Juli 04, 2010

AHA Internet Bakrie Connectivity (BConnect) CDMA 2000 1X EVDO Rev A

Satu lagi hadir paket internet unlimited di Indonesia yakni; Internet AHA EVDO. Sebuah produk koneksi internet nirkabel (wireless) dari Bakrie Connectivity, yang juga anak perusahaan besar telekomunikasi di Indonesia yakni Bakrie Telecom. Sebelum keluar paket AHA Internet, perusahaan ini kita kenal sebelumnya dengan produk Esianya yang juga bertarung di kancah pertempuran persaingan penyediaan koneksi internet wireless di Indonesia dengan produknya yang kita kenal EsiaOnline dan beberapa paket internet lainnya.

Internet aha atau juga dikenal sebagai BConnect (Bakrie Connectivity) menggunakan jaringan CDMA 2000 1X dan juga CDMA EVDO Rev.A. Secara teory berarti jika tercover sinyal EVDO rev A bagus, dengan menggunakan paket AHA internet ini, kita bisa mendapatkan speed mencapai 3.5 Mbps. Namun tentu saja itu juga tergantung kepada beberapa hal classic yakni kualitas sinyal yang belum tentu sebaik di tempat pameran dan harga paket internet AHA yang kita ambil.

Pilihan paket Internet AHA dan Modem USB
Sementara ini, tidak ada keterangan apakah ada perdana AHA yang dijual terpisah dan yang ada adalah paket MODEM AHA yang dibandrol Rp. 499 ribu sudah termasuk internetan 50 hari penuh dengan speed 3,1 Mbps. Dalam situs resminya aha.co.id, ada dua jenis modem USB CDMA yang dibundling atau dipaketkan dengan AHA internet ini, yakni Modem Huawei EC 167 dan Olive VME 110
dan juga tersedia paket bersama smartphone Samsung Corby F339 CDMA tentunya.

Paket akses internet cepat dan murah, benarkah..?
Paket internet murah dan cepat, siapa yang tidak mau?. Tapi benarkah murah dan benarkan cepat mari kita coba teliti dan perbandingkan dengan produk lain yang seharga dan sealiran wireless CDMA baik yang biasa 2000 1X maupun yang EVDO Rev A. Coba kita lihat dulu daftar tarif berikut ini selain tarif harga paket:


Harga Paket Internet aha:

Paket Ekonomis speed 200 Kbps tarif Rp 4.000/hari atau Rp 80.000/bulan.
Paket Dinamis  speed 600Kbps tarif Rp. 6.000/hari atau Rp 110.000/bulan.
Paket Fantastis speed 3,1 Mbps tarif Rp 10.000/hari atau Rp 200.000/bulan.

Disana ada 3 paket AHA internet yang tersedia dari Bakrie Connect ini yakni; paket ekonomis, paket dinamis dan paket fantastis. Bisa kan bandingkan sendiri dengan Smart misalnya untuk yang EVDO, atau yang 200 Kpbs itu artinya lebih kurang sama dengan flexi unlimited dan juga starone unlimited dan harga harian sudah selisih 1500 rupiah tiap 24 jamnya. Mahal memang relatif, tetapi tetap saja ada standarnya. Dan demikian juga untuk paket yang lain.

Speed dan kestabilan koneksi AHA Internet
Nah kalo bicara soal kecepatan dan kestabilan, saya sendiri punya pengalaman dan pernah menjajal produk inernet bakrie sebelumnya lahirnya Internet AHA Bakrie Connectivity yakni Esia online unlimited, memang sangat memuaskan dan kebetulan waktu itu tempat saya berada sinyal wireless lain kurang bagus dan sinyal Esia cukup bagus. Waktu itu cukup memuaskan dalam kecepatan dan kestabilan koneksinya namun harga paket yang lebih 'mahal' dari yang lain membuat saya tidak memakainya lagi.

Percobaan yang dilakukan di tempat pameran di wilayah Surabaya downspeed mencapai 3,2 Mpbs dan upspeed mencapai 1 Mpbs, fantastis memang,


AHA Bakrie speedtest.net

Speed AHA Internet memang ok banget dan sepadan dengan 200 ribu perbulan. Memang sudah seharusnya jika ada harga maka ada rupa. Harga mahal tentu saja harus cepat. Dan menurut saya sebenarnya speed bukanlah faktor penting utama dalam koneksi internet. Tetapi kestabilanlah yang paling penting. Sederhananya begini, dengan speed 200 Kpbs tetapi stabil tentu sudah cukup untuk berbagai keperluan internet. Tetapi apalah artinya jika cepat tapi sering down, bahkan putus putus, disconnect? menyiksa bukan..?

Itulah internet aha, silahkan Sobat semua menilai dan memilih sendiri paket internet wireless di Indonesia yang semakin banyak pilihan dan harga yang kompetitif pula. Dengan harga segitu sih saya berharap semua paket AHA dari Bakrie Telecom ini tentunya selain kecepatan yang fantastis juga kestabilan yang dapat diandalkan bukan hanya di promo saja, tetapi pada waktu selanjutnya. Semoga terus maju koneksi internet di Indonesia....

Artikel Berkaitan :
==============================
>> Daftar Harga Perdana Internet Unlimited Operator CDMA dan GSM
>> Koneksi Internet EVDO Rev B 9,8 Mps SMART (Bali Only)
>> Flexi akan luncurkan EV-DO pada 2011

>> CDMA Phone and Modem
>> Daftar lengkap pilihan koneksi internet CDMA di Indonesia
>> Starone Unlimited atau Flexinet Unlimited? Pilih mana?
>> Daftar Koneksi Internet Jaringan GSM 3G-HSDPA Di Indonesia
--------------------------------------------------
>> Daftar HP GSM 3G untuk Modem Internet
>> Daftar Modem GSM USB Gprs, 3G, HSDPA untuk koneksi Internet
>> Daftar Modem USB CDMA 20001x dan EVDO untuk koneksi internet
>> Daftar Modem HP CDMA untuk koneksi internet
>> Pilihan Koneksi Internet Unlimited Murah Jaringan CDMA di Indonesia 

122 komentar:

  1. aha bakrie emang cepat banget kalo nyampe segitu, tapi harga kayaknya jadi kendala nih...dengan harga segitu kenapa saya pribadi kok kepikiran pake speedy yach...dpt kembalian lagi..

    tie-doerman

    BalasHapus
  2. gan klo buat di kalimantan kra" cpet gk y?

    BalasHapus
  3. @Afro: Lokasi atau wilayah yang tercover (coverage area) untuk AHA EVDO ini, di pulau jawa aja masih hanya beberapa daerah SOb..antara lain Surabaya, malang, semarang, solo dan Jogja.

    Di Kalimantan? coba tanya CS atau kunjungi situs resmi www.aha.co.id

    BalasHapus
  4. coba harga paketannya dimiringin dikit,
    hehe....
    kartu providernya g bsa d ubah2 y??

    BalasHapus
  5. Makasih infonya,,pengalaman sy pake smart dulu kemakan iklan di tv.setelah sy beli ternyata daerah sy yaitu daerah klaten blm masuk area high speed.padahal sy daftar yg paket platinum tp speednya tetep yg 153.padahal potongan pulsanya yg platinum.akhirnya sampai skr sy cuma pake flexi unlimitid 50ribu sebulan alhamdulillah walo speed lelet tp stabil.
    klo emang AHA bisa jangkau daerah klaten dan speednya stabil sy juga pengen nyoba.
    makasih infonya

    BalasHapus
  6. Mo nanya coverage area Semarang mana aja ya..? wilayah Kudus bisa nggak EVDO nya..

