Agustus 05, 2010

Tips Daftar Google Adsense Pakai Blogspot BERLANJUT!

Masih ngotot daftar Google AdSense? daftar berulang kali ditolak terus? Kejam sekali tim AdSense ya?. Dalam posting terdahulu tentang tips daftar AdSense blogspot dijamin approve, saya menulis tips tersebut sesuai persis apa yang saya lakukan ketika mendaftar, ya hampir mirip free report gitu, wah berlebihan nih..:D). Tapi bagaimanapun juga saya tulis se blak-blakan mungkin, namun demikian ternyata masih banyak yang belum juga ketrima aplikasinya, alias ditolak mentah-mateng.

Kali ini saya akan coba lagi untuk memaksimalkan tips tersebut agar lebih manjur buat siapa saja terutama yang ngebet banget bikin akun AdSense dan belum ketrima. Jadi posting ini bukan untuk yang sudah ketrima apalagi buat yang sudah exprett! banget di Google AdSense. Seperti posting terdahulu saya sebelumnya saya juga mau menulis pendahuluan dulu, kalau dirasa kebanyakan basa dan basi, dilewatkan saja. Tapi saran saya lebih baik dibaca dulu ya.

Beberapa fakta tentang penolakan oleh Google AdSense:
Isi email jawaban dari tim Google AdSense dari jaman batu sampai sekarang mendekati doomsday 2012 selalu sama seperti itu. Tentang top level domain lah, tentang konten unik lah dan seterusnya. Saya sedikit flashback dulu, untuk membuat posting ini, saya menyempatkan browsing dan mengunjungi kurang lebih 10 artikel blog yang menulis tentang hal ini. Ada postingan tahun 2008 berisi tentang Google AdSense tidak lagi menerima blogspot dan subdomain gratis lain, ada posting 2007 an katanya harus artikel (Bhs. Inggris) dengan kualitas dan grammer yang sempurna dan seterusnya.

Nah kembali ke free report saya, bahwa:
  1. Blog saya yang saya gunakan dan saya free reportkan, posting pertama pada tanggal 28 Oktober 2009.
  2. Konten saya ambil juga dari free article directory juga sama (khan Bahasa Inggeris bisanya cuma this is a table, this is a windows, this is the floor, this in the door doang, mau dari mana lagi)
  3. Saya juga sama pakai blogspot.com dan juga template gratis punya Om Isnaini yang sudah dioptimasi untuk AdSense katanya.
  4. Dan kesamaan kesamaan lain yang ada pada yang ditolak-ditolak. Intinya blog saya biasa saja dan kalau dikasih rating "SANGAT MENGERIKAN!"

Dan nyatanya saya Alhamdulillah masih DITERIMA waktu itu pada Oktober 2009. Itu artinya menafikan pendapat pendapat tentang sebab sebab ditolak oleh AdSense, bahkan yang ditulis pada tahun 2007 sekalipun.

Kenapa kok sekarang dengan cara sama susah sekali diterima?, ada beberapa kemungkinan menurut saya pribadi:
  1. Tim Google AdSense tidak selonggar dulu meng approve setiap aplikasi tanpa penilaian lebih mendalam tentang blog atau website yang didaftarkan. Atau singkatnya lebih selektif.
  2. Tim Google AdSense sedang berbaik hati waktu mengappove blog saya.
  3. Tim Google salah klik (yumen eror) waktu mengevaluasi blog saya
  4. Saya lagi beruntung waktu itu.
Kesimpulan dari nasehat para expert AdSense:

"KUALITAS artikel DAN KEUNIKAN blog"

Berikut ini tips daftar Google AdSense berlanjut:
Saya banyak melihat contoh blog yang tidak diapprove, masih menggunakan template yang belibet dan rumit, dan juga berat serta tampilan yang maaf kurang rapi. Tipsnya adalah:

Pertama : Gunakan template yang ringan, sederhana dan rapi. Ingat! Blog bagus itu tidak dilihat dari tampilan tetapi dari konten artikel yang unik, bermanfaat buat orang banyak dan seterusnya. Buatlah blog dengan tampilan biasa saja, sederhana, nyaman dipandang dan dibaca, tidak perlu banyak gambar apalagi grafik berat, flash dll.

