Maret 28, 2010

Internet Flexi Unlimited Kini Lebih Baik

Bisnis online selalu membutuhkan koneksi internet. Kalo bisa yang murah, supaya biaya pengeluaran rutin bisa ditekan. Stabil, supaya lancar dalam beraktivitas online dan cepat, supaya lebih cepat dalam kegiatan upload dan download dalam mendukung bisnis online.

Nah berbicara so'al koneksi internet yang murah, banyak sekali penyedia layanan internet yang murah dan meriah antara lain lingkup CDMA Telkom flexi dengan flexi unlimitednya yang terkenal dengan harian, mingguan dan bulanan (Rp.2500/hari, Rp.15.000/minggu atau Rp.50.000/bln), fren dengan mobi unlimitednya (Rp. 50.000/bulan - dan paket lain dg tawaran dan harga yang bervariasi) , smart telecom dengan paket internet unlimitednya yang semakin beragam pilihan pula, dan masih banyak lagi seperti paket internet Ceria. Dan lingkup jaringan GSM juga banyak sekali pilihan paket internet murah meriah ini.

Pada bulan oktober 2009 yang lalu, saya memposting sebuah tulisan dalam label koneksi internet, yang menyoroti layanan internet unlimited super murah dari Telkom Flexi yang mengecewakan meskipun ada pula kelebihan-kelebihan yang saya posting dalam tulisan tersebut. Pada saat itu memang bukan hanya saya sendiri, banyak pula temen temen yang mempunyai keluhan yang sama. Bahkan ada beberapa yang menulisnya dalam kotak komentar yang disediakan.

Tentang kekurangan waktu itu (sekitar bulan oktober 2009), 3 hal paling saya soroti adalah;


  • Layanan operator




  • Koneksi yang susah abis 




  • Koneksi sering putus




  • Pulsa hilang tidak jelas gunanya





  • Nah pada saat ini, sejak beberapa bulan terakhir ini, tampaknya keluhan di atas tidak pernah atau setidaknya jarang terjadi lagi. Ini setidaknya menurut pengalaman saya sebagai pengguna setianya. Layanan operator yang dulu menjawab terkesan mengada-ada kini lebih baik. Koneksi yang dulu susah sekali pada saat pertama koneksi, kini bisa dengan mudah terkoneksi dengan cepat. Kalo dulu sering putus tanpa alasan, kini juga tidak sesering dulu lagi dan demikian juga tentang pulsa yang hilang tidak jelas gunanya, sekarang tidak pernah terjadi lagi.

    Tampaknya dan memang sudah seharusnya flexi, sebagai penyedia layanan internet yang banyak penggunanya walaupun dengan tarif murah, menjaga dan terus meningkatkan kualitas layanannya. Dan semoga saja terus membaik untuk waktu kedepannya.

    Sebagai pengguna, tentunya akan lebih mantap lagi menggunakan produk dan layanan dari flexi khususnya layanan internet unlimitednya. Dengan demikian perusahaan juga diuntungkan dengan membaiknya citra dan layanan sehingga akan membuka peluang mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi.

    Mungkin para pengguna internet kelas kakap dan kelas serius....yang terbiasa dengan koneksi internet cepat dengan harga "mahal", akan bertanya; seberapa sih yang bisa dilakukan di dunia online dengan koneksi seharga Rp. 2000 perhari?..

    Masih menurut saya, cukuplah kalo keperluannya masih seputar browsing, email, social media, facebooking, twittering atau juga blogging, bisnis online lewat blog, upload dan download data dalam ukuran kecil, game online, seperti zinga poker, farmvile, mafia war dll (dengan catatan tidak berlebihan seperti menghidupkan browser lebih dari 1 secara bersamaan)... Atau kalaupun mau sedikit bersabar, download file ukuran lebih dari 500 Mb juga masih lancar tentunya dengan memakan waktu yang sabar pula..

    Satu hal yang masih menjadi ganjalan adalah tentang penggunaan 1 nomer IP untuk lebih dari satu pengguna. Ini biasanya berakibat tidak berjalannya aktivitas download dari tempat terkenal seperti rapidshare atau indowebster dll. Tentunya mungkin ini menjadi kekurangan yang sulit diatasi berkaitan dengan harga yang ada. Apakah kedepannya akan mendapat solusi tetapi tetap mengedepankan harga yang murah?
    Kita tunggu saja..