    BalasHapus
  7. aha masih kalah speed nya ma 3 unlimited Rp25000/bulan.klo saran gw klo bs aha jgn pake kuota biar makin banyak pengguna aha di indonesia.jgn cuma murah di tlp dunk di paket data klo bs murah juga,thank.

    BalasHapus
  8. * * * * * SAYA MENGGUNAKAN AHA * * * * *

    Memang kecepatan yg DIJANJIKAN up to 3.1 Mbps. TIAP HARI saya online lebih dari 15 jam. Namun, kecepatan TERTINGGI yg pernah saya nikmati HANYA 1.5 Mbps, itu pun sangat JARANG. Setelah melampaui kuota 3 Gb kecepatan MENURUN, yg paling sering rata-rata 50 Kbps !!! (seperti JAMAN Dial-up).

    Padahal, saya sering menguji kecepatan di TENGAH MALAM atau SUBUH yg mana orang lain yang online LEBIH SEDIKIT.

    Yang paling menjengkelkan, rata-rata tiap 30 menit koneksi TERPUTUS, dan harus mengkoneksi lagi dan lagi. Saat saya sedang mengetik tulisan ini pun koneksi terputus 2 kali.

    Parahnya lagi, menghubungi Call Centre dari kartu AHA atau dari nomor GSM/CDMA sering TIDAK BISA. Beberapa kali laporan ditampung dan ditampung.

    Saya berencana menjual modem AHA ini. Ada yg minat dgn produk berkualitas dari Aburizal Bakrie ini ???

    * * * * *

    BalasHapus
  9. Cepet juga Aha di Jogja, harusnya tarifnya diturunin setara smart. :)

    BalasHapus
  10. ALL:
    Thank atas kunjungan dan komentarnya..
    Bagi kepada teman tentang pengalaman dan komentar tentang internet AHA dan layanan Internet murah lain semoga bermanfaat untuk pengunjung lainnya..
    terimakasih..

    BalasHapus
  11. Jangan pakai AHA deh... ini pengalaman pribadi saya.....

    - AHA tidak memberi anda IP private, tetapi IP LAN, jadi ucapkan selamat tinggal apabila anda ingin download dari rapidshare & sejenisnya.
    - FUP 500mb per hari / 3GB per bulan bukan dihitung dari download saja tapi dari total upload+download.
    - Kalau anda siap online subuh terus tidak apa-apa, karena pada jam lainnya sudah bagus anda bisa mendapatkan kecepatan download 20 kB/s; karena anda berebut frekuensi dengan sesama user dalam 1 BTS.
    - untuk masalah call centre, sama seperti bro diatas, anda akan menghadapi telp yang berbelit-belit (bisa sampai 3 menit sendiri hanya ditanya tentang no telp, alamat, id modem, blablabla) tanpa adanya solusi buat anda.
    - benar memang ada promo 50 hari koneksi gratis, tetapi masa aktif kartu hanya 30 hari, sehingga untuk menggunakan 20 hari sisa, anda harus mengisi pulsa terlebih dahulu. Saya telah mencoba mengisi pulsanya, dan..... talktime awal sebesar 5000 perak bisa ikut hangus! harus kembali menghubungi call centre untuk didebet ulang.
    - kalau anda download file besar di site yang tidak support resume, siap-siaplah menangis, karena koneksi gampang sekali 'bengong' gak ada aktifitas.

    BalasHapus
  12. Anonim: makasih infonya tentang AHA Internet..
    So'al private IP itu, tadinya sih dengan tarif harga langganan segitu saya berharap dapat private IP..yah..ternyata sama saja dengan yang 40 ribuan seminggu...

    BUAT Anonim yang mau jual modem AHA EVDO, boleh dong minta CP dan lokasinya ..thank

    BalasHapus
  13. Saya pengguna AHA, semula sangat memuaskan tapi setelah melewati masa 30 hari dari promo 50 selanjutnya .........yak ampun leletnya bukan maen mana koneksi sering terputus2 walau signal full tapi sinyal EVDO sering hilang.

    BalasHapus
  14. sy pengguna AHA di Bali,merasa sangat puas dg kestabilan koneksinya.Rata2 bisa tembus 1,3Mbps adl merupakan sesuatu yg tdk pernah sy bayangkan ketika masih memakai provider yg lain macam smart,XL,Flash dll yg cuma janji gombal aja...kenyataannya putus nyambung speed down merayap kayak keong racun.

    BalasHapus
  15. Aku Tinggal di kampung, ga ada BTS selain Indosat sama Telkomsel, so ga bisa nyoba inet pakai bang bakrie

    BalasHapus
  16. Yup ane setuju ma kk diatas kl mo download via AHA biar ga' putus harus diimbangi pake browsing trus slama prosesnya (bayangin 1 jam download selama itu juga kita hrs browsing) + paling enak download via google chrome...

    BalasHapus
  17. Untuk saat ini koneksi AHA masih byar-pet beberapa kali tiap jamnya. Posisi saya di Kuta-Bali, dan saya pribadi tidak recommend untuk berlangganan AHA, sebelum AHA memperbaiki sistem jaringannya, dan kalau bisa merevisi policy-nya terkait FUP.

    Untuk operator GSM, cukup stabil sih, tapi perhitungannya itu loh, (koq bagus sekali ya buat si operator, mengingat harga bandwith sudah turun 25-45% pertahun, habis itu dibagi2 buat ratusan pelanggan) ada kuotanya lagi, kok berani2nya memakai istilah "unlimited", dan kebijakannya memakai istilah fair-usage, menurut saya jangan gunakan istilah "fair" jika tidak berdasar dan tidak menguntungkan konsumen dan operator. pakai excessive-usage, overage, dll keq, apa aja asa jangan "fair" soalnya nggak fair tuh.

    BalasHapus
  18. saya pengguna baru AHA,,
    tolong doung di kasih tahu tentang penggunaannya...
    apa qta mesti isi ulang setelah 30 hari gratisan???
    saya kadang g bisa memulai aha dengan mengunakan tombol "koneksi"
    tapi ketika menggunakan DC CONNECTION_user baru bisa
    padahal d menu aha belum ada keterangan telah terhubung,,,
    itu knp yua???
    lalu ketika d bawa k tangerang dari bandung apa mesti pindah go go....
    karena kartu esia setiap di bawa keluar kota mesti go go dulu
    thanks

    BalasHapus
  19. Soal 30 hari gratisan AHA:
    "benar memang ada promo 50 hari koneksi gratis, tetapi masa aktif kartu hanya 30 hari, sehingga untuk menggunakan 20 hari sisa, anda harus mengisi pulsa terlebih dahulu. Saya telah mencoba mengisi pulsanya, dan..... talktime awal sebesar 5000 perak bisa ikut hangus! harus kembali menghubungi call centre untuk didebet ulang."

    Soal ketika pake DC Connection_user bisa konek itu bagus..memang kita harus pintar2 otak atik. Tidak harus sesuai prosedur yang penting koneksi lancar.

    So'al AHA di luar kota, saya sendiri tidak tahu pasti. Apa harus go go seperti produk Bakrie laiin (Esia). Ada yg punya keterangan pasti tentang AHA liar kota? Silahkan bagi di komentar..semoga dapat berguna untuk pengguna AHA lainnya..makasih..

    BalasHapus
  20. da yang tau ga jangkauan sinyal evdo aha untuk daerah ciparay majalaya bandung...

    thanks..

    BalasHapus
  21. Kalo menurut peta jangkauan EVDO AHA wilayah Bandung (http://www.aha.co.id/coverage/default.aspx)daerah Ciparay, Majalaya sudah EVDO. Paseh sebagian dan pacet belum EVDO....untuk memastikan memang butuh sharing dari yang sudah mencoba langsung..

    BalasHapus
  22. oh AHA ipnya dinamis toh.
    jadi siap2ja klau smakin banyak yang make bakalan smakin lemot. seperti halnya smart.