Kedua : Gunakan template yang sudah disetting monetize optimized, yang biasanya sudah ada menu 'Uangkan' pada menu edit blog. Lihat gambar berikut ini.

Ketiga : Setelah membuat blog baru dengan alamat email baru dan seterusnya seperti tips terdahulu, buatlah posting pertama dengan artikel unik tentang deskripsi atau semacam halaman about. Harus Bahasa Inggris, dan tidak boleh COPAS! Bagaimana caranya?

Misal blog yang dibuat tentang GAME, ya buat seperti ini contoh saja:

JUDUL POSTING : My firts Game Blog

Hi Guys....
This is my first blog. My name is Justin Bieber, I like game, do you like game too? if You like game, its mean You are not my enemy, and this blog is the right place for You Guys. Did You know? even Barrack Obama like game too? and we play games together at my house all the time. You will find much fascinating and newest information about GAME here bla bla bla.

bla bla thank for coming to my blog and good luck for every gamer all over the world. Enjoy..

Usahakan gunakan Grammer yang benar, jangan seperti contoh ngaco di atas!. Artikel pertama tentang deskripsi blog yang tentu saja tidak sama dengan deskripsi blog manapun, dalam artian tidak sama dalam artikel bukan topik. Dengan begitu tim AdSense akan mengetahui secara jelas apa sih blog Anda dan akan dianggap UNIK. Selain itu dengan cara seperti ini, juga lebih cepat terindeks di Google search biasanya.

Keempat: buatlah beberapa posting, 3 sampai 6 posting tentang game, boleh copas tapi harus dimodif atau ditulis ulang. Salah satu rahasia membuat konten unik adalah dengan rewrite artikel orang lain. Baca dan pahami artikel yang Anda sukai, kemudian tulis ulang menggunakan gaya bahasa dan gaya penulisan Anda. Intinya tema, point, topik tetap sama, cuma kata katanya yang berbeda. Disinilah pentingnya kemampuan berbahasa Inggris, baik reading maupun writing tentu dengan penguasaan grammer juga.

Kelima: Setelah terposting beberapa artikel, usahakan untuk posting jangan sekali langsung 6 posting. Usahakan posting berselang setiap satu hari. Lalu diamkan beberapa saat, tiriskan, masukkan bumbu dan siap dihidangkan...

Keenam: Setelah kira kira terposting 5-6 artikel silahkan daftarkan ke Google AdSense melalui menu 'Uangkan' seperti gambar di atas.

Ketujuh : Tunggu dengan penuh kesabaran, tawakkal dan tetap berserah diri pada Yang Maha Kuasa.

Kedelapan: Jangan terlalu dipikir apalagi sampai stress gantung diri gara gara nungguin email dari Google AdSense. Bersabar dan tunjukkan kepada Google bahwa kita nyantai aja. Benar atau tidak, diakui atau tidak sering sekali jika kita ingin sesuatu, bila kita terlalu memikirkannya kadang malah tidak tercapai. Dan bila kita nyantai, agak agak melupakan gitu, eh tahu-tahu dapet. Entah ini ada hubungannya apa enggak, tapi ya memang begitu waktu saya daftar pertama kali. Daftar, trus lupa gitu, gak berhara banyak sih diapprove karena modal nekat dan penuh kekurangan disana sini. Beberapa hari berlalu, eh pas buka blog tahu tahu sudah ada iklannya banyak sekali.

Note : Cara daftar Google AdSense diatas terbukti berhasil sekitar satu bulan yang lalu pada waktu membuatkan akun GA untuk temen. Dan silahkan dicoba cara ini, semoga diapprove dan segera dapat kiriman DOLLAR (enak aja!).

Sebelum saya akhiri, inilah beberapa fakta "menyakitkan" lagi tentang Google AdSense: Maaf bukan bermaksud membuat nyali ciut nih.
1. Jika Anda merasa mudah untuk mendaftar Google AdSense, Anda akan tahu ternyata mencari klik jauh lebih sulit dari mendaftar.
2. Jika Anda mendaftar saja kesulitan, bagaimana Anda bisa mencari klik?. Apa pake kebudayaan tukeran klik? Gak berlaku di AdSense Bro!!

Tetep semangat, salam sukses dan segera "take action".

