Mei 21, 2010

Tips AdSense : Optimasi (SEO) dan Permasalahannya

Tips Adsense dalam hal optimasi kata kunci khusus untuk tujuan making money dari PPC tentu mutlak diperlukan. Terutama buat yang masih ngotot cari Dollar dari Google AdSense, meskipun sudah banyak alternatif penghasilan dari bisnis online selain dari Adsense. Wajar sekali memang karena hasilnya sangat menjanjikan dan menggiurkan. Sebagai contoh 'menjanjikan' disini ada keyword yang dipatok sampai 42$ US biaya tiap kliknya.. wah tentu saja bayaran untuk publisher pasti juga tinggi sekali tiap kliknya.

Sulit? pasti !. kalau gampang sudah pada kaya semua dong he he... Permasalahannya tentu banyak sekali, seperti asal klik yang dianggap sah oleh Tim AdSense, dari wilayah mana (Negara) klik berasal, atau bahkan yang paling dasar pun seperti mendapatkan visitor (targetted) ke website dengan kata kunci "mahal" itu akan membutuhkan kerja keras yang tak terbayangkan kerasnya. Dibutuhkan optimasi (SEO) yang canggih dan tepat untuk hal ini. Berikut beberapa tips AdSense terutama berkaitan optimasi SEO dan permasalahannya:

Membuat website untuk tujuan Publisher AdSense
Membuat website atau blog yang ditujukan untuk meraup uang dari AdSense mungkin mudah bagi para master urusan duit online. Tapi bagi pemula harus kerja keras belajar dan mempraktekkan SEO ke dalam website atau blognya. Kesulitan dalam membuat website atau blog untuk AdSense ini sebagai contoh saja meliputi: Struktur website yang bagus, on page SEO juga harus bagus, offpage SEO juga harus bagus, dan yang jelas bagaimana membuat website atau blog AdSense mendapatkan peringkat tertinggi atau setidaknya 10 teratas di SERPs pada mesin pencari dengan kata kunci yang di target.

Pemilihan kata kunci yang tepat untuk AdSense
Pemilihan kata kunci yang tepat maksudnya kata kunci yang termasuk 'top paying keywords' dan juga 'top searching keyword'. 'Top paying keyword' atau kata kunci dengan bayaran tertinggi mutlak diperlukan karena dari kata kunci mahal itulah pendapatan bisnis online dari PPC AdSense berasal. Demikian pula dengan 'top searching keyword'. Untuk mencari kata kunci yang paling sering di search dan dibayar paling tinggi itu mudah. Google sendiri menyediakan tool untuk mencarinya. (Google Adwords).

Nah permasalahannya adalah: Top paying keyword dan top searching keyword PASTI sudah banyak yang mengincar dan bisa dipastikan kesemuanya adalah master master yang jago SEO dan jago segala galanya dalam urusan bisnis online di Internet. Bersaing di kata kunci ini tentunya akan sangat menantang karena selain persaingan yang jelas lebih banyak, juga pesaingnya bukan master SEO yang sembarangan melainkan benar benar webmaster kelas dunia yang expert banget dan tidak akan membiarkan URL dia tergeser 1 tingkat saja di mesin pencari. Nah bagi yang pemula tentu harus siap 'berdarah-darah' kalo mau mengalahkan mereka.
Tips Adsense : Kerahkan seluruh kemampuan yang ada dan terus meningkatkan pengetahuan SEO untuk memperjuangkan kata kunci  'mahal' tersebut.

Membuat konten artikel untuk Adsense
Webmaster bilang 'content is the king'. Di sini pun sama. Apa susahnya membuat konten dan apa permasalahannya. Tidak ada yang susah dan tidak ada masalah jika: benar-benar menguasai tema dari topik artikel, mahir menulis dan mahir Bahasa Inggris secara keseluruhan termasuk grammer. Kenapa harus bahasa English? karena kalo mau dibayar tinggi kan yang klik harus dari orang2 yang pake bahasa Inggris, dan top paying keyword pada Google AdSense juga pasti kata kunci dengan bahasa inggris, dan tentu saja artikel juga Bahasa Inggris.

Ada yang penasaran dengan kata kunci yang biaya per click sampai 40 $..dan ada yang ingin coba bersaing disana? Silahkan dicoba beberapa kata kunci berikut ini untuk di optimasi:




Kata Kunci Costs/klik ($)
auto insurance rates 22.41
best DUI attorneys 23.7
DUI attorney 23.85
fixed home equity loans 24.14
affordable auto insurance 24.3
home equity loan rates 25.31
DUI attorneys 26.03
benign mesothelioma 26.97
contract tracking software 31.44
mortgage refinancing 32.58
DUI defense attorneys 32.6
bad credit home equity loans 32.99
auto insurance quotes 34.58
sell structured insurance settlements 42.43


Terimakasih, semoga bermanfaat
>> 8 cara tingkatkan pendapatan AdSense

6 komentar:

  1. Luamyan tuh kalau bisa mendapatkan perkliknya sampai sebesar itu, 2x klik bisa saja cair

    BalasHapus
  2. @Payzone: Itu biaya per klik Bro..atau biaya yang ditarif Google AdSense untuk advertiser (pengiklan), bukan bayaran AdSense tiap klik yang diterima publisher..ok

    BalasHapus
  3. wah bloga ane ga bisa pasang adsense, abis ga bisa inggris bro

    BalasHapus
  4. Like this nice inpoh !!!

    adsense udah gk nerima artikel copas ya mas ? meski artikelnya "Free", ditunggu jawabannya di blog saia, thx

    BalasHapus
  5. Piye iki rep oleh dollar, boso inggris be ra iso hehehe . . . oh yes . . .oh no . . .[taunya]

    BalasHapus
  6. Thank's Infonya Bro...
    Btw adsen ane kurang optimal penghasillnya :(

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.