    BalasHapus
  23. WALAH...WALAHH... SO! JGN PAKE AHA! MENDING MOBI! ATAU SMART!
    MOBI= 50 REBU DAH UNLIMITED 1 BLN
    SMART (MODEM 1JETI) = GK PAKE KUOTA (SINYAL BGS JKT ONLY)

    BalasHapus
  24. smart sekarang pake FUP juga, payah banget, jadi pengen beralih ke yang lain. kalo mau yang beneran unlimited tanpa FUP sih setahuku speedy yang 600 ribuan itu, soalnya banyak dipake kos2an.

    BalasHapus
  25. tadinya tertarik mau neli aha , tapi setelah baca comment dan saran , ga jadi !
    terpaksa aha diblack list , daftar black list , indosat im2 lemot, fren mobi bermasalah , 2 pilihan tersisa telkomflash atau smart

    BalasHapus
  26. aha juga gak pake kuota..
    cepet n stabil saya ud pake 2 bulan, paket yang dinamis aja uda amat sangat memuaskan.

    nah mungkin yang kurang puas, coz daerahnya yang kurang tercover jaringan esia aha nya..
    hayoh..smangat bro...
    haha

    BalasHapus
  27. KALO PENGEN JARINGAN DAN KECEPATAN YG BAGUS, BIKIN AJA PROVIDER SENDIRI... GITU AJA REPOT.

    BalasHapus
  28. numpang tanya nh , saya cukup tertarik dengan AHA , AHA kan ada 2 macem tipe tuh , yg olive vme 110 sama yg huawei HC167

    dari 2 modem tersebut bagusan mana ? apa 2-2'a sama saja cuma beda tampilan'a ? habis yang lebih di tonjolkan di beberapa media iklan elektronik maupun cetak yang lebih dominan itu yang olive VME 110

    mohon pencerahannya bagi kakak2 yang tau, thx

    BalasHapus
  29. Banyak orang gembor-gembor bagusan smart...pretttt.....(gw dah nyoba smart)

    ada yg alasan ga beli gara-gara perusahaanya bakrie lah....pretttttt....(gw ga mau tau sapa itu bakrie)

    ya klo gw pribadi terserah sih mau perusahaannya sapa aja,jujur gw bukan pegawainya perusahaan bakrie.

    Tapi gw puas beli modem aha!!!(gw dah nyoba berbagai modem bung)

    Saran aja sih buat kalian yang ga mau rugi beli modem aha ini(perhatikan baik-baik):
    -Modem ini tersedia 2 tipe yang satu olive dan huawei,mending ambil yg olive (menurut pengalaman tmn saya yg memakai aha huawei,ternyata garansi huawei agak ribet ngurusnya misalnya digaransikan).
    -lihat dulu jaringan di rumah kamu,kira-kira ada sinyal evdo atau ga?klo pake sinyal CDMA kecepatan pasti turun drastis (di tempat gw sinyal evdo 1 bar tetep kenceng,yg ptg evdo loh) makanya setingan modemnya ga gw bikin hibryd alias gw setting manual.
    -Sebelum beli check ke teman/ke orang yg pake aha di dekat rumah kmu (ga usah malu-malu,daripada rugi tar).
    -kalau mau lebih aman dan bener-bener ga rugi, kmu bisa nunggu 5-10tahun lagi kira-kira modem ini masih kenceng apa ga(kalo udah dipake tahunan tetap aman bearti khan teruji).

    Alasan saya suka pake modem aha:
    -saya sudah berganti ganti modem dari GSM sampe CDMA dan berbagai provider,sebagai perbandingan aha ini yg paling kenceng dan stabil(DL server lokal sekitar 280kbs/sc misalnya di indowebster klo ga lokal sekitar 120-190kbs/sc.
    -pernah pake HP blackberry dengan kartu im3?nah langganan internetnya sama kayak bb itu (flexibel) mungkin kalian sudah paham maksut saya.
    -modemnya kecil,ada slot micro SD yg bisa difungsikan sebagai flashdisk (punya gw,gw isi 8GB).
    -Suatu saat modem ini lemot, mending gw bikin flashdisk aja deh (khan lumayan drpd nganggur,dan ga berharap lemot sih).



    Kalau mau lebih jelas lagi silahkan kontak saya yang ada di blog saya (saya bukan pedagang modem dan karyawan aha,niat saya cuman membantu anda gratis),atau kalo mau nyobain modem saya di rumah saya tepatnya di surabaya.monggo....


    "Semoga penjelasanya saya membantu,thx buat admin dan kawan-kawan semua"

    BalasHapus
  30. aha?????saya pake aha dan koneksinya hmmm coba di terka sendiri yaa.... saya ping ke situs lokal dan hasilnya.... 187ms...3300ms...2756ms...2330..ms...run time out...run time out....185ms...run time out....hmmmmmmmm jadii???

    BalasHapus
  31. saya sekarang memakai aha peket harian dan saya ingin ganti dengan paket perbulan,bgaimana caranya.?

    BalasHapus
  32. kenapa ya aha sering bengon padahak full sinyan evdo fuulllll dan masih konek T_T sengsara kl main game on line dc terus

    BalasHapus
  33. Saya pemakai AHA telah dua bulan, semula tidak ada masalah, tapi kenapa ya kalau pada windows 7 jadi lelet kecepatanya hanya 115,2 kbps.saya telah mencoba utak atik setingan modem maupun networknya,.tapi tetap saja lelet,.
    Waktu pakai windows XP 3,1 Mps,..
    Mohom pencerahannya,...terimakasih,..

    BalasHapus
  34. untung liat nii komen, ga jadi dah gw beli aha, balik ke rencana awal, pake first media aje, 200rb 1mb/s...

    BalasHapus
  35. emang.. paling bagus tu speedy , udah stabil mantap lagi , biarpun mahal, tapi koniksi lancar..
    mmdmdan..

    BalasHapus
  36. AHA banyak boongnya. Untung aja beli perdana 10 ribu belom diaktifkan karena setelah kartu perdana dibaca. Banyak merugikan konsumen, daripada menguntungkan konsumen. Ntar aja paling tenggelam AHA kaya fren (liat akhirnya fren merger dengan smart) karena pesaing utama smart meningkatkan kemampuan koneksi 10 mbps dan ditambah bentar lagi Wimax 4G punya fast media akan keluar dengan kecepatan lebih cepat. Siapa yang akan membatasi hak konsumen dia yang akan tenggelam. Saran saya sekarang mending beli modem unlock seperti Venus dan haier, jadi bisa pindah2x provider kaya kutu loncat.

    BalasHapus
  37. AHA banyak boongnya. Untung aja beli perdana 10 ribu belom diaktifkan karena setelah kartu perdana dibaca. Banyak merugikan konsumen, daripada menguntungkan konsumen. Ntar aja paling tenggelam AHA kaya fren (liat akhirnya fren merger dengan smart) karena pesaing utama smart meningkatkan kemampuan koneksi 10 mbps dan ditambah bentar lagi Wimax 4G punya fast media akan keluar dengan kecepatan lebih cepat. Siapa yang akan membatasi hak konsumen dia yang akan tenggelam. Saran saya sekarang mending beli modem unlock seperti Venus dan haier, jadi bisa pindah2x provider kaya kutu loncat.

    BalasHapus
  38. di bogor pake aha lebih cepet daripada mobi sama smart...
    (ini dibandingkan dengan temen2 di kosan yang sama...aha jauh lebih bagus...smart kalo skype'an suka putus, kalo mobi leletnya bukan main...)

