Februari 18, 2010

Onpage SEO - Optimasi kata kunci pada Isi Teks Posting (konten)

Artikel SEO belajar bisnis online internet kali ini masih tentang tips on page SEO atau optimasi dalam halaman. Seputar optimasi pada kata kunci dalam text atau konten artikel. Ini sengaja dijadikan 2 posting supaya tidak terlalu panjang. Maka ini merupakan kelanjutan posting sebelumnya tentang On-page SEO - Optimasi Kata Kunci dalam Halaman.

Inilah yang peselancar Anda akan benar-benar melihat ketika datang ke situs Anda. Ada banyak masalah yang harus dipertimbangkan bila menempatkan kata kunci dalam teks halaman Anda. Kebanyakan mesin pencari mengindeks teks lengkap dari setiap halaman, jadi penting untuk menempatkan kata kunci dalam teks Anda. Namun, setiap mesin pencari menggunakan algoritma peringkat yang berbeda.

Ini adalah peraturan umum yang semua orang harus mengikutinya:

  • Pastikan halaman utama Anda memiliki kata kunci utama Anda. Ini menjadikan kesempatan yang lebih tinggi untuk diindeks daripada halaman lain, dan itu akan menjadi satu-satunya halaman diindeks oleh beberapa mesin pencari. Beberapa mesin memberikan peringkat halaman yang tinggi jika memiliki setidaknya 100 kata, jadi buatlah seminimal mungkin. Juga direktori memasukkan halaman berdasarkan kualitas konten mereka, jadi pastikan halaman Anda tidak sekadar daftar kata kunci.
  • H1, H2 ... H6 tag yang memberikan bobot relevansi khusus, dan Anda harus merencanakan untuk mengintegrasikan kata kunci Anda ke dalam posting Anda. Tidak perlu berlebihan, cukup gunakan satu H1 untuk kata kunci Anda yang paling penting dan dua H2's - satu untuk setiap frase kata kunci sekunder Anda.

  • Membuat huruf miring dan tebal pada kata kunci Anda (disarankan, tapi jangan buat huruf tebal setiap kata kunci pada halaman).

  • Ketika membuat halaman konten Anda, Anda harus menjaga empat konsep dalam pikiran: Kata Kunci keunggulan kata kunci, kedekatan, kepadatan dan frekuensi. (Keyword prominence, proximity, density and frequency).

  • Keyword prominence (Kata Kunci yang menonjol) - Tempat terbaik untuk menempatkan kata kunci adalah dalam teks pada bagian atas setiap halaman, sebaiknya pada halaman utama. Makin dekat kata kunci Anda ke awal halaman atau awal dari sebuah kalimat, semakin baik. Konsep ini dikenal sebagai "kata kunci menonjol" (Keyword prominence). Anda akan sering melihat itu digunakan untuk menggambarkan halaman Anda pada algoritma mesin pencari . Beberapa mesin juga mengatakan bagian bawah halaman harus mengandung kata kunci juga.
  • Kedekatan kata kunci (keyword proximity) - Beberapa mesin, seperti Google, menggunakan konsep "kedekatan kata kunci" sebagai bagian dari formula peringkat mereka. Seperti yang disarankan oleh yang namanya, "kedekatan kata kunci" berarti seberapa dekat antara kata kunci satu sama lain. Masukkan kata kunci Anda bersama sedekat mungkin dan pastikan dengan kalimat yang jelas.
Berikut adalah contohnya:
Kami telah menjual produk-produk bisnis online internet selama lebih dari 3 tahun.
Kami telah menjual produk bisnis online internet selama lebih dari 3 tahun.


