Oktober 12, 2010

SONY Google TV Sudah Nongol

Setelah beberapa bulan kabar peluncuran perangkat elektronik yang menyokong Google TV ngendon, akhirnya nongol juga. Tersebutlah merek terkenal SONY yang memang dari awal sudah dikontrak oleh Google untuk membuatkan perangkat yang dikhususkan untuk Google TV, disamping INTEL dan LOGITECH.
 Sony Google TV

SONY Google TV menggunakan layar LED, dilengkapi 4 buah terminal USB, 4 colokam HDMI, dan kemampuan menangkap sinyal Wi-Fi. HDTV SONY khusus untuk Google ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 24, 32, 40 and 46 inchi. Sedangkan harga diperkirakan antara 600 US Dollar sampai 1400 US Dollar Amerika.

TV ini bisa digunakan untuk menonton TV kabel atau TV satelite seperti TV kabel dan TV satelite biasanya sembari mengakses dan browsing internet melalui Google Search, menonton Video di YouTube, Hulu, atau mengakses musik dari Pandora dan bahkan sekalian sambil Facebook dan ber Twitter ria, di dalam kamar hanya dengan menggunakan remote khusus Google TV. SONY Google TV menggunakan OS Android, dan memungkinkan juga dapat akses langsung dengan Android APPs lainnya seperti layaknya pada Gadget Smartphone berbasis Android.
 Remote SONY Google TV

Keyboardnya sendiri hampir mirip remote TV biasa (konon katanya pakai disain kipad PS3) yang digabungkan menjadi satu dengan keyboard QWERTY seperti biasa. Sebelumnya juga dikabarkan ada LOGITECH yang akan membuatkan remote khusus untuk mempermudah pengoperasian perangkat Google TV ini. Kita tunggu saja, apakah akan tersedia di Glodok ..? =D)

Bagaimana dengan koneksi internetnya? Google TV menggunakan jaringan TV kabel dan TV Satelite (Data enabled) yang tentu saja berkecepatan tinggi lebih cepat dari teknologi 4G, WIMAX, atau mungkin LTE atau iDen (di AMrik sono), atau munkin melalui sinyal Wi-Fi dari perangkat pemancar Wi-fi.

Berita teknologi berkaitan:
----------------------------
>> Google TV Akan Segera Hadir di Ruangan Anda
>> Phone Cell Nokia dengan OS Meego akan segera diluncurkan
>> Intel dan Nokia bersatu membangun OS baru
>> Telpon gratis menggunakan FB dan Vonage (Android apps)
>> Smart luncurkan EVDO Rev B di Pulau Bali.
>> Flexi akan luncrukan EVDO pada 2011

3 komentar:

  1. من اجل ان تعم الفائدة ويستفيد الجميع اشترك في المنتدى واضف كل ما تراه جميلا لمتعلمي اللغة الانجليزية
    http://www.easeli.com/
    التسجيل http://www.forum.easeli.com/register.php

    BalasHapus

Senang sekali jika bersedia menulis komentar, baik berisi kritik, saran, sekedar say hello atau bahkan hinaan.

Komentar "Anonim" bernada tidak sopan, spam dan mengandung kata "kotor" tidak akan di publish!.