    BalasHapus
  39. udah mending pake three jah murah meriah,,,kualitas lumayan lah,,,apalagi saya yang tinggal di majalaya hehe

    BalasHapus
  40. sebenarnya batas kuota aha berapa to ???

    koq saya pake aha paket fantastis 3,1 mbps ,, diturunkan jd 200 kbps,,
    saya kn downloader,, klo speti itu kn jadi rugi dund ..

    BalasHapus
  41. harusnya quotanya dinaikan... masa speed segitu quota cuma 3GB... parah ah... gak jadi langganan ah

    BalasHapus
  42. ikutan ah,ane daerah surabaya neh, gmn pendapat agan2 sekalian tentang aha di daerah surabaya?
    thanx infonya y gan, ane tunggu neh jawabannya!
    http://bmxsbikes.com

    BalasHapus
  43. unreg nya susah banget.....
    mau ganti paket/ daftar paket baru jd ga bisa

    BalasHapus
  44. Baru Beli aha kemaren siang..
    Overal memuaskan..Sangat memuaskan, speed download 190-200kb/s..

    Selama ini pake telkomnyet flash..aje gile 7 kb/s..Heran juga saya, koq sabar ya selama setaon pake flash yang kayak kura2 tengkurep

    BalasHapus
  45. jangan tertipu saudara-saudara, speed downloadnya aha tidak akan pernah melebihi 1 mbps. rata-rata hanya 30-50 KB/s.

    BalasHapus
  46. saya dah pk aha 2bln,, awal2 donlod tembus 350KB/s,, lokasi surabaya,, mantep emg,, kl mo aha,, pk paket yg dinamis aj,, kl donlod rata2 30-75KB/s,, jarang2 tembus 100KB/s,, AHA enk kug wat donlod,, tpi kl wat maen game onlen dijamin lag n sering DC,, krn pst RTO,, saya jg dah nyoba pk modem macem2,, speedy jg, tpi emg mending AHA,, yg lain jg parah kug,, smua psti ada resiko masing2,, smakin bnyk yg pk udh psti bikin lemot,, yah brharap AHA nambah BTS lgi di tiap wilayah,, biar lancar lagii,, :)

    BalasHapus
  47. Saya pengguna aha sekitar 1 minggu sejak comment ini dibuat, awalnya saya sangat tertarik lihat komentar2 pengguna aha di bandung dengan speed download rata2 1 - 2MB/s dan setelah saya coba menggunakan aha speed download kurang stabil kadang sampai 1 - 1.5MB/s menggunakan modem huawei paket AHA.
    kekurangan aha menurut saya sama seperti bro2 diatas, terkadang DC sendiri entah kenapa dan saat main game online juga pasti ngelag "ndut2an", yang lebih parahnya untuk download file dari rapid/hotfile dll ga bisa karna tidak menggunakan ip privat.
    diluar dari kekurangan itu, saya terbilang nyaman menggunakan aha dengan kecepatan sampe 1MB/s lebih untuk download file, untuk masalah DC ya tinggal di koneksiin lagi aja, dan untuk download file dari hotfile dll saya menggunakan premium user yang mudah di dapat dengan search di google.
    jadi sekarang untuk membantu pekerjaan saya, aha lumayan membackup speedy saya yang speednya hanya 380kbps.
    tapi sekarang kebingungan nih gemana ya cara isi balance ahanya? hehehe..

    BalasHapus
  48. help me..

    koneksi aha bagus d daerahku..
    donwload rata2 80-100 KB/s

    tapi di pake maen game online tiap 1 menit dc
    sy coba ping -t emang hasilnya tiap 10-20 kali ping ada "request time out" nya

    ada yg bs bantu ngatasin solusinya....

    BalasHapus
  49. Pake aha mau buka situs2 "tertentu" koq diblokir dg alasan pornografi, sara, pdhl pake 3 nggak diblokir.
    Ada yg bisa kasih info buka blokiran ?

    BalasHapus
  50. Anonim yg gamenya putus2 : Kayaknya masalah itu menjadi salah satu "disadvantages" Aha internet..:)

    Anonim yg diblokir : halaman yang coba Anda kunjungi masuk daftar situs yang diblokir dalam Nawala.
    Memang bukan konten P*r*no saja yang diblokir.. Untuk memaksanya, silahkan ganti setting DNS pada komputer Anda. Kalu belum tahu caranya silahkan googling..

    Pesan Nawala : "internet sehat merupakan idaman kita semua"!!

    BalasHapus
  51. G USAH BELI DRPD KETIPU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  52. aha net makin inovativ meluncurkan paket smartphone huawei ideos (Android royo) dan aha vibe, modem yg bisa jadi modem evdo rev a, bisa mp3, rekam suara, bisa jadi korek api, bisa tv tunner, bisa "nonton youtube tanpa streaming"?? bisa bikin emosi dll..bravo!!

    BalasHapus
  53. Klo Gitu gua ga jadi beli AHA, liat coment sebelumnya bikin jantungan deh. Mendingan Flexi aja udah jelas murah tapi lelet eh...... emang lelet tapi user friendli. Flexxxxi emang hebat mau gitu terus maksudnya lemotttt t t t t ...terus.

    BalasHapus
  54. hahahahahah..........................udah jangan ribut,,, gax ada yang sempurna brow semuanya...... sekarang liat fakta aza...... lu suka tu modem pake gax suka jual ato apa......... ingat sama trik marketing... cuyyyyy... kebanyakan pada nipu.... cuma permainan kata"

    BalasHapus
  55. ni saya pake' AHA, gan..
    so far, sangaaatt memuaskan..
    nanti klu udah lemot tinggal ganti kartu, wong bisa buat semua kartu.. gitu aja ko refot.. :p

    BalasHapus
  56. aku belum pernah coba CDMA internetnya... pengen cobain deh pindah ke CDMA ^_^

    BalasHapus
  57. Agan-agan saya numpang curhat nih. Didaerah ane jaringan Esia cukup bagus. Ane pake AHA pada 1 desember 2011. 2 bulan pertama memakai gratisan koneksinya bagus sekali dan sangat memuaskan (desember-januari 2011,)nah pas ketika dibulan ke 3 (februari) ane pake paket EKONOMIS dengan speed 200kbps dgn quota 3GB. Ketika menginjak minggu ke 2 dibulan februari quota nya tiba-tiba abis, ane pun bingung perasaan ga pernah download kepaksa deh ane call AHA care bla...bla....bla....! ternyta stelah dikasih tw CS AHA ane bru tw bahwa browsing (download) dan uploding yg menjadi biang keladi atas abisnya quota. Kepaksa deh ane bli paket yg EKONOMIS30 lagi seharga 80rb. belum sampe disitu, ane dapet berbagai permasalahan lagi nieh diantaranya :

    1. ane ga bisa nerima SMS dari modem AHA (cuman bisa kirim SMS doank), celakanya ane klo mw ambil paket AHA ga bisa dapet SMS konfirm dari 242 kepaksa deh ane harus pergi ke AHA care nya untuk mengaktifkan paket nya.

    2.Respon dari AHA care ketika ane complain selalu berbelit-belit ga ada tanggapannya mpe sekarang.

    3. masalah ketiga ketika ane transaksi online tiba-tiba putus, akiibatnya ane rugi gede.

    4. Website bisnis online ane jadi ga bisa diakses seperti yang di bkokir selalu muncul RTO (request time out) mlu2, padahal biasanya AHA hanya memblokir situs2 porno dan situs-situs anti pemerintahan. Terpaksa ane pake web proxy deh biarpun koneksi nya menjadi lambat.

    5. 1 minggu pertama (maret 2011) ketika ane ambil paket EKONOMIS AHA berjalan normal untuk koneksi, koneksi stabil tetapi setelah minggu ke 2, koneksi bagus hanya di waktu subuh sampe skitar pukul 10pagi 'an.