    Catatan: 

    • Modem, komputer dan chip kartu yang saya gunakan masih barang yang sama sejak kurang lebih 7 bulan yang lalu.
    • Posting ini bukan untuk tujuan komersil dan promosi produk tertentu, tetapi hanya sharing sebagai tambahan informasi bagi yang memerlukan sesuai dengan fakta yang ada setidaknya oleh saya pribadi.
    • Bila suatu saat layanan operator ini memburuk dan tak kunjung membaik, maka saya akan memposting lagi sesuai fakta apa adanya.
    Info Internet Berkaitan
    --------------------------------------
    >> Flexi Rencanakan Luncurkan EVDO pada 2011
    >> Daftar HP CDMA Bisa modem Internet  
    >> Daftar MODEM USB CDMA bisa EVDO  
    >> Tipe tipe HP GSM Murah bisa MODEM Internet di PC 
    >> Flexinet vs StarOne Internet Unlimited
    >> Daftar layanan koneksi Internet CDMA di Indonesia

    25 komentar:

    1. berbicara tentang pelayanan, memang pelayanan dari perusahaan manapun akan sulit dijalankan, bila pelayan-nya

      sendiri enggan untuk melakukannya secara konsisten. ada beberapa hal yang

      menyebabkan keenggannannya tersebut, yaitu: rasa bosan, kenyamanan thd sistem yang sudah ada, faktof pendapatan dan faktor pendidikan yang dimiliki sang pelayan.
      akibatnya, tingkat pelayanan yang diberikan kepada masing2 personal pelanggan pun

      berbeda

      salam,
      Bolehngeblog

      BalasHapus
    2. Saya masih setia dgn IM2. Soalnya cuman IM2 yang sinyalnya bagus di tempat saya. :)

      BalasHapus
    3. Wah, nampaknya menarik kalau ada paket flexi yang 50.000,- / bulan?

      kira-kira bisa dapat kecepatan berapa KB/s bro?

      BalasHapus
    4. @Dangsulaeman : Pada titik akhir citra profesionalitas sebuah perusahaan dipertaruhkan disini Bos...pelanggan tidak peduli dengan suasana manajemen internal, gaji karyawan, kenyamanan dan seterusnya yang notabene masalah internal perusahaan. dan salah satunya yg pelangan inginkan adalah kenyamanan pelayanan..btw@ thank
      @Tongkonan : Pake aapa aja lah Bos..yg penting nyaman dan aman..thank
      @ptIndonesia : Speed max flexi CDMA ya tulisanyya 153Kbps Bos (Speedtest.net jam 12 - 7 pagi donlod 18-20Kbps uplod separonya), kalo siang agak lambat dikit. yang harian, mingguan bulanan sama aja menurut saya..

      BalasHapus
    5. Bro, kalau Speed max flexi CDMA 153Kbps, Kb-nya, apakah Kb (hurup 'b' kecil) atau KB (hurup 'B' besar?

      Soalnya, setahu saya, kalau Kb dengan 'b' kecil berarti "kilobit".
      Sedangkan kalau KB dengan "B" besar berarti Kilobyte.

      Perbandingannya: 1 KB = 8 kb

      Jadi, kalau klaimnya 153Kbps, itu berarti 153Kbps/ 8 = 19 KBps

      Itu maksimal. tapi dalam praktek, biasanya jauh.

      Contohnya, saya pakai Flash, pada tampilan layar, HSDPA dengan kecepatan max 7.2 Mbps (alias 0,9 MBps), tapi kecepatan yang saya dapatkan rata-rata saat ini adalah: 4 KBps. Untuk buka email aja kesulitan.

      Makanya saya lumayan tertarik dengan Flexi? bagaimana kecepatannya? dan apakah kalau di pakai untuk blog walking dan meninggalkan kommentar tidak putus?

      salam

      BalasHapus
    6. GIni bro...liat aja sendri coba screenshotnya, pas donlod mp4 menggunakan IDM (internet dwld mngr)

      furqonblumah#buzz

      BalasHapus
    7. ini menarik sekali, masalahnya saya sudah punya indosat im2. jika pakai flexi cari hp flexi dan modem cdma. nanti deh coba dulu. trim infonya . . .

      BalasHapus
    8. murah sih... tapi dari segi kecepatan mungkin masih kurang, masih kalah dengan speedy to.....

      BalasHapus
    9. aq jg pake flexi nehh... punya q sll disconnect stiap 1 jam skali?? itu knp ya?? trsu , biar gag disconnect tiap 1jam skali gmn ya???

      BalasHapus
    10. @ All : Thank..
      @ Chintami : Sayang tidak diceritakan, dirimu pake modem USB apa modem HP CDMA untuk koneksi flexi-nya,
      Kalo misal pake modem cdma USB, biasanya asal modem dlm kondisi OK trus OS(Windows E'pi) juga sehat, biasanya gak ada masalah sih

      Tapi kalo pake modem HP, masalah yang timbul akan lebih banyak lagi.

      Memang ribet sih. Tapi coba dech di cari dulu masalahnya lewat salah satu posting saya "trouble shooting koneksi dialup HP dan Modem CDMA" barangkali dapat sedikit membantu.
      Thank..

      BalasHapus
    11. Laporan terakhir keluhan pengguna Flexinet unlimited:
      Beberapa hari ini flexi internet harian sering putus sendiri... padahal pulsa penuh...
      emang lagi trobel apa ada apa ya...

      BalasHapus
    12. saya udah 2 bulan pake flexi...baru 1/2bulan ni az dah nyampe 2,5 giga ane sedot..yang penting no1 sinyal flexinya,tmbah az tweak master ama IDM..mantap pernah kecepatan browsing ampe 200kbps..downloadnya bisa nyampe 50KB.