Dalam hal ini jika seseorang harus mencari "produk-produk bisnis online internet", kalimat pertama akan memberikan peringkat lebih tinggi karena kata kunci yang lebih dekat satu sama lain.
  • Frekuensi Kata Kunci - Adalah ukuran berapa kali kata kunci yang tertulisi dalam halaman teks. Ini terkait dengan konsep kepadatan kata kunci. Search engine ingin melihat lebih dari satu pengulangan kata kunci dalam teks Anda untuk memastikan itu bukan sesuatu yang kebetulan saja. Yang disarankan adalah 3-7 kali pengulangan
  • Keyword Density - titik akhir teks yang terlihat adalah kepadatan kata kunci. Secara sederhana, kepadatan kata kunci adalah jumlah kemunculan kata kunci dibagi total jumlah kata. Untuk ini, coba untuk menjaga kepadatan awal menjadi antara 1-7%. Namun, jumlah ini mungkin harus berubah tergantung pada tingkat persaingan. Juga, memperingatkan bahwa teks yang digunakan dalam anchor text.
  • Anchor text dan Link - anchor teks adalah bagian dari hyperlink yang dilihat oleh pengguna pada sebuah halaman web (berupa teks yang diklik). Kata kunci dalam anchor text akan meningkatkan relevansi halaman target yang berkaitan dengan kata kunci yang digunakan. Sementara relevansi halaman yang berisi teks jangkar juga ditingkatkan ke tingkat tertentu (karena kata kunci yang relevan yang muncul pada halaman), sasaran sebenarnya adalah URL halaman target.
  • Gunakan pengetahuan ini untuk membangun relevansi setiap halaman situs Anda, melalui anchor text bisa dioptimalkan teks yang berisi kata kunci penting, tema yang relevan dengan halaman tersebut, dari halaman lain di situs Anda. Dimasukkannya kata kunci penting dalam teks anchor dapat membuat perbedaan besar dalam peringkat akhir halaman situs Anda.Semua mesin pencari, memberikan bobot yang signifikan kepada anchor teks pada halaman Anda.
  • Tentang Frame, Java script dan FlashTentang frame: JANGAN DIGUNAKAN!, mereka tidak spiderable di mesin pencari. Mengenai skrip Java dan Flash tidak menggunakannya secara berlebihan. Alasan untuk ini adalah bahwa laba-laba tidak dapat membaca JavaScript (atau Flash) dan dengan demikian setiap link atau teks yang diciptakan oleh JavaScript tersebut tidak akan dihitung dalam pengindeksan dan hanya akan menghilangkan kesempatan saja.
  • NavigasiStruktur navigasi situs Anda adalah penting karena itu adalah melalui navigasi Anda bahwa laba-laba mesin pencari dapat mengakses semua situs web Anda isi. Untuk situs dengan sejumlah kecil halaman Anda harus memiliki setiap halaman situs Anda terhubung ke setiap halaman situs Anda. Ini dapat dilakukan dengan memiliki sebuah menu di kiri / kanan atau dengan meletakkan link ke setiap halaman di bagian bawah halaman Anda. Untuk situs dengan banyak halaman dianjurkan untuk dimasukkan dalam direktori halaman yang terkait dengan konten. Misalnya, jika Anda menjual 10 jenis sepatu yang berbeda dan Anda juga menjual makanan dan pakaian Anda mungkin tidak akan menghubungkan halaman sepatu olahraga dan sepatu kulit halaman dari halaman makanan melainkan sepatu dari halaman itu sendiri.
Terimakasih semoga bermanfaat...


Artikel SEO bisnis online internet berkaitan: 
On-page SEO - Optimasi Kata Kunci di Halaman | Step by step SEO Mudah dan Gampang  |Belajar Tentang Kata Kunci (keyword) dalam SEO | 4 Kesalahan Umum dalam Optimasi SearchEengine | 3 Macam Teknik SEO

    3 komentar:

    1. wah keren banget artikelnya ini mz....

      bookmark dulu ya n makasih...

      BalasHapus
    2. Bookmark juga, bagus nih buat jadi kitab suci blogger, ehhehehe

      BalasHapus
    3. terimah kasih informasinya, keywordnya akan saya coba aplikasikan,...

      BalasHapus

    Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

    Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.