    Saran ane sih buat yg mau beli modem AHA supaya dipertimbangkan dengan sangat baik jangan sampe sperti ane mengalami kerugian dan penipuan.

    BalasHapus
  58. saya baru pake aha beberapa hari,hari2 pertama masih bagus tpi hari berikutnya putus2 terus beberapa menit sekali harus di koneksi ulang jadi malees

    BalasHapus
  59. Tadinya niat mo pake aha tapi setelah liat komen2 diatas jadi ga minat lagi.

    BalasHapus
  60. Jd yg bagus and murah untuk cdma ap?
    Bosen nich sya pake gsm!!!
    Soal'a sya mau beli modem cdma!!!


    Apakah modem aha bisa d pake buat perdana cdma yg lain'a???

    BalasHapus
  61. Bisa bro .. tapi sekarang banyak kok modem cdma yang sudah EVDO dan unlock, rekomend : saya pake LGT (dualband - Evdo Rev A - bisa segala gala operator CDMA), harga miring, tapi kemarin di tokonya abis .. mo beliin ka2 blm dpt juga..

    BalasHapus
  62. aha emg mantap broo
    biar gak rugi,mending beli perdana aha lagi,daripada isi ulang,coz,klo isi ulang lola bgt,klo beli kartu aha baru hrga cm 95rb,tp klo isi ulang harus 110rb+15 rb untuk sisa saldo dalam kartu

    BalasHapus
  63. Pake paket fantastis yang 10rb/hari katanya up to 3,1 Mbps tapi nyatanya cm 153 kbps itu aja udah ngos ngos an ><

    BalasHapus
  64. saya di semarang bag selatan, pake aha yg 80 rb/bulan (kuota...?) lumayan sih.. cuma pas mau isi ulang bingung..gk ada konter yg jual pulsa (esia)100rb....terpaksa pake pulsa 25rb kali empat..agak ribet & mahal jadinya..

    BalasHapus
  65. Hik .. hik .. hik ... kita ternyata sama nih .. Waktu masih gratis (mdm olive) memang cukup stabil nih ane pake (bekasi) .. Tapi setelah masa 'indah' itu berlalu, kita putus-putus mulu (paket ekonomis 110rb) ... pingin dc aja nih dgn aha ganti yang laen yang lebih smart ... pake apa ya ?

    BalasHapus
  66. saya pengguna Aha, Banjar, Ciamis tempat tinggal saya.
    Saya sangat jengkel dengan Aha, kenapa setiap ja 01:00 jaringan selalu Disconect(RTO) padahal saya sangat membutuhkan jaringan Internet setiap jam malam, untuk keperluan mencari Informasi masalah IT ( komputer) dan perkembangannya. mohon penjelasannya, dan tolong di koreksi ...

    BalasHapus
  67. RTO FOREVER FOR AHA..NGADAT FOREVER DURING DOWNLOAD... JUST 1 MONTH USED UDAH BGINI APALAGI UDAH 1YEAR!!! SEPERTINYA MAU BERALIH AJA NH...

    BalasHapus
  68. AHA ga bisa dipake di rawa kalong gunung sindur!

    BalasHapus
  69. Lokasi saya ada di Jakarta Selatan..

    Awal pake AHA sih OK..di purwakarta saya ga perlu go go..saya masih bisa pakai,,tapi setelah masa gratisan itu, saya isi ulang eh malah sekarang koneksinya sering terputus setiap tiga samapai lima menitg sekali,,saya setuju tuh sama yang bilang, setiap abis,,beli perdana aja lagi..as long as kita pakai modem unlock...karena provider ga ada yang jujur...
    jadinya kita harus lebih pintar dari mereka..pakai modem Unlock yang bisa ganti2 provider

    BalasHapus
  70. Lumayan puas dengan AHA

    tapi hargaNya mantep juga...

    merogoh kocek ane...

    BalasHapus
  71. Mungkin iklan dari aha internet bakrie connectivity adalah 1 buah marketing
    Dan kita sebagian para pengguna aha internet bakrie connectivity kadang kita awam dengan pengertian speed up to 3.1 mbps, dan memang dari sebagian masyarakat tidak semuanya mengerti pengaplikasian speed up to 3.1 mbps dari aha internet bakrie connectivity, seharusnya pihak dari marketing aha internet bakrie connectivity sudah tahu karna market yang di tuju adalah menengah kebawah, agar tidak terjadi kesalahpahaman dari masyarakat pengguna, ada baiknya aha internet bakrie connectivity memberikan info secara spesifik mengenai aturan main speed dan speed upnya itu dalam mengikuti paket yang tertera, bagaimana dan apakah maen per hari sehabis masa kuotanya habis lalu menurun atau dalam sebulan dah keakumulasi jatah kuotanya jika baru ngisi lalu kita pakai dalam seminggu kalo batas limit kuotanya habis terus sisanya yang masih ada dalam satu bulan ini apa tinggal nikmati yang 1.5 kbps smpai habis bulan. Dan dari aha sendiri dari pada sibuk mencompare competitor masalah harga Mahal memang relatif, tetapi tetap saja ada standarnya , dan bagaimana dengan kualitasnya..?, mending focus untuk provider dulu deh agar kita masyarakat pengguna tidak hanya dikagumi dari sebuah marketing aha internet bakrie connectivity melainkan bisa nyaman dalam penggunannya karena rasa nyaman tidak bisa dipungkiri dan tidak mau dihindari dan kemungkinan kita akan menunggu luncuran2 terbaru dari aha internet bakrie connectivity. thx

    BalasHapus
  72. gila aha jelek banget. dimana mana lemot banget. parah. saya rekomendasiin mending pake spedeey. top

    BalasHapus
  73. lagi coba aha, pake modem olive, speedy diistirahatin dulu, sejauh ini lumayan, pake paket yang 600Kbps, maen CS ping 80-120 an, gak kekick sih, ngelag iya, tapi ga parah.
    baru coba 2mingguan, dongdod lumayan stabil di ~70KBps, abis liat kuota, udah kepake ~3GB an, gak tau ntar abis kuota kayak gimana, kalo jadi jelek wa jual modem balik spidol lagi dah :D

    BalasHapus
  74. ga ado yg bonar, taunya cari untung aja, dasar lindah belanda, dosa kelen, neraka tau. lebih kejam dari setahan jahanam. yang benar warnet juga, 2000 tak putus2

    BalasHapus
  75. smp hr ini 1-1nya mslh dr aha yg bikin gw gondok tu mslh unreg paket hariannya, suusaaah bgt!!! mgkn emang dibuat gitu biar kita mau tak mau hrs perpanjang paketnya scr otomatis, pemaksaan!!!

    BalasHapus
  76. AHA not good. Gak usah beli...pokoknya JANGAN dibeli.
    aku mulai make aha paket Fantastis bulan Pebruari 2011,
    1. bulan pertama yg gratis itu muantaaap bangeet,
    2. bulan kedua isi ulang paket Fantastis diisi 200rb, eh 4 hari udah habis, belum teregistrasi dg baik katanya CSnya, karena itu diisi lagi deh Fantastis, cukup lumayan bagus,
    3. bulan ketiga April aku coba paket Dinamis Rp.350rb, eh 5hr habis kuotanya.. kata CSnya yg berbelit2 gak mau tau..
    4. belum jera juga, tgl 2 Mei aku isi lagi Fantastis eh kemaren 7Mei langsung habis quotanya... gimana ini... ternyata Aha hanya menipu aja...
    5. Kesimpulannya : kalau ingin berlangganan AHA.. gak usah deh ..ntar nyesel...

