Februari 15, 2010

Google Buzz Terbukti Berdampak Kuat Pada Twitter dan Facebook

Beberapa waktu yang lalu dalam hitungan hari, banyak kalangan meragukan keberadaan sodial media baru , Google Buzz!. Sekarang kita sudah diyakinkan tentang hal ini bahwa Buzz Google berkembang dengan sangat cepat dan tanpak jelas perkembangan cepat ini. Kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya di social media jika Goggle Buzz benar-benar dapat terus menanjak?.

Jika Google Buzz terus merangkak naik dan bertahan, apa artinya bagi kedua media sosial, twitter (twitter.com) dan (FB) Facebook (Facebook.com)?

Jika Anda berfikir bahwa kedua perusahaan social media itu tidak terkena dampaknya sama sekali berkaitan dengan munculnya Google Buzz, maka Anda pasti sedang bercanda sendirian. Tentang apakah kedua perusahaan tersebut membuat tim khusus yang bertugas menganalisa dan mempelajari dampak Buzz, sampai saat ini tidak diketahui.

Untuk menganalisis dampak potensial Buzz di kedua layanan, mari kita melihat pertanyaan-pertanyaan kunci untuk Twitter dan Facebook, dan beberapa kemungkinan jawaban:

Pertanyaan: Apakah Buzz dapat membunuh (FB) Facebook atau Twitter?
Jawaban: Tidak! Jika dianggap secara cepat dan telak. Kenapa?..Basis pengguna terlalu besar dan penuh gairah untuk itu terjadi.

Pertanyaan: Dapatkah Buzz memperlambat pertumbuhan Facebook / Twitter?
Jawaban: Tentu saja. Bayangkan bahwa 15 juta orang menghabiskan lebih 15 menit dalam kotak masuk Gmail karena Buzz, apakah itu browsing apa yang dikatakan teman-teman mereka atau mereka membuat posting mereka sendiri. Hanya ada 24 jam dalam sehari, sehingga waktu itu harus diambil dari suatu tempat.

Ya, bagian dari waktu itu tentu saja diambil dari tweeting dan facebooking. Bahkan jika itu hanya berarti satu kurang status update per orang per hari, itu menambahkan hingga jutaan pembaruan pada Buzz.

Efeknya bisa jauh lebih buruk. Kita hanya dapat belum tahu.

Pertanyaan: Dapatkah Buzz menjadi lebih besar daripada twitter?
Jawaban: Ini sudah terjadi bro..!
Lihat graphic ini:



Grafik di atas sangat masuk akal. Meskipun tidak dapat menentukan jumlah yang pasti dan tepat, twitter mungkin memiliki sekitar 18-25 juta pengguna di seluruh dunia. Yap.., katakanlah ada 30 juta untuk bermurah hati. sedangkan Gmail memiliki lebih dari 38 juta unik di AS, dan itu pada September 2009. Seluruh dunia, mungkin angka itu lebih besar untuk sekarang ini..

Tanya: Bisakah pengiklan dan merek mengalihkan beberapa dolar mereka dan fokus dari Facebook dan twitter untuk Buzz?
Jawaban: Dengan jutaan orang yang menggunakan Buzz, bagaimana mungkin mereka tidak?

Buzz sudah mengambil pengguna twitter, (FB) Facebook, dan layanan media sosial lainnya. Dan jika terus berkemban, tentu produsen dan pengiklan lebih memahami apa yang dapat mereka lakukan dengan Buzz dan jutaan pengguna. Dalam social media Buzz mungkin seperti melemparkan sebuah magnet super raksasa ke dalam ruangan yang penuh dengan paku.

Artikel berkaitan:
==================================
>> Hacker membobol dan menjual akun FB (facebook)
>> FB dan Twitter berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian
>> Juli 2010 Pengguna FB tembus 500 juta lebih
>> Pengguna FB lebih menyukai 'Like' Sex [STUDI]
>> Selamat tinggal FB Facebook lite

2 komentar:

  1. Kalau boleh usul, sebaiknya setiap kali di posting di beri tanggal jadi kami yang membaca mengetahuinya....

    BalasHapus
  2. Terimakasih usulnya Anonim..Usul dilaksanakan..

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.