Agustus 15, 2010

Menghasilkan Uang dari Blog / Blogging

Jelas tidak asing lagi ditelinga bagaimana kedengarannya orang orang menghasilkan uang dari internet dengan sangat fantastis dan jumlah yang menggiurkan. Tetapi hal ini juga bisa dilakukan siapa saja termasuk Anda sendiri menghasilkan uang dari kegiatan blogging. Web blog atau biasa disebut blog adalah tempat yang cukup bagus untuk memulai hal ini. Anda hanya perlu menulis tentang sesuatu dalam blog Anda. lakukan dengan konsisten, terus menerus dan sabar. Blog lazimnya berisi informasi apapun dan tulisan apapun yang dibukukan menjadi mirip sebuah jurnal atau buku catatan. Oleh karena itu pula banyak orang mengartikan blog sebagai jurnal online.

Banyak blogger telah membuktikan bahwa kegiatan blogging itu menguntungkan dan banya pula yang membuktikan bahwa dengan blog bisa mendapatkan beberapa DOLLAR setiap hari dan bahkan menjadi penghasilan utama. Berikut tips dan strategi yang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara membuat uang dengan blogging. Selama Anda mau menulis dan memiliki topik yang menarik, anda bisa mendapatkan uang dari blogging. Anda harus memiliki akses ke komputer dan internet, dan kegiatan blogging bisa lancar. Setelah Anda membuat keputusan untuk konsisten pada kegiatan blogging, Anda dapat mulai dengan membuat posting minimal sehari satu atau dua artikel dan tunggu waktunya sampai siap menghasilkan uang dari blog.

Anda akan membutuhkan platform untuk blog Anda, tapi ini tidak sesulit kedengarannya. Banyak situs web siap menjadi tuan rumah dari blog Anda, dan sejumlah situs-situs blogging bahkan gratis. Blog gratis paling terkenal seperti blogger.com dan wordpress.com dengan masing masing kelebihan dan kekurangannya. Atau juga dapat membuat website dan domain sendiri dengan menggunakan Wordpress untuk kegiatan blog.

Anda harus memilih 'niche' pasar atau topik yang menarik. Seperti halnya Anda, banyak orang melakukan akses online untuk mencari data,berita dan informasi. Memberikan informasi yang dibutuhkan banyak orang, akan menyebabkan banyak orang menjadi pembaca dan pemirsa untuk blog Anda. 'Lalu lintas' web inilah yang nantinya akan membuka kemungkinan mendapatkan keuntungan dari blogging. Bagaimana dengan mempunyai dan mencari target pasar, ini mirip seperti memilih sekelompok orang yang akan tertarik dalam posting blog Anda. Jika blog Anda menyediakan informasi yang mereka butuhkan atau berbicara tentang hal yang mereka minati, orang orang pasti akan datang dan setia mengunjungi serta membaca halaman Anda.

Diperlukan untuk aktif melakukan posting sesuai dengan blog Anda agar orang yang tertarik dengan blog Anda dipastikan mendapatkan sesuatu yang mereka sukai setiap hari dari Blog Anda. Hal ini tidak cukup untuk membuat satu atau dua pos. Anda harus terus menulis dan memiliki sesuatu yang baru setiap hari. Jika suatu saatnya Anda berhasil membuat pengunjung ketagihan dan terus kembali, saat itulah Anda dapat mulai membuat uang dengan kegiatan blogging. Pada saat Anda telah mendapatkan banyak pengunjung harian ke dalam blog, Anda dapat mulai dengan menaruh beberapa iklan. Ada beberapa perusahaan iklan seperti Google AdSense dan Yahoo Marketing. Setelah iklan terpasang dan iklan cukup menarik minat pengunjung, Anda akan dapat mulai membuat uang. Orang-orang yang melihat blog Anda akan melakukan klik pada iklan tersebut dan ketika mereka melakukannya Anda akan dibayar. Ini sering kita kenal dengan istilah PPC.

Satu hal penting dari membuat uang dengan blogging, adalah traffic. Disini kuncinya. Pada saat blog Anda mempunyai pengunjung yang cukup banyak dalam sehari, baik itu dari mesin pencari, dari social media, subscirber, forum dan dari manapun mereka datang ke blog Anda, saat itulah mulai terbuka peluang untuk monetizing atau menghasilkan uang dari blog. Oleh karena itu tetap semangat ngeblog, terus posting, ciptakan artikel artikel unik dan bermanfaat, dapatkan traffic ke dalam blog dan segera hasilkan uang dari bisnis online di internet.

Artikel berkaitan :
==============================
>> Komponen Penting Dalam Blog
>> Pilih jenis bisnis online paling cocok untuk monetize blog Anda
>> Penyebab gagal menghasilkan uang dari blogging
>> Cara-cara menghasilkan uang dari internet
>> Kapan saatnya monetizing blog?
>> Mencari pengunjung berkualitas dengan link yang berkualitas

4 komentar:

  1. PTC baru gan...
    http://tinyurl.com/6zuemj3
    member standar:
    anda akan dibayar $ 0.01 per iklan yang anda klik, dan $ 0.01 per iklan setiap ref klik
    no minimum cashout
    no investment..
    no wait for cashout...

    payment proof
    http://s787.photobucket.com/albums/yy154/prarisbeta/pembayaran%20PTC/?action=view&current=maxniumbux-1.jpg

    BalasHapus
  2. mantab pos san nya...
    ane mau tuker nih gan...
    mohon kejasama nya..
    salam bloger..

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.