    BalasHapus
  77. baru make 3 hari, tp diskonya ngak tahan. masa tiap 5 mnt putus mulu. sempet stres gara2 g pikir yg rusak modem barunya, ternyata googling sana-sini ehhhh si ahong yg mslh. pantesan g cb ganti kartu lain lancar jaya. makasih inponya gan

    BalasHapus
  78. iya nih wa kasi pengalaman wa pake aha. parah banget nih gini ceritanya :
    minggu lalu wa beli modem aha yg 400rb dapet gratis internetan 30 hari yg dinamis. nah trus abis wa pake wa isi pulsa 50rb. trus wa kasi speed booster biar kenceng, pulsa wa dipotong 6rb. lumayan cepet seh tapi abis 1 jam langsung lemot lagi tulisannya kuota abis.
    nah ini gilanya besoknya pulsa wa dipotong 10rb untuk mengikuti paket fantastis harian ( harusnya kan cuman 6rb buat speed booster ke fantastis).
    nah trus abis hari ke 4 pulsa sisa 5rb rupiah paket fantastisnya dah ga dipotong lagi. tapi ahanya dah kaga bisa dipake lagi. ( harusnya pake dinamisnya kan masi ada sisa beberapa minggu).
    emang nipu abis provider yg satu ini.

    BalasHapus
  79. Sekedar sharing aja, sy usahakan se obyektif mungkin, saya pakai modem Aha sudah sekitar 6 bulan berjalan, ini kesan nya:

    pertama kalau pakai aha, harus tahu dulu kekuatan sinyal nya, sy sih malah gak gitu waktu beli, tapi ternyata di hampir semua DKI dah dapet EVDO, cukup kenceng lah, kalau daerah lain, sy saranin sih cari tau dulu, kualitas sinyal nya

    terus paket internet unlimited nya, emang agak rancu, banyak detil yg gak ditulis, sy saranin browse ke www.aha.co.id, n buat userid biar bisa login ke portalnya, manfaat bgt, gak perlu pake sms buat ganti paket, lgsg ganti disana aja (kecuali kalo paket dah abis, ya terpaksa pake sms), bisa lihat pemakaian kuota dsb, baca juga "fair usage policy" nya, tertera jelas bahwa paket ini gak disarankan buat download, peer to peer, torrent, skype, dsb, artinya ditujukan buat dipake internetan biasa: browsing, FB, google, youtube, dsb, tidak disarankan buat downloader (which I am)

    sy langganan paket dinamis, speed max 600kbps, kuota 5GB per bulan, kalo dah habis, turun jadi 200kbps, krn saya pake buat torrent download, bisa jadi 1 hari dah lgsg abis tuh kuota, jadi ya kebanyakan sih kepake nya lelet, alias di level max 200kbps, n tiap sekitar 2 jam diskonek, ya emang kayaknya disengaja supaya gak konek lgsg ditinggal seharian, pinter juga tuh bakri, tapi secara umum sih koneksi ok, oh ya, kalau pake spped booster, cuma nambah kenceng bandwidth, tapi gak nambah kuota, jadi kalau kuota dah abis percuma pake speed booster, alias jangan pakai deh

    paket yg paling tinggi, fantastis, ada kuota nya 7GB sebulan (ini gak tertulis dimana-mana), paket ini buat saya juga paling sehari habis buat donlod (sebulan rata2 sy donload 20-30GB), menurut sy harusnya paket fantastis ini gak ada kuota nya, alias bener-bener pure unlimited, tapi yah dibanding paket serupa dari provider lain, kyk nya you get what you pay for, jadi sami mawon

    sejauh ini, 6 bulan heavy usage, perhitungan pulsa nya sih ok, bisa diliat di portal nya aja, masalah gak ada voucher nominal gede, gak masalah, beli dari ATM aja, sy pake Mandiri, langsung masuk gak pernah telat, emang ada masalah, harusnya paket saya abisnya tgl 5 mei jam 14:40, ehh, jam 10 an udah expire, tapi yaaah, selisih dikit lah, gue maapin

    terus call center nya, gak tau kenapa saya cuman bisa nyambung dari telepon biasa alias PSTN, si agent nya skill nya pas pasan, tapi jangan salah ya, kadang komen mereka itu perlu kita coba, pernah sy tanya gini "saya kalau pake browser bisa cepet, tapi kalau download kok lelet, apa yang salah ya?" jawabnya: "uninstall modem nya pak" ngawur kan, udah dicoba nanya dari beberapa angle jawabnya tetep aja "uninstall modem nya pak" akhirnya saya ancam, "OK saya uninstall ini AHA dialer nya, tapi kalau masalah gak selesai awas ya!" eeehh, ternyata memang masalah solved, gak tau mungkin di software nya ada somewhere di-embedded fair usage policy nya, sekarang sih tiap ada yang aneh-aneh, uninstall aja, reinstall, n kebanyakan problem solved, download yg udah lelet jd 20kbps bisa jadi 200kbps lagi, kadang lebih malah

    software dialer nya ini memang bagus, lebih bagus dari yg GSM, gak peduli kapan lu capet, begitu colok lagi, konek lgsg lancar, beda ama yg GSM, Indosat n Telkomsel dialer, harus colok modem dulu baru software di run, kalau gak pasti gagal konek, kalau AHA, mau software dulu, modem dulu, cabut colok lagi, wake up dari hibernate, konek sekali langsung joss

    gitu, dah lengkap ya, silakan pikir-pikir n pilih sendiri lah, intinya sih satu -> you get what you pay for, saya udah coba internet murahnya 3, Axis, fren, dll, i punya modem GSM, CDMA, wifi dsb, akhirnya sampe sekarang sih masih nyangkut di aha, not perfect tapi bisa ditolerir, eniwei, saya juga pake internet nya Indosat n Telkmosel Flash, OK juga tapi lebih mahal

    BalasHapus
  80. Kalau saya sih paling susah kalau mau daftar paket lagi. Udh sms ke 242 bbrp kali ttp ga ada balasan. Nlpn ke costumer service pulsa abis karena berbelit2. Prnh CS-nya bilang kalau telat, sy harus kirim sms unreg dulu ke 242 baru kirim lg sms paket yg kita mau. Nah udh pernah tp ttp aja ga ada balesan sms dr aha!! Ya ujung2nya hrs nlpn ke CS aha lagi yg nyedot pulsa bgt :(

    BalasHapus
  81. aku pakai paket ekonomis..ehhh..baru dipakai 2 minggu udah DC..katanya melebihi QUOTA...katanya paket g pake batasan quota...SIAL..

    BalasHapus
  82. AHA...bru pke sih modem nya...
    tpi bkin kcewa amat tuh modem..ktanya unlimited smpai 30 hri, bru pke 3 hri aj dah d kna FUP...
    pdhal ane gag pke bwt donlot....bru2 kna FUP speed nya msih stabil, hbis gw disconnect tuh modem...pas mw mulai lgi eh...pda kluar smw RTO nya....sial bgt pke nih modem...

    pas d comment facebook adminnya bkin ksel aj tuh....msa jwban2nya cm CoPas aj dri comment2 sblumnya

    BalasHapus
  83. sy punya layanan PPOB pertama pakai jaringan spedermen 1-2 bln buuaagus & kuenceng,2-4bln banyak putus nyambung,4-6bln banyak gangguan klo komplen ke spedermen ktnya jaringan kabel yg jlk,klo ke telkom ktnya spedermennya gak bisa naik.puuuuusing yg bener mana????stlh lihat iklan aha sy coba beli eeeeeeh sampai sekarang adem ayem gak banyak keluhan dan taripnya juga bukan promo yg waktunya 1-6bln saja.klo mau buktinya beli aja jangan sekedar kata temen.........top deh tuk PPOB saat ini

    BalasHapus
  84. Gw bisa confirm AHA memang turun banget kualitas nya sejak pertama kali pakai. Sering banget terputus/reset connection dgn sendirinya, sangat menganggu krn gw aktif main game online international - dan kalo tengah2 serunya terputus, konsekuensinya parah, karena most of the time main bareng temen2 (ga bisa pause kyk game offline biasa).

