Mei 05, 2010

Sumber Pendapatan Online Alternatif (Lupakan Google Ads)

Dalam upaya mendapatkan pendapatan dari bisnis online, banyak blogger yang memimpikan dari PPC terkenal seperti Google Adsense. Tapi kebanyakan mereka tidak menyadari kesulitan dalam PPC google ini, sehingga kadang justru malah tidak mendapatkan revenue sama sekali dari sini. Banyak masalah memang.

Lupakan saja Google Adsense, dan cobalah untuk mengais rejeki online dari PPC yang lain. Ini akan lebih banyak memberikan pendapatan bisnis online, dari pada terus terusan pusing karena Google Adsense. Nah beberapa alternatif Ads berikut ini silahkan dicoba;

1. Gabung PPC Lokal
PPC lokal saya maksud adalah seperti kumpulblogger.com, AdsenseCamp, dan lain lain. Banyak kok sekarang PPC lokal yang bagus dan mengarah ke kualitas PPC yang sesungguhnya. Jangan khawatir, revenue dari PPC lokal relatif lumayan. Bahkan menurut saya lebih banyak nilai per kliknya jika dibanding klik Google Adsense yang dilakukan dari no IP di Indonesia.

2. Bidvertiser
Untuk mendaftar sangat mudah, tidak banyak persyaratan dan kebanyakan pasti disetujui dengan segera. Ada banyak pilihan bentuk text iklan yang bisa dipilih dengan mudah untuk ditempatkan dan disesuaikan dengan warna dominan blog. Bidvertiser juga menyediakan 'pop up ads' sehingga lebih terbuka peluang mendapatkan pendapatan lebih. Lain halnya dengan Google Adsense, pembayaran pendapatan Anda dikirim melalui rekening paypal.

3. Infolinks
Ini adalah program pendapatan online pertama yang menggunakan text link. Ini jauh berbeda dengan Google Adsense. Biasanya iklan text akan tampil pada saat cursor mouse diarahkan ke text tertentu yang diberi iklan (bentuk text persis text yang diberi link). Pada saat link muncul dan diklick, Anda sudah mendapatkan Dollar.  Minimum pembayaran $50 US.

4. Adbrite

Ini juga menjadi pilihan bagus untuk pendapatan bisnis online pengganti Google Ads. Iklan dari Adbrite biasanya dapat disetting untuk muncul sebelum halaman website terlihat oleh pembaca. Pembaca kemudian akan diberi dua pilihan untuk klik atau  " SKIP this AD". Ini tentu saja dapat meningkatkan CTR pada Ads Anda.

Oke, tidak perlu lagi dirisaukan kalau tidak bisa mendapatkan pendapatan dari Google Adsense, atau lebih buruk jika pengajuannya ditolak. Banyak orang sepakat bahwa banyak PPC di luar sana yang lebih menjanjikan dibanding GA.  Selamat berjuang untuk revenue bisnis online yang lebih hebat lagi. Terimakasih..

Artikel berkaitan:
==============================
>> 8 Cara tingkatkan Pendapatan AdSense
>> Tips Daftar Google AdSense pakai Blogspot (bagian 1)
>> Tips Daftar Google AdSense Blogspot BERLANJUT (bagian 2)
>> Hampir bayaran, akun AdSense diban, kenapa?
>> Tips AdSense : Optimasi SEO dan permasalahannya

5 komentar:

  1. iya emang bener, saya berkali2 ditolak terus sama google, akhirnya ke PPC lokal aja deh. sangat gampang. tugas kita cuma cari pengunjung sebanyak2nya

    BalasHapus
  2. THX mas, saya sudah 15 x ditolak adsense, 4 x dibanned... lama2 capek juga...

    mau coba adbrite deh, soalnya belum pernah coba meski duah lama tau... nice inpoh

    BalasHapus
  3. Lumayan neh,, ijin bookmark dulu....

    BalasHapus
  4. ane suka kumpulblogger dan si cantik sitti gan

    BalasHapus
  5. nice share bro... salam sukses semua Semangat....

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.