Maret 03, 2010

Optimasi Konten Bisnis Online Untuk Afiliasi

Bisnis Online Afiliasi : Setelah menentukan ide, kemudian membuat website atau blog, kemudian memilih nama domain yang tepat dan terakhir memilih layanan hosting yang terbaik, maka langkah selanjutnya adalah konsentrasi pada konten artikel pada web atau blog untuk afiliasi Anda. Konten dimanapun di bisnis online selalu menjadi "king", termasuk di bisnis afiliasi. Nah bagaimana membuat konten bagus yang ditujukan untuk web atau blog afiliasi?.

Disini diperlukan keseriusan dalam mengisi web atau blog afiliasi dengan konten yang berbobot. Konten berbobot maksudnya adalah konten yang benar-benar memberikan manfaat jelas dan akurat atau terbukti untuk para pengunjung Anda. Pengunjung Anda akan tertarik dengan konten Anda yang mungkin bisa berupa tips, trik, cara-cara yang sudah terbukti kemanjurannya atau bisa juga Anda sendiri mempersilahkan pengunjung untuk membuktikannya dengan berbagai cara. Ini akan sangat baik untuk kesuksesan afiliasi yang coba Anda jual dalam bisnis online afiliasi Anda.

Dengan begitu, pengunjung akan mempercayai Anda dengan artikel pintar Anda dan tentu saja pengunjung akan mendengarkan setiap rekomendasi-rekomendasi dari web atau blog Anda. Pada saat inilah Anda telah berhasil menggiring prospek Anda ke dalam proses penjualan afiliasi Anda. Minimal kemungkinan pengunjung melakukan deal dan transaksi adalah 50 % pada saat Anda sudah sampai pada titik ini. Semoga!.. Tapi masih tergantung juga pada sebagus apa web penyedia afiliasinya. Apakah web tersebut juga bisa meyakinkan pengunjung Anda untuk bertransaksi.

Kembali ke masalah konten bagus untuk afiliasi, jika Anda mencoba merekomendasikan produk tertentu, pelajari dengan seksama dn tinjau secara jelas produk tersebut di pasaran dan lakukan sedikit banyak perbandingan dengan dengan beberapa penyedia afiliasi yang lain (kalo ada).

Mengambil contoh situs "pertanian" di atas, contoh konten afiliasi yag bagus adalah bukan saja mengulas tentang pertanian, apa itu pertanian dan lain lain, melainkan coba untuk mengambil tema menanam padi misalnya, kemudian tips agar padi tidak rontok, bagaimana membuat tanaman padi minimal hama, Bagaimana padi padat berisi, bagaimana tanaman padi cepat panen dan seterusnya. Pengunjung akan mempercayai artikel konten Anda tentu saja bila semua itu adalah informasi yang akurat, bersumber jelas dan terbukti, atau bahkan pengalaman Anda sendiri dalam pertanian. Pada titik ini produk afiliasi yang cocok untuk direkomendasikan mungkin seperti "benih padi terbaik", atau "Pupuk terbaik untuk padi" dan lain lain.

Anda juga dapat menemukan artikel yang dibutuhkan di situs terkait yang tersedia bebas dan gratis di internet. Bergabung dalam forum forum berkaitan dan secara konsisten bicarakan topik utama Anda. Ajak pengunjung untuk berinteraksi , lewat pertanyaan, diskusi dan semacamnya. Dengan cara ini ada juga dapat menemukan ide ide baru untuk konten konten Anda selanjutnya.

Terimakasih, semoga bermanfaat

Artikel berkaitan Afiliasi:
Cara Memilih Program Afiliasi Yang Bagus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.