    Sinyal selalu diatas 90% jd ga mungkin krn sinyal (lokasi jakpus) - sedot bandwidthnya juga kelewatan cepet, padahal cuma buat main game online and download 1, 2 lagu. Software p2p and torrent semua dimatikan. Nah setiap kali kena FUP, speedtest aja Test Failed, page nya aja ga loading complete. Boro2 speedtest, google aja ga loading kelar2. Halaman utamanya google loh! Kalo kaskus/website lokal sih kenceng2 aja tapi gw kan mainly buat main game online/check website luar negri.

    Bener2 kelewatan, baru beli paket harian 3.1mbps, katanya quota 500mb tapi baru pakai 3, 4 jam game online dah hangus, modem AHAnya reset connection dgn sendirinya, lalu speed langsung hancur lebur. (sebelumnya gw udah make sure 100% ga ada background program yg lg running, especially p2p software n torrent clients). Lemot setengah mati. Gw udah cabut and colok modemnya 3, 4 kali biar reset kembali ke normal speed (yah sekitar 1,2 mbps gitu) tapi no luck.

    Gw udah memutuskan mau ganti ISP ke max3 express aja, 768kbps -true- unlimited, 500rb per bulan. Semoga survey biznet ke rumah gw sukses n bisa mulai instalasi.

    STAY AWAY FROM AHA - ini personal advice gw. Pakai AHA at your own risk. You have been warned.

    BalasHapus
  85. AHA ingin meraut untung besar, karena bakrie lagi mumet buat gantiin kerugian Lapindo Brantas teman2

    BalasHapus
  86. dahulu sekitar setahun lalu pas awal pake AHA EVDO ini memang sih,, pantas dibanggakan speed'nya memang stabil.. dan walau pake paket ekonomis yang 80rb/bulan masih tetep lumayan buat browsing/download.. tapi kemudian sangat kacau!! sekarang menjadi
    -sering terputus (disconnect)
    -speed yang kurang memuaskan
    -bahkan jika ada pulsa sisa sering hangus dengan sendiri..
    pokoknya payah payah !!
    entah bakalan ada promo yg menyenangkan lagi / tidak, tapi kalo tetep kayak gini, yaudah pasrah aja dah bagi pengguna AHA EVDO ..

    BalasHapus
  87. BUITENZORG only:
    bner c awalnya mantep n langsung zong..abis kuota..
    y gw c jdinya maen pket fantastis harian aja,mayan 10rb bsa ngdownload 3-6gb(gw n tmen gw udah nyoba tuh)..klo di warnet blom tentu..10rb cman bwt brp jam?n gb?..haha

    BalasHapus
  88. gini saya beli aha di jogja, nah otomatis nomernya nomer jogjakan yah.. trus saya pulang kampung di jombang, saya bawa tuh modem. sesampainya di jombang saya buat browsing bisa. nah yang pusing sekarang gimana cara isi saldonya. karena saya pake paket harian. apakah tetep dg nomer jogja tsb, atau haruskah saya go go seperti hape esia? bantuannyaa...makasih

    BalasHapus
  89. Gua pake dinamis aha juga kecewa buat game online krg cocok nih aha

    BalasHapus
  90. saya menggunkan modem aha, setiap 10 menit pasti putus. jangan lagi pake aha

    BalasHapus
  91. saya menggunkan modem aha, setiap 5 menit pasti putus. jangan lagi pake aha

    BalasHapus
  92. blunder terbesar AHA ada pada diterapkannya QUOTA!!! sekarang saya beralih ke sp**dy. jujur apa adanya tanpa banyak ngegombal tapi koneksi dijamin stabil dan tentunya tanpa QUOTA ! tapi ya harus py budget lumayan /blnya

    BalasHapus
  93. Tertipu gw pake ahong, pake dinamis 110 rebu, 3 hari dah kena FUP. Jangan mau di tipu ama bakrie...

    BalasHapus
  94. udah 3 bulan pake aha. bulan pertama ya gitu deh...(ngebut bgt) bulan kedua gw isi ekonomis, ya lumayan, jarang bgt dc(mungkin faktor lokasi gw, masih pedesaan, jarang yg punya aha. wkwkwkwk). bulan ketiga... astajim...! baru 4 hari, ni modem udah gak bisa dipake, buat buka FB aja g bisa! katanya kuotanya turun lah... untung pake modem unluck, bisa ganti provider kapanpun... hehehe. merdeka!

    BalasHapus
  95. Hai admin....
    kalo aku tinggal di Tangerang, tp ni lebaran mau pulkam ke Ja-teng, kalo esia harus diGogo dulu, kalo AHA pake Gogo apa ga? terus gimana caranya..

    mohon jwaban scepatnya & tanpa hub. CS

    Trims

    BalasHapus
  96. Untuk akses data internet tidak perlu GOGO, langsung tancap bisa, cuma pastikan ada sinyal dan paket data masih... sebab yg saya gk tahu kalo mau isi ulang di luar kota harus gogo apa nggak..

    BalasHapus
  97. Saya menggunakan "AHA" Kira - kira 1 bulan , dan saya memilih paket dinamis dengan kcepatan 600kpbs dan quota 4GB , masalah speed gwe siih nggk masalah tpi klo masalah stabil nggk stabilnya itu baru yg merugikan saya , masa internetan bisanya 30 hari gratisan dan 5 hari stlah registrasi paket maunya apa sih "AHA"
    Bakrie orang yg trknl memiliki prusahaan yg sukses , knapa produk nya tidak memuaskan konsumennya , saya berharap masalah ini cepat di atasi oleh pihak "Bakrietelecom" agar pelanggan "AHA" tidak ber alih ke provider lain .

    BalasHapus
  98. saya udah 2 bulan pakai AHA. sejauh ini sih lumayan. gak terlalu menjengkelkan. saya pernah liat postingan, katanya profil AHA nya bisa diganti yaaa?? kita bisa buat profil sendiri?? gimana tu caranya?? tolong infonya.

    BalasHapus
  99. saya udah pake AHA 2 bulan. lumayan memuaskan. tapi kadang juga menjengkelkan. saya pernah liat postingan, katanya bisa ganti profil AHA.. bagaimana ya caranya?? dan apakah itu membantu laju koneksinya?? mohon infonya. makasi

    BalasHapus
  100. AHA emang cepet apalagi paket fantastis wuiihhh gk nahan, tapi tunggu dulu itu klo belum abies quotanya yang 7 giga coba klo udah abies quotanya dijamin koneksi internasional leletnya minta ampuun kaya siput trus suka putus putus sendiri. untuk koneksi lokal mah walaupun abies quota tetep maknyus

    BalasHapus
  101. aku pake paket bulanan yang 110.000
    koq akhir2 ini lambat bnget ya? gak sprti awal2 daftar dulu.
    apa ada quota ya? thx

    BalasHapus
  102. saya ga bisa kirim sms n nerima sms . . knpa ?

    BalasHapus
  103. Saya memakai AHA olive baru 4 bulan, terakhir digunakan tgl 24 agustus ketika akan dilepas dari computer bagian yang menempel di comp terlepas??? wah kok bisa?? ketika datang ke AHA ITC Roxy lantai 3 A1, tgl 25 Agustus sampai skrg tgl 21 September tiap ditanya belum ada kejelasan kapan modem saya selesai..katanya AHA supercepat,, tapi cuma masalah sepele aja perbaikannya kok bisa sebulan,, mohon tanggapan dari PT. BAKRIE/VISTALINK/HEIER

    BalasHapus
  104. Ass...di sumatera barat, dikota mana aj ad snyal esia nx...??? aq tinggal di kota Solok tp g ad snyalnx pdhl dah terlajur beli AHA...mohon dech penjelasannx...trims

    BalasHapus
  105. AHA.?? saya juga salah satu pengguna AHA Olive,gimana..mau tau yang saya rasain???????

