Agustus 04, 2010

Setting Privasi di (FB) Facebook Mobile

Bagi sebagian orang yang menganggap penting privasi di social media khususnya (FB) Facebook, tentu setting privasi akun Facebook sangat penting. Beberapa waktu lalu Facebook diguncang dan ditekan dari berbagai pihak berkaitan dengan masalah utama privasi. Setelah perbaikan di sana sini, isu itupun reda dan saat ini Facebook terus berkembang pesat, bahkan penggunanya pada pertengahan 2010 ini mencapai lebih dari 500 juta.

Untuk setting provasi FB Facebook, lazimnya dilakukan dengan mengaksesn Facebook secara full, maksudnya menggunakan komputer dan internet dengan memasuki www.facebook.com. Nah saat ini bagi pengguna yang lebih sering mengakses Facebook melalui telepon seluler, atau smartphone tersedia juga setting provasi khusus untuk facebook mobile, m.facebook.com.


Pengguna Facebook mobile dapat menggunakan link m.facebook.com/privacy untuk masuk ke menu setting privasi facebook mobile. Pengguna dapat memilih banyak setting bawaan (default) yang berisi pilihan setting recomended, everyone, friends of friends, atau friens only. Atau bila masih tidak nyaman dengan setting bawaan itu, bisa memilih untuk share kepada pilihan pilihan di atas, Pilih share untuk teman saja, temannya teman, dan seterusnya.

Sejak bergulirnya isu isu privasi di social media, baik itu FB (facebook) maupun Twitter, kebanyakan social media sekarang sangat memperhatikan tentang menu setting privasi, terutama pada penempatan menu privasi dan cara setting privasi yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Tentu saja ini disambut sangat baik oleh pengguna social media secara keseluruhan.

Dengan pertumbuhan pengguna FB Facebook yang lebih dari 500 juta, tentu saja privasi menjadi lebih penting lagi. Oleh karenanya merupakan tindakan yang baik untuk tetap memperhatikan dan setting privaci Facebook sesuai dengan kenyamanan Anda.

Artikel berkaitan:
============================
>> Pengguna FB tembus angka di atas 500 juta
>> Tips aman menggunakan social media (FB)
>> Facebook berjanji permudah menu setting privasi
>> Cara disable "Instant Personalization" pada App FB
>> FB akan diperiksa komite Kehakiman AS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.