Artikel AdSense berkaitan:
================================
>> Tips daftar Google Adsense Domain Gratis Approved dijamin!
>> 8 cara tingkatkan pendapatan AdSense
>> Hampir bayaran akun AdSense di ban, kenapa?
>> Tips SEO untuk AdSense dan Permasalahannya
>> Sumber pendapatan online PPC alternatif, lupakann Google AdSense
>> Menjaga semangat dalam bisnis online

    27 komentar:

    1. wah, bner2 ketat emang, intinya tulsan dalam bahasa ingggris daan g boleh ada unsur copy-pastenya, walaupun dari tulisan sendiri. Berarti harus ngetik full :D

      BalasHapus
    2. wah gtu ya caranya, kykny saya kurang di bagian grammar n bag content ... cba gy ah kpan2 ^_^

      btw mw tanya nee, mav klo nebie bgt

      1. yg review itu orang ya bkan mesin ya ?
      2. terus untuk yg satu bulan yg lalu itu pake blogspot y mas ?
      3. menurut mas content original tp grammar agak acak2an bisa ketrima g y, (mav sbelumnya tp yg blog yg di Aprove 1 bulan yg lalu itu gramarny sudah bgus ato msih acak2an) (soalny gramar sya g t'lalu bgus)

      sebelumnya mav klo kurang sopan ... jwabanya saya tunggu

      BalasHapus
    3. Poetra: Ya begitu kira kira.
      Kalo so'al yang review, kakanya orang nya dalam tim AdSense.
      Ya! saya masih pake blogspot..
      Konten ori tapi grammer acak acakan? ya itu sayapun acak acakan Sob...
      Silahkan dicoba lagi, jangan menyerah...butuh perjuangan dan yang pasti jika ada kemauan pasti ada jalan..good luck. Thank sudah berkunjung dan ditunggu interaksi lainnya..

      BalasHapus
    4. tutorial google adsense via blogspot terbaru, ini yang saya tunggu2. blog blogspot yang ada google adsensenya yang mana bos? terus kalau ditolak, pada pendaftaran berikutnya harus ganti blog/alamat rumah/alamat email nggak?
      Thanks before

      BalasHapus
    5. Operabiru: Yg ada adsensenya, salah satunya ada yg saya link di blog ini..gk enak ah..he he
      Kalau saran saya seperti di posting yg dulu, pake blog baru, email baru, kalo alamat rumah kayaknya gk perlu..entar malah repot pake pindahan rumah segala...

      Ada juga yg tetep pake blog yang sama, setelah memperbaiki konten artikel, ke tigakalinya keterima juga ada.. tapi jarang..
      Makasih kedatangan dan komennya Sob..

      BalasHapus
    6. mendaftar adsense saat sekarang ini tidak semudah dulu lagi.. share pengalaman aja ni bro saya 4 kali di tolak sebelum akhirnya diterima..hahaha sempat frustasi..tp akhirnya..diterima setelah percobaan ke 5.. setelah diterima saya langsung pasang di 12 blog saya..haha saran saya, ketika temen2 sekalian sudah di terima di adsense ...perbanyak postingan dan juga buat blog2 baru..dengan high paying keyword..jangan buang2 waktu dengan keyword yang murah...
      http://www.divaprofit.com/webiz/?id=fritzgerald999

      anyway, nice tips Gan...
      SALAM KENAL.

      BalasHapus
    7. AdSense Galerry : Thank kunjungan dan tambahan sarannya..
      Begitu ketrima langsung pasang di 12 blog? Gila bener Bro...!!

      Saya waktu pertama keterima, punya blog juga baru dua, yang satu ya blog ini, gak mungkin ditaruh disini kan..? Entar malah jadi kebanyakan amal layanan masyarakat ha ha

      Setelah ketrima justru saya malah bingung untuk update popstingnya Bro...boro boro pasang di 12 blog sekaligus...

      BalasHapus
    8. Mav mas ini saya lagi ... mw tanya lagy ... templateny yg optimized monetize linkny dimana ya ??? kog di mas isnaini.com kog g da (isinya template classic g da yg modern, dan ga da tulisan monetizeny) ???

      kalo g keberatan bisa dikasih linknya g mas, link dari luar juga saya mw mas ...

      maklum masih newbie jd g bisa bedain mana yg optimized dan yang g

      owh ya terimakasih buat perhatianny ...

