tuh 90rb-nya..

    nasha 2 Maret 2011 pukul 08.52.00 PST  

    sampean mbak ato mas kok jowo banget. blog sy jg gak disetujui di google adsense neh: http://apictronic.blogspot.com

    Admin 3 Maret 2011 pukul 06.38.00 PST  

    Nasha : Emang yang jowo banget biasane Mbak ato Mas? :).. yg jelas bukan tengah2 nya!!

    Jangan menyerah ..coba lagi dan isi blog dengan posting original, bermanfaat, jangan copas dst. Apalagi Google telah merubah Algoritma baru dan jika memposting dari copas dsb.. baca selengkapnya tentang algoritma baru Google : Algoritma baru Google fokus pada content farms, waspadalah

    Tiara 8 Maret 2011 pukul 22.14.00 PST  

    mas kalo saya dapet pesan ini dari google adsense maksudnya gimana ya??jd yg salah apanya nih mas??mohon bantuannya yah,,makasih sebelumnya


    Issues:

    - Page type

    ---------------------

    Further detail:
    Page type: Your website is a type of website that we do not currently
    accept into our program. Such websites include, but are not limited to,
    chat sites, sites that drive traffic through cybersquatting, and sites
    that use excessive keywords in the content or code of their pages.

    Admin 9 Maret 2011 pukul 00.20.00 PST  

    Tiara :
    Dari sekelumit cuplikan di atas dapat disimpulkan, website/blog situ divonis sebagai:
    1. Situs chat - maksudnya berisi chat, dan AdSense tidak memperbolehkan situs yang ada chatnya (singkatnya).
    2. Situs yang mengarahkan lalu lintas (traffic-pengunjung) dari cybersquatting - mungkin maksudnya hampir mirip dengan point pertama.
    3. Situs yng berisi banyak kata kunci baik di dalam CODE maupun dalam konten secara berlebihan.

    Jika yang buat daftar blog ini, http://travellingandjourney.blogspot.com/ maka:
    Saya sudah melihat memang ada kotak chatnya, trus so'al kata kunci berlebihan di konten dan halaman sebenarnya saya tidak menemukan itu.

    SARAN:
    1. Buang kotak chat,
    2. Buang juga blogroll (yg dikasih title LINKS)
    3. Untuk kredit (charmskin) juga buang aja, kan yg di footer sudah cukup tuh..
    4. Nama domain sudah ok, tapi judul blognya kalo bisa diganti yang agak "keinglish2 an" gitu :)
    5. Daftarkan blog di Google.com/webmaster/tools - silahkan dicari tutorialnya di blog2 para juragan tutorial.
    6. usahakan posting minimal 1 setiap hari, untuk menunjukkan bahwa kita serius menulis blog untuk informasi yang bermanfaat, dan bukan hanya untuk tujuan pendapatan sahaja (Tim Google AdSense tidak suka hal ini).

    dan terakhir point paling penting:
    >>> USAHAKAN dicarikan backlink, dan coba pasang statistik, atau dari webmaster tool juga sudah cukup. Tujuannya untuk mengetahui kata kunci apa yang sudah membawa pengunjung ke blog situ.

    KARENA : pengunjung dari Google (secara alami)adalah salah satu kunci sukses AdSense, dan dari sana pulalah klik yang valid berasal. Silahkan baca : Hampir bayaran akun AdSense di ban, kenapa?
    jadi kalau belum ada pengunjung dari kata kunci tertentu, kayak2 nya susah sekarang untuk diterima.

    Mungkin perlu dicatat, AdSense adalah kerja keras (ada yang bilang perjuangan berdarah2), dan bukan semacam program kaya mendadak atau kaya mudah dll. orang yang sudah mendapatkan penghasilan rutin dari adsense, biasanya posting blog tidak kurang dari 50-100 posting, dan penghasilan pertama biasanya kurang lebih memakan waktu paling cepat 6 bulan sampai 1 tahun membangun blog/website dengan kerja keras dan konsisten.

    Semoga sedikit membantu. Terimakasih.

    Rino Bachdim 17 Maret 2011 pukul 08.32.00 PDT  

    Thanks dah informasinya,..tapi saya kok baru satu jam bikin blog trus saya daftar GA kok langsung diterima ya,....Bagai mana pendapat anda semua

    Blogger Sharing 12 April 2011 pukul 18.17.00 PDT  

    info menarik sobat...ak bookmark... thanks dah share...

    indocompparts 27 April 2011 pukul 14.12.00 PDT  

    Thanks gan ...

    Download Buku Terbaru :
    AdSense Secrets 5 - What Google Never Told You About Making Money With AdSense

    http://indocompparts.blogspot.com/2011/04/free-ebook-adsense-secrets-5-what.html

    nangsa 1 Mei 2011 pukul 15.00.00 PDT  

    Saya menawarkan jasa untuk pembuatan akun Google adsense, Pengerjaan Maksimal 24 jam akun sudah jadi, Biaya Cuma 60 Ribu melalui Rekening Bank Mandiri. Dan pembayaran dilakukan Jika Akun sudah jadi. Jika Berminat Silahkan Sms data Anda Ke 085729006098.
    http://www.kaskus.us/showthread.php?p=411640318#post411640318

    dewa_bloger 3 Juni 2011 pukul 14.55.00 PDT  

    dimana download template adsense?
    email harus gmail kah?

    admin,  4 Juni 2011 pukul 03.34.00 PDT  

    dimana aja ada templat gratis, yang penting templatnya ringan, tidak perlu banyak aksesoris, flash dll yang memperberat loading blog.

    Harus Gmail

    Abahraihan 28 Oktober 2011 pukul 06.49.00 PDT  

    mas, mau nanya nih... kalau dari artikel direktori seperti ezine dsb nya itu, kan full artikel ya, apakah itu tidak dianggap copas oleh google walaupun disertakan link sumber ?

    terima kasih sebelumnya :)

    Admin 28 Oktober 2011 pukul 08.19.00 PDT  

    Dianggap copas? YA. menyertakan link sumber sebenarnya hanya untuk mengikuti aturan dari ezine. Dan artikel-artikel hasil copas sangat kecil kemungkinan untuk mendapatkan urutan bagus di hasil pencarian. Itu artinya sia-sia kerjaan kita.

    Sudah bukan rahasia lagi, cara terbaik (MENURUT SAYA) adalah dengan me re-write secara manual (=bukan dengan software).

    terimakasih kembali:)

    Anonim,  13 Desember 2011 pukul 10.26.00 PST  

    thank's info nya sob.....

    Info Kerja Online 18 Januari 2012 pukul 05.56.00 PST  

    apa ada trik lain bos? saya udh 4x ditolak terus ma adsense.

    Mang Uem 21 September 2012 pukul 22.30.00 PDT  

    thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu....

    mesin fotocopy 17 Desember 2018 pukul 18.32.00 PST  

    thanks atas infonya dan sanngat berguna bagi semua,termasuk web saya

    Posting Komentar

    Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

    Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.