      BalasHapus
    13. makin lama duh makin gak karuan,gimana nih nasib peselancar di dunia maya di indonesia,tingkatin aja speed nya dikiiiiiit aja mas biar saya puas nih internetan di rumah,saya mengunakkan flexi dengan hp modem yg injek,dan masih coba cara ngkalain nya dengan buka2 blog,tapi mau buka 5 tab lebih aja aduh tidakkkkkkkkkkk

      BalasHapus
    14. ya harga 50rb,sampe mana boss,..bisa browsing (1 tab aja ) jaga toko on line, email, facebook, bikin blog...ya cukuplah. cuma 50rb:-)

      BalasHapus
    15. aku, aremania, sangat puas sekali dengan paket flxy bulanan yang kini kupakai meski di bilang gak cepat tp gak pernah putus untuk mendownload apa aja, semoga telkomsel kedepan lebih baik lagi.


      AREMANIA

      BalasHapus
    16. nggak tuh, disini pakai modem masih bisa buka brosing sampai sepuluh sekaligus.

      BalasHapus
    17. mungkin yang disana modemnya atau apa, soalnya disini paket bulanan bagus sekali dan lancar

      BalasHapus
    18. pakai aja modem cdmd "FULL SPEED 8920" PUNYAKU GAK PERNAH PUTUS SAMPAI SEBULAN INI

      BalasHapus
    19. mungkin modemnya atau km pakai modem hp, coba aja pakai modem CDMA, insya alloh lancar dan puas paki flexy unlimitet


      AREMA

      BalasHapus
    20. Aku asep,
      rumah ku di tanjungsari, antara sumedang ama ci leunya, aku mo beli hp modemm cdma, kira2 yang bagusss, apa an yahhh, tolong respon, maklum amatir

      BalasHapus
    21. Flexy Unlimited di Banjarmasin Utara tepatnya di jl. Sei Jingah selalu Disconnect tepat tiap 30 menit. Semua sdh dicoba, Install OS baru,hr ping trus biar gk idle,ganti modem,ganti hp, tweak macam2...dan lapor 147 tiap hari berminggu-minggu. Tp nyatanya tetap Disconnect tiap 30 menit ON TIME.Kesimpulan saya kira2 Disconnect memang di setting dari server flexi,kira2 lagi biar gak overload bandwith nya. Tp kl memang OVERLOAD kenapa mesti ada Disconnect 30 menit pada pelanggan? Kenapa gk di UP GRADE aza tuh servernya...biar kuat. Kenapa tiap hari meng iklankan flexi unlimited, sedangkan mutu di kesampingkan,malah mengutamakan Pemasaran????
      Moga2 Pimpinan Puncak Flexi YTH membaca keluhan pelanggan ini soalnya Complaint di 147 sudah gak ada guna nya..cuma dikasih janji2 doank..tp tetap aza DISCONNECT ONTIME tiap 30 menit.

      BalasHapus
    22. hi aLL..... gw juga pengguna flexy 50000/bulan.... untuk speed wajar sih 50000=lemot..
      kalau menurut saya lebih baik pt.telkom naikin tarif paketnya..... contoh:
      1.50000/bulan = lemot Kbps
      2.75000/bulan = agak cepat Kbps
      3.100000/bulan = cepat Kbps
      4.150000/bulan = cepat abeeez Kbps

      jadi kalo memang pengguna hanya berlangganan dengan tarif ke 1 ya cukup lemot Kbps...
      kesimpulan kita bisa buat formulasi sbb:
      "besarnya Kbps berbanding lurus dengan tarif" berlangganan. ditunggu ya paket cepat Kbps_nya.

      wassalaam

      vera belinda (luphly_belinda@yahoo.com)

      BalasHapus
    23. Ha ha ha setuju jd banyk pilihan gitu...kalo ckarang kan mau gk mau ya LEMOT Kbps..:)
      Dan kalo menurt saya begini..
      Daftar tarif pake Flexi:
      1. 50000/bln = Paket Gantung diri
      2. 75000/bln = paket Ngbanting Modem en Monitor
      3. 100000/bln = Paket senyum kepaksa
      4. 150000/bln = Paket Senyum iklas...

      kesimpulan>
      "gantung diri atau tidak berbanding lurus dg paket yg diambil"...

      BalasHapus
    24. kl sy di singosari, sering ganti2 dg mencoba dan mencari yg terbaik. pertama kali internetan sih sy pake paket bonus speedy. tp begitu bonus hbs lgsg coba2 pake operator cell(tnp kabel). sebetulnya sih ga ada yg nandingi speedy, cm berhub jatah ane bwt internetan sebln cmn 50rb, skrg sy pake flexi dgn modem fullspeed. donlot n brosing lancar. kec 15kb~25kb donlot. lumayan deh...

      BalasHapus
    25. tolong donk sy butuh driver / sotware spedup 6200 u 1 x modem SNR 6200N00445 Made in China Model U98s6fx5, soalny sy butuh banget, tolong ya, trims

      BalasHapus

    Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

    Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.