      BalasHapus
    9. Poetra : Silahkan dikunjungi nih link http://www.blogspottemplate.com/new-blogger-template/bloggerized-adsense.html Template ini banyak diakui oleh publisher di dunia lho..

      BalasHapus
    10. Sy juga sering coba, dan alhamdulillah semua gagal! Malang nian nasib daku, . . .
      Ada yang bs bantu q?//

      http://www.freedom-template.blogspot.com

      BalasHapus
    11. KL blm pnya nama domain ,,msih bisa di terima ga broo..????

      BalasHapus
    12. R.A.S : maksudnya belum punya (TLD) atau Domain sendiri..kah?. Ini kan tentang cara daftar pake blogspot. Bukan TLD..

      BalasHapus
    13. hey guys...???
      thanks for the info

      BalasHapus
    14. Tips yang berguna untuk pemula, mungkin saya bisa menambahkan satu tips lagi.
      "gunakan blog berpagerank tinggi untuk mendaftar"
      Biasanya lebih mudah diterima.
      Thanks bro

      BalasHapus
    15. Hmm ..
      Saya juga lagi mulai daftar adsense kembali nich..
      Setelah empat bulan yang lalu saya dibanned.
      Waktu itu sudah sempat cair melalui western union sebesar 600 dollar,,tapi sebulan setelah cair penghasilan saya tg masih belum dicairkan sebesar 137 dollar lebih raib tak bersisa karena dibanned.
      Oke deh,terima kasih yaa atas infonya ..
      Mari kita semua sama2 berusaha ..

      Mona Puspitasari

      BalasHapus
    16. terus terang dari sekian banyak artikel mengenai Ga, artikel inilah yang paling sederhana dan jujur, tapi menurut saya malah mengena. saya sendiri sudah belasan kali coba daftar GA dan selalu ditolak. terakhir buat blog bahasa inggris juga ditolak karena alasan content. sekarang saya buat lagi blog bahasa inggris yang lain yang saya bangun khusus untuk melamar GA. bukannya saya kebelet pingin dapat duit dari GA, cuma penasaran aja kenapa berkali-kali ditolak sama GA. lha wong chitika saya dapat dengan gampang. tapi ini GA memang membuat saya penasaran. untungnya, semakin sering ditolak malah semakin banyak saya belajar dan cari informasi mengenai GA. artikel di atas bagus dan menjadi ilmu baru bagi saya. akan saya coba terapkan. makasih bro dan salam kenal

      BalasHapus
    17. info yang bagus sob,

      berusaha dan coba lagi, sampai rsa penasaran tetang GA terjawab..

      BalasHapus
    18. emang susah ya aku aja audah 20 kali di tolak

      BalasHapus
    19. terima asih atas informasinya !

      BalasHapus
    20. mas help me aku ketolak lagi sama GA,,,mau tanya neh klo ganti email sama blog apakah saya juga harua ganti nama? atau pakai nama saya yg sama? hiks :( thanks bantuannya

      BalasHapus
    21. Brekele : Kalo boleh pingin liat dong blog yang digunakan mendaftar GA... siapa tahu saya dapat sedikit menemukan masalahnya..
      btw: boleh kirim link nya di email saya furqonblumah@gmail.com

      BalasHapus
    22. coba liat blog q donk... kurang apa klo didaftarin GA..

      minta saran...

      BalasHapus
    23. Echa : kayaknya udah siap tuh..
      Cuma beberapa haL:
      1. Pastikan! Keorisionalan konten,
      2. Usahakan sudah mendapat pengunjung dari "Mesin Pencari" dengan kata kunci tertentu
      3. Carikan sedikit saja backlink
      ada yg bilang usahakan udah "punya PR". tpi kalo blog baru kan susah juga kalo harus punya PR.
      tenang aja bro...blog saya dulu juga gak punya PR...moga sedikit membantu

      BalasHapus
    24. Wah, saya gak perlu begituan bro, cuma posting 10 artikel yang semuanya copas, langsung di approve

      BalasHapus
    25. terimaksih nih bos, oh ya bos, ane juga pemula and pengen coba GA tapi yang jadi masalah wat saya itu SEOnya bos, kalo boleh kasih Tutorial atau Tips gtu tentang SEO on page sob, plus contohnya? terimsi yah bos

      kabari kesini ya bos lo dapet artikelnya

      BalasHapus

    Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

    Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.