September 02, 2010

Flexi Rencanakan Luncurkan EVDO pada 2011

Sebelumnya kita heboh dengan SMART Telecom yang meluncurkan secara resmi EVDO Rev B di Bali. Menurut beberapa sumber, bahwa Flexinet yang terkenal dengan produk harian dan mingguan internet unlimited nya, juga akan meluncurkan layanan data internet EV-DO yang lebih cepat dari yang selama ini diusung yakni CDMA 20001x. Tidak tanggung-tanggung, Flexi telah menggandeng sebuah merek terkenal dari US yaitu IVIO yang meluncurkan produk smartphone dengan OS Android yang berjalan di atas jaringan CDMA.

Selain IVIO, dalam kiprahnya meluncurkan cell phones berjaringan CDMA dengan OS Android, flexi juga akan menggandeng 5 merek terkenal, yaitu Hisense, Haier Mobile, ZTE, dan TiPhone. Menurut beberapa sumber, spesifikasi ponsel Android-Flexi ini cukup menarik dengan harga yang cukup terjangkau antara 1,5 jutaan. Ponsel Android Flexi-IVIO dilengkapi dengan Processor Marvel berkekuatan 624 Mhz, Ram 128 MB, ROM 256, Layar touch screen (resistif 3,2"), beresolusi 480x320 pixel, camera 3.2 MP MicroSD yang bisa mendukung hingga 16 GB, Wi-Fi, A-Gps, Bluetooth.

Dalam dukungannya dengan jaringan CDMA, IVIO Flexi, selain dapat berjalan di CDMA 20001xRTT, juga sudah mendukung jaringan EVDO Rev.A, meskipun saat ini Flexi belum meluncurkan layanan Internet dalam jaringan teknologi EVDO. Tapi dikabarkan pula jika Flexi akan meluncurkan Layanan EVDO pada akhir tahun ini. Sebelumnya Flexi telah melakukan uji coba EVDO di tujuh kota besar di Indonesia seperti, Surabaya, Bandung, Semarang, Makasar, Denpasar (Bali) dan Medan.

Kita akan tunggu layanan data EV-DO dari Flexi ini pada akhir 2010 atau awal 2011(Deputy EGM Commerce Flexi Indonesia Iskriono Windiarjanto disela Konser musik Flexi Big Bang: Feel the Greatest Music Spirit di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) Surabaya, Sabtu (31/7).). Tampaknya persaingan EVDO baru akan dimulai di Indonesia. Sebelumnya kita tahu ada Mobi Unlimited Broadband dari Mobile-8 yang terkenal dengan produk FREN, Smart Telecom dan AHA dari Bakrie Connectivity yang berperang dalam kancah Internet CDMA EVDO Rev A. Harga data EVDO juga masih tergolong mahal saat ini. Jika nanti Flexi telah benar-benar turun lapangan untuk berperang, tentu persaingan akan semakin menarik dan ramai, yang tentu saja harga juga semakin kompetitif dan memasyarakat (murah). Selain harga yang 'memasyarakat' tentu hal lain yang paling kita tunggu adalah kualitas dan layanan yang bagus dan memuaskan.

Selain Flexi, menarik juga untuk melihat apakah salah satu dedengkot internet GSM yakni, Indosat dengan produk CDMA StarOne juga akan ikut meramaikan peperangan di lapangan EVDO di Indonesia..?

Artikel Berkaitan :
==============================
>> Daftar Harga Perdana Internet Unlimited Operator CDMA dan GSM
>> Koneksi Internet EVDO Rev B 9,8 Mps SMART (Bali Only)
>> Paket Internet AHA (Bakrie Connect) EVDO 3.1 Mbps
>> Daftar lengkap pilihan koneksi internet CDMA di Indonesia
>> Starone Unlimited atau Flexinet Unlimited? Pilih mana?
>> Daftar Koneksi Internet Jaringan GSM 3G-HSDPA Di Indonesia
--------------------------------------------------
>> Daftar HP GSM 3G untuk Modem Internet
>> Daftar Modem GSM USB Gprs, 3G, HSDPA untuk koneksi Internet
>> Daftar Modem USB CDMA 20001x dan EVDO untuk koneksi internet
>> Daftar Modem HP CDMA untuk koneksi internet
>> Pilihan Koneksi Internet Unlimited Murah Jaringan CDMA di Indonesia 

3 komentar:

  1. Maaf, apa tidak salah bahwa hape merk IVIO terkenal di US?

    BalasHapus
  2. Maaf juga..memang berlebihan jika dibilang terkenal di US, Ivio menurut websitenya, telah berdiri sejak 2007 dan banyak memproduksi device semacam tv mobil, bluetooth, lcd monitor, tv dll. Pabriknya sendiri ada di Senzen-China, dan seperti kebanyakan produk elektronik cina lainnya, tidak saja menggelontor wilayah asia saja tetapi eropa dan USA. dan memang untuk produk hp kayaknya baru di Indonesia saja.. he he

    BalasHapus
  3. IVIO tuh Branded Patent-nya dpegang perusahaan Swedia/Denmark klo ga salah...

    klo manufacturing-nya mahh jangankan cuma Ivio, Nokia juga manufacturing di China....

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.