Januari 06, 2010

High Quality Links / Visitors

Tujuan akhir dari sebuah blog atau web adalah money. Memang ada beberapa blog atau web yang hanya digunakan untuk curhat, catatan harian (diary), cerita keluarga, atau bahkan untuk berdakwah dan menyebarkan kebaikan. Ok tidak ada masalah dengan semua itu. dan web atau blog semacam itu mungkin termasuk bukan kategory blog yang dibuat untuk tujuan moneymaking. Tapi meskipun begitu tetap saja bisa digunakan untuk moneymaking.

Web atau blog yang dibuat untuk making money memerlukan banyak sekali hal yang harus dieplajari dan diterapkan, seperti belajar SEO agar bisa berada di halaman depan rumahnya Om Google, mengisi dengan konten yang banyak dicari di dunia agar banyak pengunjung yang prospektif maupun yang asal asalan dan masih banyak lagi..percayalah..! dan salah satu tujuan dari hal di atas adalah untuk mendatangkan pengunjung.

Sebagai penyegar ingatan saja, blog atau web untuk tujuan moneymaking adalah hanya sebuah media atau bahasa gampangnya sebuah tempat untuk memperkenalkan dan mempromosikan apa saja yang bisa dan layak untuk dijual baik itu berupa barang nyata seperti komputer, furniture, handicraft, elektronik dan lain semacamnya dan juga barang tidak terlihat seperti jasa perbaikan mesin, jasa perawatan, jasa pembuatan web, desain grafis dan juga produk online seperti MLM, arisan, Ebook, software, panduan, tutorial. Atau bisa juga digunakan sebagai media untuk melakukan tindakan bodoh seperti penghinaan dan penipuan.

Nah.. bagaimana produk yang dijual di media blog atau web ini bisa terjual? disinilah link kualitas tinggi diperlukan. Tanpa link kualitas tinggi..percayalah..lebih baik Anda buang-buang waktu untuk main game saja. Produk yang dipromosikan akan sulit untuk terjual karena pengunjung yang datang dari link asal asalan sebagian besar bukanlah prospek Anda, hanya saja sangat bermanfaat untuk rating kunjungan anda.

Target dan Prospek
Pentingnya target dalam dunia bisnis online sudah jelas..semua webmaster membuat target yang jelas. Bila Anda ingin sukses di bisnis online, Anda juga harus melakukan hal yang sama. Target pasar disini adalah calon pembeli kita. Bedakan antara pengunjung dan calon pembeli, pengunjung bisa saja menjadi calon pembeli (disini saya sebut prospek), dengan catatan adalah pengunjung yang datang dari link kualitas tinggi.

Apa hubungannya pengunjung dari link kualitas tinggi dengan prospek?
Disinilah pentingnya link kualitas tinggi, link kualitas tinggi adalah prospek yang paling bagus dalam dunia online marketing dan bisnis online. Link kualitas tinggi paling populer datang dari mesin pencari baik itu Google, Yahoo!, dan ratusan mesin pencari lainnya. Kenapa demikian? Pengunjung yang datang dari mesin pencari adalah pengunjung yang sedang membutuhkan dan mencari sesuatu yang kemudian membuka mesin pencari dan mengetik kata kunci. Nah siingkatnya, bila beruntung pengunjung tersebut akan sampai pada website anda dan membaca tawaran anda, dan jika tertarik pasti pengunjung akan melakukan transaksi dan anda telah sukses melakukan penjualan dan mendatangkan pengunjung dari link kualitas tinggi bukanlah hal mudah.

Darimana sajakah link kualitas tinggi itu berasal?
Menurut saya, disini minimalnya ada tiga sumber pengunjung dengan prospek tinggi:
1..Yang pertama, tersulit dan paling populer adalah dari mesin pencari (semua mesin pencari)
2..Dari bookmarking.
3. Dari referensi promosi baik online maupun offline

Mesin pencari

Mendatangkan pengunjung dari mesin pencari adalah bagian tersulit dalam bisnis online, disini Anda harus belajar banyak tentang SEO, termasuk di dalamnya tentang kata kunci, meta tag, konstruksi web dan lain sebagainya. Ini adalah tentang bagaimana memenangkan persaingan atau populer dengan istilah campaign dalam bisnis online. Ini tentang perlombaan mencari posisi teratas dengan persaingan minimal ribuan atau bahkan milyaran situs pesaing anda.

Bookmark
Pengunjung yang datang dari entah berantah dan melakukan bookmark biasanya karena tertarik dengan produk anda. Mereka melakukan bookmark dengan tujuan untuk mengunjungi anda kembali dengan mudah bila mereka sedang memerlukan sesuatu dari web atau blog anda


Referensi Promosi
Pengunjung yang datang dari referesi promosi biasanya datang karena memang butuh. Contohnya seperti jika anda ingin membeli part untuk komputer Anda, anda biasanya akan bertanya pada orang yang anda kenal di sekitar anda tentang dimanakah tempat terbaik untuk membelinya..? Saya yakin sangat mudah difahami tentang referensi ini.

Link dengan kualitas tinggi adalah salah satu senjata sukses penjualan kita, semakin banyak link kualitas tinggi yang datang ke web atau blog kita maka semakin baik prospek kita. Terimakasih, semoga bermanfaat..

Artikel berkaitan:
========================
>> Berbagai teknik membangun link
>> 6 Cara gratis mendapatkan link berkualitas
>> 30 Strategi membangun link (link building)
>> Tips membangun link (link building tips)
>> Ngobrol seputar cara terbaik memulai bisnis online

6 komentar:

  1. maksih infonya, mmm mulai musti cari neh hehe

    BalasHapus
  2. thx pencerahannya lg gerutu juga neh, hampir tiap hr pengunjung lbh dari 150 tp PR sgutu2 ajah apa krn br pasang widget PR google br 2 mgu?ngaruh ga yah?ksh pncerahn sob newbie neh..
    tuker link sob??

    BalasHapus
  3. Wah menarik nih artikelnya..
    Keep Blogging ya sob!

    BalasHapus
  4. tutor menarik sob pencerahanya boleh di coba dulu, lagi kering traffik dah gitu akses ngdadak lola, uuuh kacian banget deh

    BalasHapus
  5. ingin juga mencari backlink berkualitas. mo tukar link ga'?

    BalasHapus
  6. Lah, ikut tpc gitu, masa PPnya belum verified?

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.