Mei 04, 2010

Google TV Akan Segera Hadir Di Ruangan Anda

Beberapa bulan yang lalu, Google merencanakan untuk membuat layanan TV Internet untuk para pengguna setianya. Layanan itu disebut Google TV (Google TV search project). Dan saat ini, tanda tanda akan segera diluncurkannya google TV semakin jelas saja. Menurut The New York Times, Google telah bekerja sama dengan Sony dan Intel untuk melancarkan proyek ini, yang mana Intel dan Sony akan membuat produk device (perangkat) khusus yang mendukung platform berbasis Android, yang rencananya akan digunakan untuk Google TV.

Layanan ini akan memungkinkan pengguna untuk menjelajah video online dan game online lebih mudah. Game consule seperti Netflix, Amazon Video on Demand dan banyak game dan video online lain bisa di stream langsung dari Google TV ini. Selain video, bisa juga digunakan untuk meng akses situs situs populer seperti social media twitter, browsing photo yang ada di bawah Google tentunya, seperti Picasa.

Seperti Platform Andriod itu sendiri, Google TV akan menjadi open source, dimana dikabarkan Sony yang akan memproduksi hardware pertama yang akan menjalankannya. Selain Sony, produsen peripheral dan aksesoris komputer terkenal Logitech juga akan membuat perangkat khusus yang mendukung Google TV ini, seperti remote kontrol yang akan dilengkapi dengan keyboard dengan ukuran kecil.

Apakah akan ada acara menarik di Google TV? seperti sinetron, Mak Lampir, Atau bahkan film India..?  Tapi yang jelas yang akan tersedia di Google TV adalah yang bekerja sama dan memang didukung oleh Google Seperti Youtube. Namun, Situs situs video online (serial) seperti Hulu, Vimeo, Dailymotion dan network video sites seperti  NBC.com, BBC.co.uk and AMCTV.com, juga dapat di search melalui Google TV. Kita tunggu saja kedatangannya.

Berita teknologi berkaitan:
----------------------------
>> Google TV Sudah Nongol
>> Phone Cell Nokia dengan OS Meego akan segera diluncurkan
>> Intel dan Nokia bersatu membangun OS baru
>> Telpon gratis menggunakan FB dan Vonage (Android apps)
>> Smart luncurkan EVDO Rev B di Pulau Bali.
>> Flexi akan luncrukan EVDO pada 2011

3 komentar:

  1. yg saya tunggu dari Google TV adalah program afiliasinya..hehehe

    BalasHapus
  2. He he ..entar Sabar dulu Sob, memutuskan untuk mempromosikan produk tertentu mesti hati2 Sob...sebab kalo ada apa2 kan kita kena juga..

    BalasHapus
  3. Entr ada sinetron kesenengan gue gk yach..? kalo ada boleh juga tuh Google TV ...(Smile...

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.