September 07, 2010

Phone Cell Nokia dengan OS Meego akan segera diluncurkan

Berbarengan dengan Nokia yang sedang gencar memasarkan produknya dalam kelas smartphone yaitu Nokia N8 dengan fitur ungulan 12 MP camera dan fitur lain, tampaknya Nokia juga akan segera menelorkan produk smartphone lainnya yang menggunakan operating system baru mereka, yang bekerja sama dengan Intel, tersebutlah OS Meego. Tentang Nokia N8 sendiri, Nokia telah menyewa bintang terkenal Pamela Anderson dan juga Ed Westwick (Gossip Girl Fame) untuk merekam adegan dalam film pendek dengan menggunakan kamera 12 MP yang ada di Nokia N8 pada 30 September mendatang.

Ini adalah gabungan dari OS Maemo kepunyaan Nokia dan OS Moblin kepunyaan Intel. Keduanya berbasis platform linux. Dan Meego adalah gabungan fitur terbaik dari keduanya. OS Maemo sementara ini telah digunakan di perangkat selular Nokia N900 yang mengusung fitur smartphone dan mempunyai konektivitas 3G. Meego adalah OS berbasis linux yang bersifat opensource dan ditujukan untuk ditanamkan pada bukan hanya smartphone saja, melainkan juga untuk netbook, tablet PC, perangkat TV, multimedia device dan perangkat entertainment lain. Sebelumnya, Meego adalah hasil kerjasama Nokia dan Intel.

Disisi lain, Nokia telah menguasai kurang lebih 40% pasar phone cell dan smartphone di seluruh dunia dengan Symbian OS sebagai andalannya. Sementara itu kita tahu perangkat smartphone dengan OS Android maupun iPhone telah jelas menjadi lawan yang tidak bisa diremehkan oleh Nokia. Dan tampaknya Meego OS ini menjadi senjata andalan baru Nokia untuk secara langsung bertarung dengan Android dan iPhone di pasar smartphone dan smart media device.

Produk Nokia dengan OS Meego versi 1.1 dikabarkan akan dirilis pada Oktober 2010 ini. Tapi banyak yang meragukan hal ini dan berpendapat bisa ya bisa tidak Nokia Meego akan diluncurkan tahun 2010 ini. Sedangkan meego versi 1.2 rencananya akan diluncurkan pada tahun 2011 mendatang. Seperti telpon seluler dengan OS Meego ini akan menjadi produk paling ditunggu oleh pengguna Smartphone di seluruh dunia karena menggunakan OS baru Meego. Bagaimana fitur-fitur canggih gabungan Nokia dan Intel akan hadir dalam genggaman tangan dengan  dukungan terhadap semua fitur multimedia dan internet yang sedan trend saat ini.

Berita teknologi berkaitan:
----------------------------
>> Intel dan Nokia bersatu membangun OS baru
>> Telpon gratis menggunakan FB dan Vonage (Android apps)
>> Smart luncurkan EVDO Rev B di Pulau Bali.
>> Flexi akan luncrukan EVDO pada 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.