Cara Telepon Gratis pakai (FB) Facebook dan Android iOS Device

Inilah cara telpon gratis via Facebook, tetapi hanya dari FB dan menggunakan aplikasi yang telah mendukung. Layanan terkenal VoIP (Voice oner IP) dari Vonage bekerja sama dengan facebook membuat sebuah sebuah aplikasi (app) khusus untuk menelpon teman Facebook secara gratis. App ini dinamai Vonage Mobile for Facebook, adalah layanan mirip VoIP yang sama digunakan pada Skype dan Fring, tetapi lebih dahsyat, karena ini bekerja sama dengan FB (Facebook).

Tampilan app Vonage di Android OS dan Facebook

Untuk bergabung dan menggunakan telepon gratis menggunakan Vonage facebook ini tidak perlu harus melakukan subscription di situs vonage. Tetapi cukup dengan menginstall aplikasi Vonage Mobile for Facebook di Smartphone atau iPad yang menggunakan OS Andoid dan Iphone. Sedangkan jaringan yang dibutuhkan untuk bisa berfungi sebagai telpon gratis, harus tercakup jaringan 3G, 4G atau Wi-Fi.

Cara menggunakan juga mudah, pada layar app Vonage FB tampak deretan teman-teman facebook berdasarkan group, kemudian lihatlah jika di sebelah icon dan nama mereka ada huruf logo "V" (lihat gambar), itu berarti bisa Anda telpon secara gratis. Tetapi jika tidak, kemungkinan mereka belum menginstall app vonage FB atau mereka sedang di luar area 3G atau WiFi. Dan untuk berhubungan dengan mereka tetap bisa menggunakan chat dan juga kirim ajakan (invite) untuk mendownload software Vonage. Untuk melihat lengkap bagaimana cara kerja silahkan kunjung link ini di Youtube.

Ini sebenarnya bukan teknologi baru menggabungkan internet dengan VoIP sehingga bisa digunakan untuk layanan telepon (suara). Tetapi yang berbeda adalah tentang berkerja samanya dengan situs Social media dengan 500 juta lebih pengguna di seluruh dunia yaitu (FB) Facebook. Tentu saja membuka kemungkinan untuk ketularan pengguna yang begitu banyak apalagi dengan promo telpon gratis via (FB) Facebook.

UPDATE 6,2020

Cara nelfon di FB saat ini sudah jauh lebih mudah dan tidak lagi diperlukan aplikasi tambahan apapun. Bukan hanya panggilan suara (voice call) tetapi juga perbincangan cuara (video chat). Caranya cukup mudah, masuk aku FB-pilih, lanjut pilih bagian Chat, terlihat daftar teman-teman Facebook, yang sedang online ber button biru, yang sedang tidak online button grey, lanjut klik salah satu teman yang online, lihat bagian atas jendela Chat pilih dan klik gambar gagang telpon untuk telepon suara, atau pilih tombol berlambang seperti camera video untuk video call atau chat. Semua browser masa kini semua sudah support tanpa install software tambahan. Klik saja ijinkan jika muncul jendela dialog "Allow" akses penggunaan kamera atau webcan (jika di laptop atau desktop).

Untuk penguna smartphone, cara nelfon di FB juga lebih mudah lagi. Caranya cukup login akun FB, atau Messenger Facebook, lanjut sentuh salah satu teman yang online, lanjut lihat bagian atas,pilih gagang telpon untuk ngobrol suara, atau pilih tombol camera untuk obrolan video. 
Terimakasih telah berkunjung....

Postingan yang setopik

5 Comments:

Nasua 4 Agustus 2010 pukul 21.52.00 PDT  

Kalau app Vonage diisntall di PC trus buat telpon gratis bisa gk ya..? Eh..ada link download aplikasinya gk nih..?

Anonim,  4 Agustus 2010 pukul 21.55.00 PDT  

Ada link download Vonage fb ini gak?

Admin 4 Agustus 2010 pukul 22.06.00 PDT  

Untuk download free vonage ini, setahu saya baru bisa dilakukan langsung dari (FB) facebook, silahkan kunjungi link nya http://www.facebook.com/vonage?v=app_105018036210810 Ikuti step by step cara download dan cara menggunakannya via link tersebut.

Admin 4 Agustus 2010 pukul 23.20.00 PDT  

Nasua: Aplikasi itu kan untuk OS Android sama iPhone, gk untuk windows. gak tahu juga kalo entar bakalan ada..

Anonim,  3 Oktober 2010 pukul 07.30.00 PDT  

ga ngerti ane gan...
heeee
bisa nelfon ke no handphone ga nih??
trus bisa di pake di pc ga???

Posting Komentar

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.