    SUMPAH..NYESEL..SETENGAH MATI..!

    BalasHapus
  106. Saya pernah sangat kecewa dengan wifone dan gondok banget dengan B*****, tapi dua jempol untuk AHA. Koneksi internet walau naik kereta (Jakarta Semarang) atau mobil (dalam kota) tetep stabil dan kencang. Saya sudah coba beberapa kartu GSM, belum ketemu yg stabil dan cepat sepereti AHA.

    BalasHapus
  107. Wah, ternyata bukan cuma Smartfren aja yang masalah ya, AHA juga ya. Emang provider Indonesia ga ada yang becus, sama semuanya.!

    BalasHapus
  108. mendingan itu dah ane pakai aha yang bawaan venus waktu pertama terbiasa dengan speed download nya bisa nyampai 50-80kbps terus saya pindah ke desa yang sinyal ada cuman pleki terperkosa dah aku oleh pleki yang kecepatan downloadnya hanya 7kbps itupun sejam sekali rata ratta hanya 1.5 kbps jadi gak berharap download dari pleki, dah bisa liat email aja dah bagus........menyedihkaan gak?

    BalasHapus
  109. mw tanya,., modem saya aha ec167, gara2 telat ngisi pulsa akunnya dinonaktifkan dan sekarang diisi pulsa esia juga tidak bisa, lalu solusinya bagaimana? seandainya diganti nomor belinya dimana yang area solo? maksih, tlng dibantu ya

    BalasHapus
  110. saya pakai aha sudah 1 bulan ini tidak ada keluhan, mantab2 aja....

    BalasHapus
  111. saya pemakai AHA udah 4bulan ini,lokasi saya di surabaya daerah tandes tepatnya...sejauh ini semua lancar2 aja.Saya jg seorang gamers online, dan tidak ada masalah selama main game,bahkan saya terkadang buka 2-3 client game sekaligus dan tanpa lag...hanya memang permasalahan utama di quota yg terbatas buat yg hoby download.Saya menggunakan paket dinamis dengan quota 5GB biarpun quota saya sudah overlap mencapai 12gb utk main game msh mulus, dan juga permasalahan kbanyakan usb modem yg sering auto disconect setiap 6-8jam untuk mencegah overheat (yg tau cara otak atik supaya ga auto disconect share donk)...

    BalasHapus
  112. mo nanya donk, kok main counter strike latencynya gede trs diatas 100. Kira2 ada ga setingan biar main game counter strike latencynya di bawah 100

    BalasHapus
  113. gileeeeeeee.....aku pakai aha dah cukup lama pertama bagus paket yg super mega 50ribu bisa aku irit ampe sebulan tapi belakangan ini aku kaget karena 50 ribu cuma kepakai tiga hari kadang sehari langsung ada NOTIFIKASI AHA aku coba telp ke call center aha tapi jawaban nya berbelit belit....masak 2hari kuota dah habis padahal aku ngak main apa apa.apa di aha ada monster pulsa ya....dulu aku kagum dg aha sekarang........hmmmmmmm tlg ya mas di cek....kalu ada monster pulsa bawa ke KPK aja....

    BalasHapus
  114. gue udah 4 bulan pake aha, akhirnya kecewa gara2 quota tiba2 hilang. padahal dengan pemakaian yg sm, 2bulan sebelumnya tidak ada masalah. yg menjengkelkan lg baik sales, cs aha tidak ada yg profesional. semua cari duit (ceperan) sendiri2. memang bakrie perusahaan paling kotor se indonesia

    BalasHapus
  115. aq new user aha
    dari awal make ampe skarank penyakit cuman DC tiap 8 jam, gk ngrti tujuan nya apa
    aq yg biasa maen game online harus kudu hati2 klo lg maen kebablasan tiba2 DC sndiri karna lwt 8 jam
    nyari2 solusi gk dapet2, registrasi nya juga ribet, masukin username ma pass gagal trus
    >.<

    BalasHapus
  116. Dulu saya sering membangga-banggakan Aha sama teman2 di kantor, karena kecepatannya stabil, sinyalnya kuat, downloadnya cepat. Tapi sekarang terbukti dari melihat perubahan paket dan ketentuan Aha skarang sangat membuat konsumen ingin meninggalkan Aha. Kata Unlimited tidak sesuai pada paket pembelian perdana modem Aha selama 1 bln. Stelah download 2 Gb slama 4 hari quota dinyatakan sdh habis dan kecepatan diturunkan menjadi 200kbps. Oke, tdk masalah mungkin seperti itu ketentuannya. Saya coba paket 100rb yang satu bulan, ternyata sama saja. Quota hanya sebatas 2Gb. Lalu saya coba yang paket harian 6rb rupiah /hari dengan kecepatan 600kbps. Disini saya menemukan kenyamanan karena 1 hari saya bisa download kira2 2Gb/hari dengan catatan /12 jam Aha memperbaharui quota kita. Mahal sedikit asal nyaman. Stelah beberapa bulan ternyata Aha mengeluarkan paket Mingguan yang lebih hemat dari paket harian. Karena stelah keluar paket trsebut paket harian dibatasi quotanya menjadi 500mb/hari. Satu bulan saya beralih paket ke paket Mingguan dan ternyata saya menemukan kenyamanan dipaket ini karena benar2 unlimited disamping lebih hemat dengan kecepatan 600kbps-nya.
    Tgl. 17 Februari 2012 saya memperbaharui paket mingguan dan mendapati kenyataan sekarang stelah download kurang dari 1 Gb saya mendapatkan sms kalo saya sdh melebihi quota dan kecepatan diturunkan menjadi 200kbps dengan menjawab ya atau tidak (via sms tanda setuju/tidak).Saya jawab tidak yg berarti saya tetap mengambil unlimited dng kecepatan 200kps nya.Hal ini sama saja tidak unlimited lg.Dan cukup mahal (35rb) untuk quota kira2 1 Gb dng kecepatan 600kps untuk 1 minggu.
    Yang menjadi pertanyaan saya, kenapa Aha selalu merubah2 paket dan ketentuan quotanya. Seperti orang yang tidak punya pendirian saja, berubah sih boleh asal tetap pada komitment Unlimited-nya.
    Ketentuan Aha saat ini sangat disayangkan, karena setiap orang bisa beralih ke provider lain yang lebih mengerti kata UNLIMITED sesungguhnya.

    BalasHapus
  117. Saya di daerah Bekasi (perumnas 1). Koneksi putus-putus. pakai paket ekonomis30 (1 bulan), putus-putus, pakai ekonomis7 (1 minggu) putus-putus, pakai super mega (700mb) putus-putus.
    AHA kenapa Putus-putus.......

    BalasHapus
  118. Klo mau buat provider sendiri yang cepet, unlimited.. ambil kuali gede sama gantar di dapu, taro di atas genteng sambungin kabel ke komputer. jadi deh internet WajanBolic!

    BalasHapus
  119. pengalaman gw pake modem aha...

    pada saat w bli modem aha,, ya enk sih lancar dpt gratisan 30hri

    pada saat gw coba paket fantastis 1 minggu
    1 dan 2 hari pertama masih lancar dan hari k-3
    tuh modem ga bisa di pke buat internet lagi
    bwegokkk bngt

    BalasHapus
  120. Rame juga pada pake AHA, blm pernah pake aha..selama ini pake kabel..lancar

    BalasHapus
  121. Modem AHA Huawei EC 167 pemakaian di ciputat TOK CERRRR

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.