Februari 17, 2010

On-page SEO - Optimasi Kata Kunci dalam Halaman

Dalam bisnis online internet, apapun bentuknya, tidak akan jauh dari mesin pencari (search engine). Salah satu teknik SEO dari sekian banyak teknik, adalah teknik SEO yang dilakukan dalam halaman sebuah web. Ini bukan hanya tentang menempatkan kata kunci saja melainkan tentang isi secara keseluruhan termasuk di dalamnya kode-kode html, baik itu meta tag, title tag, meta descriptions dan seterusnya.

Mesin pencari terus-menerus meningkatkan algoritma mereka sehingga mereka dapat memberikan hasil yang lebih relevan. Sebuah situs yang relevan adalah salah satu yang menyediakan konten berkualitas bagi para pembaca sehingga setelah Anda memilih frase kata kunci, maka Anda juga harus membangun konten halaman Anda di sekitar kata kunci tersebut.

Onpage SEO berarti optimasi pada halaman termasuk didalamnya kode-kode halaman, dalam tahap ini, Anda harus memberi perhatian khusus kepada hal hal sebagai berikut:

1. Title Tag
Judul tag adalah salah satu faktor yang paling penting dalam mencapai peringkat tinggi. Sebuah tag judul pada dasarnya adalah kode HTML yang menciptakan kata-kata yang muncul di bar bagian atas browser Web Anda. Biasanya, Title Tag adalah elemen pertama di daerah situs Anda, diikuti oleh Meta Description dan Meta Keywords Tag. Ini adalah peraturan umum yang harus Anda ikuti ketika mengoptimalkan tag judul:
Penggunaan di judul Anda maksimal 3 frase kata kunci dan 100 karakter
Jika mungkin, jangan gunakan kata-kata henti seperti "sebuah, dan, atau"
Hindari spam: jangan mengulang kata kunci yang sama dalam judul lebih dari dua kali; itu dianggap spam.

2. Meta Description tag
Deskripsi META tag menggambarkan konten situs Anda, sehingga mesin pencari laba-laba melihat ringkasan yang akurat yang diisi dengan banyak kata kunci. Deskripsi META tag harus mengandung beberapa kata kunci disusun dalam kalimat yang logis.

Tempatkan frase kata kunci di awal deskripsi Anda untuk mencapai peringkat terbaik
Banyak mesin pencari yang menggunakan ini untuk menjelaskan situs Anda. Jadi pastikan Anda tidak hanya mengulangi setiap frase kata kunci anda (max 3) sekurang-kurangnya sekali, tetapi ini benar-benar membuat representasi dari halaman yang pengunjung akan melihat, dan mencoba untuk tetap di bawah 255 karakter.

3. The Meta Keywords Tag Meta tag kata kunci memungkinkan Anda untuk menyediakan teks tambahan berbasis crawler untuk mesin pencari yang mengindeks bersama dengan body. Bagaimana hal ini membantu Anda? Yah, untuk sebagian besar crawler, tidak. Meta tag kata kunci kadang-kadang berguna sebagai cara untuk memperkuat persyaratan menurut Anda halaman yang penting untuk di beberapa crawler yang mendukungnya. Misalnya, jika Anda memiliki halaman tentang penis pil - dan Anda mengucapkan kata-kata penis pil di berbagai tempat di tubuh yang Anda salin - kemudian menyebutkan kata "penis pil" dalam meta tag kata kunci, mungkin dapat membantu meningkatkan halaman Anda sedikit lebih tinggi untuk kata-kata itu.

Meta tag kata kunci juga kadang-kadang berguna sebagai cara untuk membantu halaman Anda yang muncul untuk sinonim atau kata-kata yang tidak biasa yang tidak muncul pada halaman itu sendiri. Sebagai contoh, katakanlah Anda memiliki semua halaman tentang "bisnis online internet" misalnya. Anda tidak memasukkan kata "artikel" pada halaman ini. Dengan memiliki kata "artikel" dalam kata kunci di meta tag, maka Anda dapat membantu meningkatkan peluang muncul jika seseorang mencari kata "artikel bisnis online internet" Tentu saja itu akan meningkatkan peluang lebih besar jika Anda hanya menggunakan kata "artikel bisnis" pada body dari halaman itu sendiri. Disini Anda harus mencakup hingga 25 kata atau frasa, dengan setiap kata atau frase dipisahkan dengan koma.

Ada beberapa waktu ketika kode lebih diperlukan dalam header anda, misalnya, bila menggunakan script Java atau CSS (cascade style sheet); dalam hal ini yang terbaik adalah menggunakan file eksternal untuk java dan css dengan ekstensi. Js dan. Css. Pelajari lebih detail tentang Java Script.
Perlu diingat bahwa header adalah bagian tak kasat mata dari halaman Anda.

4. Isi teks (konten)
Inilah yang peselancar Anda akan benar-benar melihat ketika datang ke situs Anda. Ada banyak masalah yang harus dipertimbangkan bila menempatkan kata kunci dalam teks halaman Anda. Kebanyakan mesin pencari mengindeks teks lengkap dari setiap halaman, jadi penting untuk menempatkan kata kunci dalam teks Anda. Namun, setiap mesin pencari menggunakan algoritma peringkat yang berbeda.

Ini adalah peraturan umum yang semua orang harus mengikutinya berkaitan dengan penempatan kata kunci pada text atau konten.................
Selengkapnya baca posting Onpage SEO - Optimasi kata kunci pada Isi Teks (konten) pada posting Artike SEO bisnis online internet berikutnya...

Terimakasih semoga bermanfaat

Artikel SEO bisnis online internet berkaitan:

  1. Step by step SEO mudah dan gampang 
  2. Belajar tentang Kata kunci (keyword) dalam SEO
  3. 4 kesalahan umum dalam optimasi search engine
  4. 3 Macam teknik SEO

2 komentar:

  1. Rtikel yang sangat bagus, bisa membantu para newbie seperti saya .thx

    BalasHapus
  2. maaf

    KEYWORD TAG
    Ini adalah peraturan umum yang harus Anda ikuti ketika mengoptimalkan TAG JUDUL:
    Penggunaan di judul Anda maksimal 3 frase kata kunci dan 100 karakter

    KOK DI ''KEYWORD TAG'' TAPI PERATURAN ''TAG JUDUL''

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.